Madu Asli Hasilkan Wajah Sempurna

PetunjukHidup.com-Wajah bersih milik siapa? Milik aku? Milik Kamu? Tentu milik semua. Karena itu, ada banyak produk pembersih wajah di jual di pasaran. Sebab, wajah bersih akan terlihat bersinar dan cantik. Tidak hanya produk untuk wanita saja tetapi juga produk pria, benar tidak?


Sayangnya, beberapa produk pembersih wajah masuk ke dalam daftar menggunakan bahan kimia yang tidak baik digunakan untuk wajah dalam kurun waktu tertentu. Bahan kimia pada pembersih wajah termasuk   warna sintetis, wewangian, phthalates, triclosan, natrium lauril sulfat, formaldehida, toluena, dan propilen glikol. Banyak bahan kimia ini dapat menyebabkan reaksi alergi, gangguan hormon,  bahkan kanker. Ih serem ya, terkadang bingung, bagusnya pakai produk merek apa?

Nah, kamu sekarang tidak perlu bingung lagi. Sebab, kamu bisa menggunakan produk wajah alami yakni dari Madu Asli.  Madu asli tentunya memiliki banyak kasiat, tetapi di pakai untuk mencuci wajah, benarkah? Penasaran, kamu ingin tahu bagaimana caranya?

Cara Menggunakan  Madu sebagai Scrub Wajah!

#1 Cari Madu Asli
Pilihlah madu asli bukan madu campuran ya. Kamu bisa mendapatkan madu asli di toko makanan kesehatan di sekitar tempat kamu.



#2  Jauhkan Rambut dari Wajah
Sebelum menggunakan madu pada wajah, jauhkan dulu rambut dari wajah. Caranya, ya diikat ke belakang dong, poninya bisa menggunakan bando agar tidak mengganggu kala membersihkan wajah.

#3  Ambil Madu menggunakan Sendok
Kemudian ambil madu satu sendok teh untuk menggosokan pada wajah dengan tangan.

#4 Diamkan 5 Menit
Setelah mengusapkan madu pada wajah, diamkan selama sekitar 5 sampai 10 menit dan kemudian bersihkan. Alias, di bilas.



#5 Keringkan Wajah dengan Handuk
Ingat ya, saat mengeringkan wajah jangan digosok tetapi di tepuk-tepuk agar wajah tidak cepat keriput. (info lebih lanjut intip di #kitabahagia wajah bersih pangkal cantik)

Mau tahu, alasan kenapa membersihkan wajah menggunakan madu sebagai pengganti sabun wajah? Sebab, madu bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Jika, belum pernah menggunakan madu pada kulit, tidak perlu kuatir, Dukocin bisa mengujinya terlebih dahulu, tetapi sangat jarang orang mengalami alergi pada madu.

Madu asli berfungsi untuk  membersihkan wajah, melembabkan kulit, dan membantu memerangi jerawat! Sebab, dalam madu terdapat kandungan yang baik bagi kulit. Tidak percaya, Dukocin? Yuk, Lukocin kasih tahu.


  • Antimikroba => Sifat alami kerja madu untuk melawan bakteri yang ditemukan pada kulit.
  • Pelembab => Madu adalah pelembab alami yang membantu menjaga kelembaban kulit bahkan setelah kita mencuci wajah kita. 
  •  Kaya Gizi => Madu asli kaya akan protein, asam amino, vitamin, enzim, mineral, dan probiotik yang membuatnya mudah masuk ke  dalam kulit dan menjaganya tetap sehat.


Nah, simple dan praktis bukan. Memang harga madu asli bisa terbilang WOW, tetapi masih ragu untuk mengetahui bagaimana cara memilih madu asli atau palsu? Tenang, intip kembali ke #kitabahagia di sana ada banyak informasi yang bisa di dapat.

Apakah kamu memiliki cara alternative lain untuk menggunakan pembersih wajah tanpa bahan kimia? Yuk, berbagi dengan petunjukhidup dengan meninggalkan komentar agar kita sama-sama merasa cantik dengan bahan alami.




Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments:

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

Powered by Blogger.