Sayangi Hidup dengan Gaya Hidup Sehat Alami


PetunjukHidup.com-Manusia tidak terlepas dari yang namanya keinginan. Hasrat yang mengebu dan melupakan hal terpenting. Apalagi di zaman sekarang ini, dimana semuanya serba digital. Tidak dipusarngkiri lagi, kesibukan membuat gaya hidup seiring waktu berubah. Namun, jangan lupa gaya hidup sehat alami di mulai dari diri sendiri. Sesibuk apapun kita, kesehatan adalah NOMOR SATU.

Setahun belakangan ini, bisa dikatakan aku menjalani kehidupan yang tidak sehat! Aku selalu bangun pukul 09.00 dan tidur pukul 3 dini hari. Setiap hari selalu seperti itu, hanya sesekali aku tidur begitu jam berdenting 12 kali di malam kelam.  Hal itu dikarenakan, aku sibuk menulis dan bekerja. Bekerja hingga larut malam, maklum aku kerjanya freelance. Jadi, aku lebih memilih bekerja di malam hari, dan bahkan aku jarang banget bergerak. Makan pun selalu dengan laptop ataupun ponsel ditangan.

Padahal, orangtua sudah mengingatkan bawasanya gaya hidup yang aku jalani selama setahun ini TIDAK SEHAT! Namun, hal itu tidak pernah aku hiraukan. Hingga akhirnya, aku obesitas dan ironisnya aku di vonis MIOM. Untunglah, masih kecil. Meskipun begitu, aku sempat frustasi, dan takut. Aku putuskan untuk mencoba menjalani gaya hidup sehat alami. Sebab, aku masih menyanyangi diriku dan ingin hidup lebih lama lagi!



Hidup Lebih Lama dengan Bahan ALami
Apa yang aku lakukan dalam menjalani perubahan dalam hidupku? Awalnya memang sangat berat, tetapi pelan-pelan aku menyukai gaya hidup baru yang aku jalani. Dimulai dengan tidur lebih awal; aku tidak lagi terjaga sampai dini hari. Aku lebih memilih tidur awal, jam 10.00 atau paling lambat jam 11.00; Bangun pagi lebih awal, dan meminum segelas air hangat sebelum olahraga singkat.


Usai olahraga, sebelum sarapan aku mencoba meminum secangkir jahe panas dengan kayu manis. Baru mandi, dan sarapan sehat. Pada pukul 10.00, ketika perut aku merasa lapar, aku mengkonsumsi buah-buahan, dan jus. Hal itu cukup mengusir rasa lapar hingga petang menjelang. Makan siang tepat waktu, biasanya di jam-jam genting pukul 03.00 sore. Aku suka banget namanya makan gorengan. Nah, gorengan itu kuganti minum jus buah. Lumayan, bisa mengusir rasa lapar hingga jam 06.00 merupakan jam makan malam yang aku terapkan. 

Bisa disimpulkan, gaya hidup sehat alami bisa dimulai dengan:


  • Minum air putih lebih banyak => Banyak dari kita lupa pentingnya minum air putih yang banyak, termasuk aku! Itu, dulu. Sekarang aku sudah rajin minum air putih setiap jam.



  • Tidur yang cukup => Rupanya,karena kurang tidur membuat aku obesitas. Setelah tidur cukup, aku bisa mengatasi rasa lapar diluar jam makan. Pasalnya, kalau kerja tengah malam nyambi ngemil makanan tidak sehat. Sekarang sudah tidak lagi.


  • Meditasi dan olahraga => Aku melakukan meditasi dan yoga pernapasan. Sedangkan olahraga jalan santai pagi, dan sore hari.


  • Makan buah dan sayuran => Aku lebih memilih ngemil buah-buahan dan makan sayuran rebus-rebusan. Hal itu demi menjaga kesehatan. Cukup makan junk food yang membuat hidupku dalam masalah besar.


  • Mencintai diri sendiri, dan mengelola stress => Dulu aku suka banget membandingkan kehidupan aku dengan si A,B hingga Z. Sekarang tidak lagi! Aku mencintai diriku apa adanya, dengan begitu aku tidak stress. Aku jadi bisa mengelola stress dengan mencoba berpikir ke solusi, bukan persoalannya.


  • Bawa minum sendiri => Kesannya sepele ya, padahal ini sangat penting lho. Selain mengatasi hidrasi, kita jadi bisa minum kapan saja kita mau. Plus, penghematan, dan menghindari keinginan untuk beli soda. 



Salah satu minuman praktis yang selalu kubawa adalah herbal drink. Apa itu HERBADRINK? Minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia; prosesnya menggunakan teknologi modern, sehingga  mempertahankan manfaat alaminya. Dikemas  praktis dan higienis, tinggal seduh, bersih, tanpa pengawet, dan tanpa endapan dengan rasa yang enak dan segar.

HERBADRINK tersedia dalam 12 varian diantaranya sari jahe, sari temulawak, kunyit asam, lidah buaya dan sebagainya. Kenapa aku memilih mengkonsumsi Produk dari Konimex? Sebab mereka menghadirkan varian sugar free, alias bebas gula. Meskipun belum semua, tetapi minuman kesukaan aku sudah ada, sari jahe sugar free. Sebagai penderita miom, aku memang menghindari minum maupun makanan manis, ataupun yang mengandung gula.

Biar tidak bosan, aku sudah mencoba beberapa resep dari bahan dasar herbadrink sari jahe. Penasaran kan? Intip terus ya!

  • Resep Pertama, Herbadrink jahe ditambah lemon. Cita rasa jahe, dan lemon membuat minuman ini berasa nikmat, dan segar sekali.

  • Resep Kedua, Herbadrink jahe ditambah madu. Rasa manis dari madu ini membuat herbadrink jahe free sugar jadi berasa manis, dan enak.

  • Resep Ketiga, Herbadrink jahe ditambah susu. Siapa yang tidak suka susu? Nah, jahe plus susu jadi nikmat. Pilihlah susu low fat, jadi aman dikonsumsi.

  • Resep Keempat, Herbadrink jahe ditambah dengan biji selasih. Bagaimana rasanya, tentu saja enak banget dan mengenyangkan lho. Soalnya biji selasih ini bagus buat pencernaan. 

  • Resep Kelima, Herbadrink ditambah mint, rasanya sudah pasti segar dengan aroma mint yang buat diri kita jadi lebih tenang dan adem ditenggorokan.

  • Resep Keenam, terakhir ya biar ga bosen! Herbadrink ditambah kayu manis. Wah, rasanya enak banget pastinya.

Sudah tahu dong, manfaat jahe bagi kesehatan tubuh. Kalau belum tahu, aku kasih tahu ya secara singkat, padat dan jelas. Manfaat jahe buat kesehatan adalah: mempelancar pencernaan, mempelancarkan peredaran darah, mencegah infeksi vagina, meringankan nyeri sendi, mencengah kram, mencegah kanker, mengurangi rasa sakit ketika PMS bagi perempuan, melepas stress, mengontrol berat badan dan masih banyak lagi.


Baca juga: 7 Manfaat Jahe

Resep Rahasia Orang Nomor Satu di Indonesia
Sudah tahu belum rahasia Pak Jokowi, Presiden nomor satu ini tetap sehat dan bugar secara alami? Aku pernah lihat channel Pak Jokowi di Youtube, dimana beliau membuka rahasia sehat secara alami. 

Nah, ini dia rahasia sehat Pak Jokowi selama belasan tahun, sebelum melakukan aktivitas. Beliau minum secangkir jamu yang diracik sendiri. Apa aja ya, racikan jamu ala Pak Jokowi ini? Rahasia jamu orang nomor satu di Indonesia ini yakni  campuran  temulawak, jahe, dan kunyit. Dimana semuanya itu dirajang, kemudian diseduh air panas, dan siap dinikmati.

Terus terang, aku paling ribet kalau sudah urusan mengupas jahe, apalagi kunyit dan temulawak. Bisa habis waktu cuma buat secangkir jamu. Untung, sekarang sudah ada Herbadrink dengan varian rasa, plus free sugar. Caranya sangat mudah, dan  sehari bisa mengkonsumsi berbagai macam varian HERBADRINK sesuai kebutuhan. Apalagi praktis dan bisa dibawa kemana saja.

Gaya hidup sehat alami dimulai dari diri sendiri! Salah satunya, rajin minum jamu. Jamu praktis dan modern ya Herbadrink! Kamu suka varian apa? Kalau aku, aku suka herbadrink jahe dan kunyit asam, soalnya rasanya segar. Mudahan, bisa mencoba rasa lidah buaya. Sampai saat ini masih susah dijumpai untuk di Kota Tanjungpinang, tempat aku menetap saat ini.

Hidup aku sudah berubah menjadi lebih sehat, dan berbahagia. Bagaimana dengan kamu? Jangan tunggu nanti untuk menjalani gaya hidup sehat. Pastinya, kehidupan kita akan lebih baik, dan berbahagia.  Hidup sehat alami? Herbadrink adalah pilihan sempurna. Sebab, herbadrink menunjang hidup sehat, dimana produk dari Konimex ini khusus Herbadrink ini merupakan bahan alami. Sudah pasti, bahan alami adalah bahan terbaik untuk proses hidup sehat.

Cara  membuat Sari Jahe Herbadrink dari Konimex
 

  

 
Pertama kita buka dulu sachet sari jahe, masukan ke dalam gelas kosong. Lalu, seduh dengan air panas atau hangat maupun dingin. Sari Jahe sudah bisa dinikmati. Praktis, jika dibandingkan ketika kita harus mengupas jahe terlebih dahulu. Setelah itu merebus jahe, kemudian diberi gula. Pasti, hanya bisa dikonsumsi di rumah saja. Namun, sari jahe Herbadrink ini bisa dikonsumsi kapanpun dan dimanapun. Sangat praktis, apalagi satu sachet beratnya hanya  22 gram saja. Sehingga bisa dibawa kemana saja, diminum dimana saja.

 
Cara Praktis
Cara Lama
Buka Sachet Sari Jahe HerbaDrink
Kupas kulit Jahe bisa menggunakan Pisau, alat pengupas kulit atau sendok. (Praktis menggunakan sendok, sehingga daging jahenya tidak banyak terbuang
Bisa pakai air tremos, panas, hangat maupun dingin
Wajib rebus air di wadah sampai mendidih
Bubuk sari jahe herbadrink siap diseduh
Masukan jahe dan biarkan sampai beberapa menit
Nikmati kelezatan sari jahe bersama keluarga ataupun seorang diri
Saring dan masukan gula
Selesai
Siap diminum
  


Kamu pilih cara yang mana? Kalau aku, suka cara praktis. Sehingga banyak waktu berbincang dengan keluarga ataupun rehat. Setelah melakukan aktivitas sepanjang hari.


Ini gaya hidup sehat aku! Kalau kalian seperti apa? Alasan aku membuat jadwal agar membuat hidup terasa lebih sehat dan bugar.



Video Youtube Citra Pandiangan



Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








35 comments

  1. Aku kayanya suka yg campur susu. Kebayang bandrek hujan2 gini hehe

    ReplyDelete
  2. Keren kak Citra. Toss dulu ahh, favorit itu jahe pake susu ya. Mantap

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka minuman berbahan jahe, tapi kadnag suka ribet bikinnya. JAdi sedia herbadrink deh di rumah

    ReplyDelete
  4. Mbaa, tengkyu reminder-nya yaaa
    Gaya hidup tdk sehat yg selama ini kita lakoni, memang rentan menyeret pd hal2 yg kurang baik.
    penyakit degeneratif dll ngeri banget yaa
    O iyaaaaa Aku juga suka Herbadrink, terutama yg jahe!

    ReplyDelete
  5. Kalau gaya hidup sehat tentunya makanan yang mengandung lemak dikurangin ditambah olahrga 15 menit seminggu 3 kali Mbak. Kadang gaya hidup sehat buat kita lebih enjoy dalam menjalani hidup. susu jahe enaknya kalau pas hujan hujan mantul pokoknya.

    ReplyDelete
  6. mba bener banget gaya hidup sehat itu harus dilakukan walau awalnya berat, tapi demi masa depan sehat ya mbaa..
    btw aku juga suka cara yg praktis, karena punya anak banyak dan banyak kerjaan juga, jadi suka yang sehat dan praktis. hahaha

    ReplyDelete
  7. wah mba tidurnya jam 3 pagi bangun jam 9 terus diulangi emang jadi ga baik ya mba..
    btw herbadrink ini udah lama banget kucoba dan emang enak serta praktis

    ReplyDelete
  8. Artikelnya pengingat untuk nggak cuma jaga asupan makanan tapi juga agar fokus dengan tujuan hidup sendiri agar sehat jiwa raga. Semoga sehat terus, ya. Aku juga masih on off gaya hidup sehatnya. Memang sulit buatku yg hobi jajan tapi nggak boleh nyerah.

    ReplyDelete
  9. makasih udah ngingetin soal hidup sehat. saya banget ini.. tidur jam 2 bangun jam 7. kurang minum air putih. kalo jahe sih suka.. suka bikin, rebus sendiri juga. nanti coba deh yg kemasan ini.

    ReplyDelete
  10. Sudah banyak yang menyebutkan bahwa kandungan bahan pengawet pada makanan dan minuman tidak baik untuk kesehatan, maka itu dengan senantiasa mengkonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan bahan yang alami memang jauh lebih bagus untuk kesehatan ya..

    ReplyDelete
  11. Lengkap banget mbak. Iya nih kayaknya harus mulai mencontoh gaya hidup sehat alami biar badan gak rontok sebelum 40 hihihi

    ReplyDelete
  12. Semangaaat yaaa mbaaa dengan gaya hidup sehatnyaa. Air putih memang penting bangeeet dan we have to drink more

    ReplyDelete
  13. Sehat itu nomor satu ya mbak supaya bisa menjalani berbagai aktivitas. Tapi sesekali kadang tubuh kurang vit, bisa diatasi dengan bahan-bahan alami seperti yang ada di Herbadrink. Anget ya yang jahe Herbadrink

    ReplyDelete
  14. Semangat buat hidup sehat setiap harinya, Kak. Bangun lebih awal dan tidur teratur ya. Bagus juga nih Herbadrink Sari Jahe nya ya. Noted. Thanks yaa

    ReplyDelete
  15. Apalagi pas musim hujan, minum jahe bersama kesayangan, sesuatu!

    Sepakat, mba.
    Salah satu bentuk syukur adalah dengan merawat diri, hadiah dari Yang Maha Kuasa

    ReplyDelete
  16. Memiliki gaya hidup yang sehat memang penting banget yah mba, apalagi klu usia semakin bertambah, oiya aq jg pnh coba dari jahe ini dan memang kental rasa herbalnya

    ReplyDelete
  17. saya juga minum herbadrink ini, Mba, tapi yang temulawak. badan jadi segar sepanjang hari :)

    ReplyDelete
  18. Boleh jiga nih tipsnya untuk menjalankan hidup sehat. Tentunya bakal bermanfaat sekali jika bisa saya terapkan. Apalagi ditambah dengan mengonsumsi minuman herbal seperti herbadrink ini.

    ReplyDelete
  19. yaoloh hidup kita sebagai frelance itu emang kadang rutinitasnya tidak bauik bagi kesehatan. Semoga minum air jahe bisa menghangatkan badan yang dikejar detlen dimalam hari.

    ReplyDelete
  20. Waw, tidur jam 3 lalu bangun jam 9 pagi? Bisa kuat begadang ya, Mbak. Kalau saya gak kuat. Kepala suka langsung pusing.
    Eh tapi sekarang sudah diubah pola tidurnya ya? Demi kesehatan memang harus menerapkan gaya hidup sehat alami.

    ReplyDelete
  21. saya juga sering tidur kemalaman.
    Dan sekarang sedang membiasakan kembali untuk gak malas minum air putih

    ReplyDelete
  22. Saya itu tidak kuat begadang, Mbak Citra.
    Makanya kalau tidak kepepet sekali, saya tidak akan begadang karena pekerjaan.
    Soalnya tidur larut, besoknya kepala saya puyeng hahaha. Jadi saya mensiasati nulis di rentang waktu pagi sampai menjelang sore. Malam, kalau ada kerjaan mendadak hehehe.

    Dan kayaknya enak tuh, minuman jahenya. Saya kebetulan suka minuman jahe. Kadang saya kalau rajin, bikin Sara'ba, minuman jahe khas Makassar. Tapi kan ribet. Jadi membantu sekali minuman jahe kemasan saset. Wajib saya coba nih hehehe.

    ReplyDelete
  23. Wuah Mbak Citra kalau aku masih suka gtu tidur jam berapa, tapi bangunnya tetep subuh hahaha :P
    Soalnya suka insomnia sampai sekarang.
    Perlu ditiru nih tips hidup sehatnya. Saya jga suka lho minum Herbadrink khususnya yang jahe itu, apalagi pas udara dingin kyk skrng ini :D

    ReplyDelete
  24. aku suka yang beras kencur...rasanya soft, dan hangat di badan. kalau yang jahe suka kucampur kacang dan roti

    ReplyDelete
  25. Asyik banget, herbadrink punya yang jahe. Saya suka banget bikin jahe panas sendiri. Bikin badan hangat dan segar.
    Saya ga kepikiran minum wedang jahe dengan biji selasih, nih. Harus dicoba.

    ReplyDelete
  26. Wah saya mah kalau lagi kurang enak badan atau lagi ingin menghangatkan tubuh pun minum jahe yang ternyata banyak manfaatnya untuk kesehatan ya mbak......

    ReplyDelete
  27. Sari jahe ini enak loh, aku juga sering minum, dapat menyehatkan badan juga, apalagi buatnya juga mudah banget. Menjelang memasuki musim penghujan juga cocok banget nih.

    ReplyDelete
  28. "Tidur yg cukup" tuh yang paling susah :)))) Apalagi bagi budak korporat kayak aku. Aduh, bisa tidur lebih lama aja rasanya privilege banget. Nggak bayangin anak2 ahensi gimana jam tidurnya. Apakah kami masih bisa hidup sehat? :))))

    ReplyDelete
  29. dulu sering banget dibikinin teh jahe sama ummi, sekarang kalau ngopi selalu mencari kopi jahe yang selain khasiatnya bagus juga enak buat menghangatkan badan

    ReplyDelete
  30. Favoritku banget nih Sari jahe dari herbadrink. Apalagi saat cuaca dingin. Atau kalau badan lagi meriang biasanya minum ini

    ReplyDelete
  31. Enak banget sekarang Ada herbadrink yang praktis. Saya suka jahenya. setuju ama tips menjaga kesehatannya. Dan harus konsisten ya mbak.

    ReplyDelete
  32. sekarang udah ada instannya ya kak. dengan herbadrink ini, gak perlu capek marutin rempah2 itu, yakan. hmmm tau sendiri panasnya rempah setelah diparut itu kayak apa di tangannya. hehhee

    ReplyDelete
  33. Baca ini jadi diingatkan untuk hidup lebih sehat lagi..makasih mbak
    Oh ya, memang praktis ya Herbadrink seperti ini, tinggal seduhdan minum sudah kita dapatkan manfaatnya

    ReplyDelete
  34. wah minuman jahe emang efektif banget ya untuk menghangatkan badan.. kandungan herbalnya jg bagus untuk terapi tenggorokan..

    ReplyDelete
  35. Herbadrink ini aku suka banget karena bahannya alami dan proses buatnya juga sudah tinggal seduh. Aku tak kebayang dulu mamaku motongin temulawak sampe jari-jarinya orange, lalu mesti jemur lagi sampai kering dan nanti kami anak-anaknya dibikinin minuman hangatnya pakai acara direbus dulu pulak. Baru-baru ini, mamaku malah ikutan pakai Herbadrink juga karena katanya capek juga motong-motong temulawak gitu... hahaha

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy