Dampak Rutin Pakai Skincare Pagi dan Malam


PetunjukHidup.com- Mau kulit kelihatan cantik dan segar koq di edit, ataupun menggunakan aplikasi filter yang jauh dari kenyataan. Siapa sih yang tidak senang, tampil cantik dan menawan. Namun, kalau cantiknya editan. Apa nggak risih ya?

 

Penulis akui, demen main di tiktok, buat video di tiktok langsung. Soalnya, wajah tiba-tiba bisa berubah 80 persen. Ini masih pakai kamera biasa, kalau sudah ditambah filter dari Tiktok bisa jauh banget, seperti lagu yang sempat hits pada masanya. “Bagaikan langit di sore hari,” haha alias bagaikan langit dan bumi.

 Dampak Rutin Pakai Skincare Pagi dan Malam

Mau cantik, tanpa editan? Bisa! Asalkan, kamu sudah mengikuti langkah-langkah ritual perempuan yang WAJIB dilakukan setiap pagi dan malam. Apakah itu?

 

Ini dia 5 Langkah Perawatan Kulit Pagi untuk Kulit Bercahaya

Bagi kamu yang menerapkan produk perawatan kulit dengan cara yang paling efektif, kamu bisa memastikan produk tersebut berfungsi dengan baik, dan tidak membuang-buang uang untuk perawatan kulit yang mahal.

 

Nah, ritme perawatan kulit itu seharusnya menjadi kebutuhan khusus bagi perempuan agar kulitnya selalu sehat. Untung kita tidak tinggal di negara yang memiliki 5 musim. Pasti, memiliki banyak masalah dengan kulit.

 

Kebetulan kakak Penulis bekerja di Rumania. Dia menceritakan sekarang sedang memasuki musim dingin. Sehingga kulitnya terasa kering dan terkelupas. Sebenarnya, merawat kulit itu mudah. Cukup bersihkan dengan air. Pasalnya Penulis kalau malam kan menggunakan pelbagai produk skincare untuk malam.

 

Sehingga, pagi hari yang dilakukan adalah membersihkan dengan air dingin. Kulit wajah jadi terasa SEGAR. Kemudian dilanjutkan dengan cleaner wajah. Tidak lupa menggunakan toner, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan minyak/water esensial khusus wajah. Next, aku review water esensial yang kugunakan.

 

Lanjut ke langkah selanjutnya yakni menggunakan Serum. Ya, Penulis baru dua tahun terakhir ini menggunakan serum.  Hasilnya membuat kulit jadi lebih lembab dan mencerahkan.  Serum dioleskan terlebih dahulu agar meresap langsung ke dalam kulit. Apabila, memiliki masalah jerawat, jangan lupa menggunakan serum kedua yang aktif khusus untuk membantu masalah jerawat. Nah, usai menggunakan serum; biarkan terlebih dahulu selama dua menit agar serum bisa bekerja.


Sebelum melanjutkan langkah berikutnya yakni menggunakan Pelembab wajah.  Kenapa menggunakan pelembab wajah, biar kulit  tetap terjaga kelembabannya.

 

Step terakhir untuk skincare yang penting, namun suka dianggap remah yakni sunscreen. Sesuai namanya sunscreen ini untuk perlindungan kulit dari matahari.  Nah untuk sunscreen ada banyak pilihan, pilihan yang mengandung SPF yang cocok untuk aktivitas didalam ruangan maupun diluar ruangan.

 

Ini adalah skincare pagi ya, setelah itu kalau kamu ingin melanjutkan menggunakan step berikutnya untuk makeup biar kelihatan cantik dan menawan; tidak ada masalah. Biasanya, Penulis lebih suka yang simple untuk keseharian memilih alas bedak yang sudah mengandung SPF dan bedak tabur.

 

Sedangkan skincare di malam hari, tidak ribet juga sih urutannya. Semuanya, tergantung niat dan keinginan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, sehat dan glowing.

 

Hal yang paling menakutkan bagi Penulis adalah rasa lelah dan malas untuk membersihkan wajah, ketika pulang kerja ataupun jalan. Dikarenakan sudah kelelahan. Sehingga menganggap hal ini bisa digampangkan. Padahal, perawatan wajah di malam hari sangat penting. Sehingga wajah tetap terlihat segar di pagi hari.

 

Pastinya, yang paling penting ketika mau melakukan perawatan wajah. Baik hanya di rumah saja, apalagi pergi kerja atau keluar menggunakan makeup. Wajib untuk membersihkan riasan wajah.  


Sebab, tidur dengan riasan adalah hal menyakitkan kulit. Ingat, mencuci wajah saja, tidak cukup untuk membersihkan semua riasan.  Sangat disarankan untuk memilih produk makeup remover yang lembut.

 

Sebab, memilih produk pembersih yang bagus tidak akan menghilangkan minyak alami kulit. Setelah membersihkan wajah dari makeup, ada baiknya menggunakan toner.  Sebab, toner merupakan langkah perawatan kulit yang paling banyak di “skip. Padahal, penggunaan toner dapat membantu mengkalibrasi kulit — membantu menyeimbangkan tingkat pH, tingkat kelembaban.

 

Jangan lupa setelah itu, gunakan serum wajah. Penggunaan serum retinoid ini bisa mencerahkan kulit. Namun, tidak di sarankan digunakan setiap hari. Apalagi jika kamu berkulit sensitif. Teman juga bisa memilih serum yang lebih lembut untuk mencerahkan wajah atau serum yang membuat kulit wajah tidak pecah-pecah.

 

Penggunaan serum sesuai dengan kebutuhan wajah kita saja! Jangan lupa untuk menggunakan krim mata. Krim ini bermanfaat karena memberikan perawatan yang ditargetkan pada kulit tipis di sekitar mata. Sebab, krim mata bisa membantu mengencangkan kulit untuk menghaluskan garis-garis halus dan kerutan.

 

Selanjutnya, jangan lupa menggunakan krim malam dan juga masker untuk wajah. Selamat mencoba rutinitas ritual agar mendapatkan dampak kulit cerah, kencang dan sehat dengan rutin pakai skincare pagi dan malam hari. Menurut kamu bagaimana?

 

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy