Apalikasi apa yang Wajib Dimiliki Android
 

PetunjukHidup.com- Sekarang ini ponsel pintar sudah menjadi gaya hidup yang kebutuhan masa kini. Sebab dengan adanya ponsel pintar atau tablet teman bisa mendapat hiburan dan bahkan bisa bekerja di mana saja. Plus, teman bisa terhubung dengan sahabat, keluarga maupun rekan kantor. Dengan aplikasi yang tepat, smartphone teman akan semakin canggih.

 

 Sayangnya untuk menemukan aplikasi terbaik untuk android merupakan sedikit tantangan. Apalagi setiap aplikasi yang diunduh di playstore beragam pilihan. Manakah, aplikasi yang wajib dimiliki android teman?  Coba bayangkan di google play store terdapat 103 aplikasi yang direkomendasikan dalam 13 kategori, diantaranya musik, produktivitas, keamanan, dan utilitas.

 

Apabila kamu pertama kali menggunakan perangkat android. Sini, Penulis kasih tau aplikasi apa saja yang bisa kamu unduh. Nggak perlu semuanya di instal di smartphone. Setiap aplikasi yang direkomendasikan sangat bagus dengan caranya sendiri. Secara keseluruhan, koleksi kami adalah cuplikan dari aplikasi terbaik Google Play Store pada saat penulisan. Jadi jelajahi dan nikmati.

BROWSER

Brave Privacy Browser menawarkan banyak fitur yang ditujukan untuk melindungi keamanan dan privasi kamu di web. Misalnya, ini termasuk pemblokir bawaan untuk iklan, pop-up, skrip, dan cookie pihak ketiga. Bahkan mengimplementasikan ekstensi HTTPS Everywhere, sehingga kamu dapat memastikan bahwa koneksi kamu ke situs aman. Desainnya yang ringan dan minimal juga terlihat bagus.

 

Firefox

Firefox sangat cepat, dan memiliki desain bersih yang menyenangkan untuk digunakan. Mozilla menegaskan tentang bagaimana ia tidak mengumpulkan data kamu. Aplikasi ini dilengkapi dengan pengaturan keamanan yang lengkap—termasuk opsi untuk melindungi informasi kita dari pengiklan dan mode penjelajahan pribadi. Seperti versi desktop, Firefox untuk seluler memiliki pilihan plug-in yang kuat, manajemen tab yang sangat baik, dan halaman awal yang dinamis untuk bookmark dan berita utama terbaru. Anda bahkan dapat menyinkronkan pengaturan, riwayat, dan tab dengan varian desktop.

 

Duolingo

Jika kamu ingin belajar bahasa lain, Duolingo memperagakan pembelajaran bahasa dengan pelajaran sederhana dan antarmuka yang ramah. Dimulai dengan kosakata sederhana dan membangun dari sana, Duolingo adalah panduan kamu dalam mempelajari bahasa baru, atau memoles bahasa yang sudah diketahui. Semakin sering Anda menggunakan aplikasi, semakin banyak kamu bisa membuka kunci dan semakin banyak yang dipelajari.

 

Google Translate

Banyak orang takut tidak dapat berkomunikasi dengan orang dari negara lain saat bepergian. Google Translate mengambil sedikit keunggulan, dengan cepat menerjemahkan teks tertulis atau kata-kata lisan. Kamu bahkan dapat menggunakan aplikasi untuk berbicara, dan memasukkan teks melalui kamera atau tulisan tangan. Aplikasi ini dapat menerjemahkan 103 bahasa dengan koneksi data dan 52 bahasa saat kamu offline.

 

WhatsApp

Di dunia yang penuh dengan aplikasi messenger, WhatsApp adalah salah satu yang paling sukses, membanggakan basis pengguna yang sangat besar dan berdedikasi. Tambahkan ke versi web terintegrasi yang memungkinkan pengguna membawa obrolan mereka ke desktop. Aplikasi milik Facebook ini didukung oleh pesan terenkripsi yang disediakan oleh otak di balik Signal. Ini mungkin saja layanan pesan aman terbesar di luar sana.

 

Instagram

Sepertinya baru kemarin Instagram milik Facebook menambahkan video. Kemudian pesan langsung. Kemudian pengeditan foto tingkat lanjut membuatnya setara dengan Photoshop Express untuk koreksi dan manipulasi gambar. Instagram Stories sekarang jauh lebih populer daripada fitur serupa Snapchat. Dan fitur anti-intimidasi harus membuatnya lebih cocok untuk beberapa orang. Dengan antarmuka yang bersih dan minimalis, Instagram adalah raja aplikasi foto sosial saat ini.

 

Snapseed

 Jangan salah paham, sebagian dari kita menyukai Instagram. Tetapi jika Anda ingin kontrol lebih dari yang diberikan Instagram, cobalah Snapseed milik Google. Aplikasi ini mengangkangi batas antara editor gambar lengkap dan aplikasi filter, semuanya dalam paket yang ramping dan menarik. Yang terbaik dari semuanya adalah jumlah kontrol yang diberikannya kepada Anda tentang bagaimana filter dan efek diterapkan pada gambar Anda. Bahkan memungkinkan kamu melakukan pengeditan yang tidak dapat dirusak ke file kamera mentah dan membuat penyesuaian pada tingkat eksposur dan detail.

 

Kira-kira aplikasi apa lagi ya? Ini hanya contoh sebagian aplikasi yang wajib kamu miliki. Apalagi jika kapasitas android tidak banyak. Boleh deh, mencoba menggunakan aplikasi ini di smartphone kamu.

 

Salam dan Tetaplah Hidup


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy