Satu Kosmetik untuk Semua | Liburan Tanpa Ribet




PetunjukHidup.com-Sebagai seorang perempuan, tentunya kamu ingin selalu terlihat cantik dan menarik kapan pun dan dimana pun. Namun, kendalanya, bagi kamu yang suka berpergian, ribet jika harus membawa berbagai macam perlengkapan makeup. Apalagi, sekarang ini hanya beberapa pesawat saja yang memberikan free bagasi. Kebayang tidak, berapa beratnya tas make up yang harus kamu bawa. Padahal, kamu hanya ingin berpergian beberapa hari saja.

Sebenarnya, tidak perlu ribet lho. Penulis punya rahasia ampuh agar kamu tetap cantik tanpa harus membawa banyak makeup agar terlihat fresh dan menawan. Rahasianya sederhana sekali. Khususnya bagi perempuan yang tidak bisa lepas dari namanya membersihkan makeup. Kenapa tidak  memilih pemebersih wajah yang all in one. Salah satunya, brand lokal yang memiliki kekuatan pembersih yang luar biasa yakni Viva All in one face cleanser. Kamu bisa beli produk viva di sini lho bit.ly/travelheboh


Kosmetik atau skin care ini ada beberapa varian, kebetulan Penulis memakai dua skinc ara face cleaner dari Viva ini yakni White all in one face cleanser with mulberry dan soybean. Next time, Penulis bahas mengenai keunggulan pembersih wajah all in one ini ya. Bagi Penulis, sangat penting membawa satu jenis pembersih wajah. Biar tidak berat dan praktis, ketika berjalan-jalan. Bahkan variannya bisa disesuaikan kebutuhan kulit.
Kemudian, lipstik warna cerah! Kenapa warna cerah, soalnya warna cerah cocok digunakan siang hari maupun malam. Tinggal pandai-pandainya kamu saja dalam menggunakan pewarna bibir ini. Pada bibir kamu yang seksi dan menarik. Lipstik yang kamu bawa ini, tidak hanya untuk perona bibir saja lho. Kamu bisa mengaplikasikannya sebagai blush on. Praktis dan mudah, tanpa harus membawa blush on bukan?



Itulah sebabnya, Penulis bisa berpergian hanya membawa satu tas ransel doang. Bahkan beratnya tidak lebih dari 7 kilo gram, jika ada urusan ngantor atau sekedar jalan-jalan beberapa hari kedepan. Terus, bagaimana dengan eyeshadow. Nah, penulis selalu membawa eyeshadow yang warna natural. Bahkan, eyeshadow ini juga bisa Penulis sulap sebagai eye brown lho. Praktis banget kan, liburan tetap cantik tanpa ribet.



Jadi, pada intinya ketika liburan atau ada urusan dadakan beberapa hari. Nggak perlu ribet membawa berbagai makeup tools. Cukup membawa secukupnya saja, berbeda jika berpergian jangka waktu lama dan harus menghadiri kegiatan resmi ya.



Jadi, pada intinya Penulis cukup membawa beberapa item saja untuk urusan kosmetik ketika berpergian. Selebihnya, Penulis membawa wadah khusus jar travel untuk kosmetik. Sebab, bisa disesuaikan untuk beberapa hari. Pada dasarnya yang paling penting adalah:



  • 1. Pembersih wajah, soalnya sabun muka saja nggak cukup membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup yang kamu gunakan sehari-hari. Apalagi ketika jalan-jalan, wajah terkena debu. Pasti, jika tidak dibersihkan sempurna maka akan timbul jerawat. Nggak asyik kan?

  • 2. Lipstik for all in one! Tidak hanya sebagai perona bibir saja, lipstik warna terang bisa dijadikan blush on atau perona pipi, eye shadow dan bahkan sebagai alat untuk membuat mata panda terlihat segar. Nah, untuk pemabahasan ini kamu bisa intip blog petunjukhidup.com akan dibahas kedepannya. 

  •  3. Palette eyeshadow warna natural. Selain bisa digunakan kapanpun, palette warna natural ini, khususnya brown dan black ini bisa digunakan sebagai pengganti eye brown lho. Nggak percaya? Kamu bisa intip di channel youtube storycitra koq. Kalau tidak salah pernah dibahas di sana.


  • 4. Skin Care, biar bagaimana pun jalan-jalan beberapa hari. Skin care itu wajib dibawa seperti pelembab wajah maupun BB cream bukan? Termasuk aloe vera gel. Penulis tidak pernah lupa bawa itu, soalnya banyak manfaatnya bagi Penulis, kalau kamu sendiri apa yang harus dibawa?


Nah, itu adalah kosmetik yang harus Penulis bawa ketika liburan singkat tanpa harus ribet membawa perlengkapan perang yang ribet. Bahkan, terkadang malah kalau bawa banyak-banyak hanya memberati tas dan jarang digunakan juga. Jadi, bawa seperlunya dan hepi tanpa ribet maupun kelelahan membawa barang banyak.

Bagi kamu yang seiya dan seide dengan Penulis, boleh dong share artikel ini ke sosial media kamu seperti twitter, pin, facebook agar teman-teman kamu yang perempuan juga paham dan nggak ribet urusan dandan. Ketika mereka harus berpergian beberapa hari. 



Liburan sudah tiba, rasanya ingin berbicara seperti itu bukan setiap saat! Namun, apa daya liburan pekerja tidak seperti anak sekolah, apalagi yang kuliahan. Namun, membayangkan liburan di waktu liburan anak sekolah; terbayang harga tiket pesawat yang melambung tinggi, harga hotel yang mulai berggerak naik. Tentunya, ngeselin bukan!


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com



Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy