Memasak Mudah dengan Tepung Kobe Serbaguna
 

PetunjukHidup.com- Jujur, memasak adalah hal yang melelahkan bagi sebagian orang. Penulis pernah merasakan hal tersebut. Setelah memiliki anak, pastinya ingin memberikan asupan gizi yang baik bagi anak. Plus, memberikan makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi.

 

Penulis mau tanya, apakah membuat makanan sehat itu sangat susah? Sebenarnya, makanan sehat itu yang seperti apa sih? Pastinya, memasak makanan itu tidak lah susah, asalkan ada kemauan. Memasak sendiri itu, teman mengetahui prosesnya, serta kebersihannya. Itu yang penting saat ini.

 


Apalagi kondisi perekonomian di Indonesia yang sedang “galau.” Beberapa kebutuhan makanan sudah mengalami kenaikan, bahkan sebelum BBM naik; harganya sudah naik. Padahal, salah satu resep masakan enak itu ya ala-ala di goreng kan? Bumbu masakan biar aromanya tercium enak dan lezat; ya harus ditumis sejenak.

 

Bahkan, sebagian dari teman Penulis tidak bisa hidup tanpa menggoreng masakan. Apalagi, ada penelitian menyatakan makan gorengan mungkin baik bagi kita. Hal tersebut berdasarkan kesimpulan dari penelitian yang diterbitkan Food Chemistry yang konon katanya menemukan kandungan antioksidan kentang goreng, tomat, maupun terang lebih tinggi daripada sayuran yang ditumis atau direbus.

 

Bahkan beberapa ahli gizi juga membenarkan sumber lemak ke sayuran dengan cara memanggang dengan minyak zaitun dapat meningkatkan penyerapan vitamin yang larut dalam lemak seperti A, D dan E. Asalkan digoreng dengan minyak yang sehat seperti minyak zaitun ekstrak virgin.  

 

Meskipun begitu, Penulis ingatkan apapun yang berlebihan bagi KESEHATAN sangat tidak baik ya! Dengan kata lain, Penulis mau menekankan tidak ada salahnya membuat makanan yang dimasak dengan cara di goreng; asalkan tidak berlebihan dan pastinya pilihlah produk terbaik, mulai dari minyak maupun tepung.

 

Bicara soal tepung, Penulis diberi tahukan oleh teman kalau sekarang ada tepung serbaguna yang diproduksi tanpa menggunakan bahan pengawet maupun penyedap. Dengan kata lain, non MSG. Wah, produk tepung serbaguna apa tuh ya?

 

Penulis kasih tau ya, tepung serbaguna keluaran dari Kobe. Cari yang premium dan ada tulisan non MSG. Kebetulan, kemarin Penulis mencoba cari produk ini tidak ditemukan di beberapa supermarket. Sedih sih, terus Penulis ingat, zaman now kan serba canggih ya. Penulis bisa membeli di marketplace.

 

Langsung dong meluncur ke marketplace Shoppe. Eh, jumpa deh Kobe Official Store di Shoppe. Cap cus, belanja deh produk Kobe dan salah satunya adalah tepung premium serbaguna Kobe yang Non MSG. Di store Shoppe tersedia dua ukuran tepung yakni 70 gram dan juga 200 gram. Langsung dibeli dong yang 200 gram. Biar enak masak memasak cemilan untuk anak kesayangan.

 

Nah, bagi kamu yang juga belum menemukan produk Kobe yang non MSG, seperti tepung serbaguna di supermarket terdekat rumah kamu. Kamu bisa memesan di Kobe Official Store di Shoppe maupun di Tokopedia. Tinggal, Mom sesuaikan aja lebih senang belanja di mana.

 

Kebetulan anak aku ini suka banget makan gorengan. Nah, kalau beli di luar kan takutnya gak bersih. Apalagi beli jajanan di pinggir jalan. Entah minyak apa yang dipakai, apakah minyak yang sudah berkali-kali di masak. Kita kan nggak tau. Jadi, Penulis sebagai Mom yang baik berusaha memberikan yang terbaik bagi si buah hati. Salah satunya mencoba berkreasi dengan aneka menu yang disukai anak.

 

Nah, kebetulan anak aku ini suka banget yang namanya ayam goreng itu anak-anak suka banget. Jadi, ketika browsing di internet. Eh, kaget dong Penulis menemukan website dari kobe mengenai pelbagai resep masakan sehat non msg. Kebetulan juga, pesanan tepung kobe premium nya sudah datang. Mari memasak untuk si buah hati agar makin betah di rumah.

 

Beberapa menu andalan di website kumpulan resep masakan non msg ini bakalan menjadi menu favorit keluarga kami deh. Apalagi ketika menemukan resep olahan makanan tanpa MSG. Langsung dong, dicoba memasak.

 

Resep kesukaan si buah hati, ayam goreng crispy. Wah, nggak perlu tiap hari pergi ke fast food, jika masak ayam crispy. Awal melihat resep ini, langsung Penulis keep untuk di recook deh!

 

Resep Ayam Goreng Crispy Gandum

Sumber: Dapur Kobe




Nama makanan ayam goreng crispy gandum. Dimana ini bisa dijadikan lauk makan siang maupun sarapan pagi. Sebab, ayam ini bakalan di kreasi ayam campuran gandum sebagai bumbunya. Cita rasa ayam crispy ini gurih pedas dengan tekstur yang renyah serta tambahan gandum berbumbu yang lezat.

 

Apalagi rasa pedas yang unik ini, diracik  dengan campuran BonCabe level 5 dan BonCabe Nori.  

 

 Bahan yang dibutuhkan untuk memasak ayam goreng crispy ini adalah 200 gram ayam dada fillet. Biar gampang masaknya, tinggal beli ayam dada yang sudah jadi fillfet di supermarket terdekat. Lalu, jangan lupa air secukupnya. Kemudian yang terpenting adalah 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr), minyak goreng secukupnya. Plus, margarin secukupnya, 2 siung bawang putih (cincang). 50 gram bawang bombay (cincang kasar), 1 sachet Saus Tiram Selera, 50 gram gandum (sangrai)

 

Jangan lupakan 1 sachet BonCabe level 2, rasa Original, 1 sachet BonCabe level 3, rasa Nori. Ini dia cara memasak ayam Crispy Gandum. Pertama sudah pasti, jangan lupa untuk membersihkan ayam dam kemudian potong-potong sesuai selera. Lalu, rendam dalam air. Ambil ayam dan baluri dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium. Goreng hingga kuning kecoklatan.

 

Terus, lanjut dengan panaskan margarin. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan Saus Tiram Selera, air dan gandum. Aduk rata.Masukkan ayam, tambahkan BonCabe level 2 atau sesuai selera dan BonCabe Nori. Aduk sampai rata. Angkat dan Ayam Crispy Gandum siap disajikan.

 

Resep Ayam Goreng Crispy

Nah, menu satu ini bisa dijadikan lauk untuk makan siang ya mom. Bagaimana untuk lauk makan malam. Eh, kakak complain, katanya ini bukan ayam KFC. Opps, dasar kakak ini, benar-benar suka sekali makan ayam KFC. Ya, sudah malam ini yuk masak resep ayam goreng crispy.

 

Buat ayam crispy tanpa MSG. Karena masih pakai tepung serba guna Kobe yang NON MSG ya. Yuk, teman kita masak lauk kesukaan anak-anak dan dewasa.  

sumber: Dapur Kobe

 

Bahan yang dibutuhkan untuk masak ayam crispy yakni:

  • 4 dada ayam (kita bisa beli ayam yang hanya spesial bagian dada-nya).
  • 100 ml air 
  • 200 gram tepung serbaguna premium dari KOBE
  • Minyak secukupnya.

 

Nah, cara membuat ayam goreng tepung non MSG ini sangat mudah. Langkah awal, cuci ayam hingga bersih. Kemudian ayam tersebut di rendam menggunakan garam sebentar. Setelah itu, mandikan ayamnya dengan tepung kering kobe serba guna premium. Cubit-cubit biar tepung nya menempel.

 

Langkah pastinya, panaskan, minyak dan goreng sampai berwarna kecoklatan. Jangan lupa diangkat dan di tiris; biar minyaknya tidak menempel. Mudah dan praktis bukan?

 

Beneran anak suka banget sama ayam crispy nya dan bahkan minta dibawakan bekal ke sekolah lho. Eh, tidak usah kuatir, ada 6 varian menu ayam non MSG di dapur kobe yang bisa teman gunakan untuk memanjakan anak-anak dengan makanan lezat, tapi tanpa bahan pengawet. Nah, untuk besok, Penulis mau masakan anak ayam kunyit aja ah.

 

Resep Ayam Kunyit Crispy

Bahan:

  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  • 350 ml air
  • 1/2 ekor ayam (bisa di potong menjadi 6)
  • 1/3 sendok makan bubuk kunyit

 

Cara membuat Ayam Kunyit Crispy

  • Rendam ayam dalam air.
  • Siapkan wadah. Campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk kunyit. Jangan lupa untuk di aduk rata.
  • Setelah itu balurkan ayam yang ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Cubit-cubit dengan ujung jari.
  • Goreng ayam dalam minyak panas terendam dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.
  • Angkat dan sajikan.

 

Mom pasti bingung dari tadi Penulis kenapa menggunakan tepung serbaguna Kobe Premium non MSG ya? Padahal, Penulis sudah kasih tau alasan di awal. It’s ok. Penulis ingatkan kembali, asalan memilih tepung serbaguna Kobe Premium satu ini.


Selain harganya yang terjangkau, Kobe tepung serbaguna Premium ini merupakan tepung bumbu pertama tanpa MSG atau micin. Selain itu juga tanpa bahan pengawet. Sehingga aman dikonsumsi anak-anak. Tidak hanya itu saja, tepung serbaguna premium dari Kobe ini juga terdapat kandungan mineral zinc, zat besi, vitamin B2 dan serat pangan. 

 

Karena itulah, Penulis sangat senang menemukan produk satu ini. Apalagi menu olahan yang menggunakan bumbu itu, selain praktis memasak. Anak-anak pun senang menyantapnya. Anak happy, mom juga pasti ikutan happy kan?

 

Baik Mom atau pun teman yang ingin membeli tepung premium tapi tidak menemukan di supermarket terdekat daerah Mom. Mom bisa pesan di marketplace loh. Kobe Official Store tersedia di Shoppe dan Tokopedia. Segera pesan ya mom, biar di rumah rajin memasak, selain 6 menu resep ayam non MSG. ada banyak menu di dapur kobe yang bisa dijadikan referensi memasak bagi keluarga.

 

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy