Cara Sederhana untuk Terlihat Segar

PetunjukHidup.com- Siapa yang bisa menolak usia? Tidak ada, setiap hari ada kah teman merasa ketika melihat kaca, teman merasa melihat usia di dalam pantulan cermin setiap hari? Terkadang, teman mendapati diri tampak lebih tua dan lelah. Sehingga gambaran di cermin sangat terlihat semakin tua.

 

Dulu, Penulis juga merasakan hal yang sama. Apalagi sejak ada baby, rasanya tidur malam menjadi sangat terganggu. Sehingga, mata bagaikan panda, lemas dan tidak bersemangat. Apakah teman tahu, ada langkah sederhana yang bisa membuat kita terlihat segar dan bersemangat.

 

Penasaran, langkah seperti apa sih yang bisa membuat kita terlihat segar dan bersemangat. Sstss pastikan saja, teman menggunakan tabir surya setiap hari pada wajah dan leher. Sebab, bagian tersebut menjadi salah satu penyumbang terbesar kerutan.

 

Apalagi sinar UV bisa merusak kulit, dengan mengurangi kerusakaan akibat UV dengan memakai tabir surya yang dibuat untuk wajah setiap hari. Ini akan melindungi kulit dari sinar matahari dan seiring waktu akan membuat teman terlihat lebih muda dari usia. Tabir surya juga akan melembabkan kulit dan memberikan sedikit dewy glow pada wajah sepanjang hari.

Cara Sederhana untuk Terlihat Segar

 

Jangan lupa minum. Tetap terhidrasi. Minumlah air sepanjang hari, dimulai dengan segelas saat bangun tidur di pagi hari. Dehidrasi dapat membuat wajah terlihat keriput, mata cekung, dan menghilangkan kilau kulit. Jika teman tidak suka minum air putih, cobalah air soda atau tambahkan perasa alami ke dalam air minuman teman. Plus, makan buah segar dengan kandungan air yang tinggi juga dapat meningkatkan konsumsi air untuk membuat kulit teman tampak hebat.

 

Tingkatkan Omega 3. Baik dikonsumsi melalui ikan segar atau suplemen, Omega 3 telah terbukti membantu mencegah kerusakan akibat sinar UV di kulit, mengunci kelembapan dan mencegah iritasi. Bagi mereka yang memiliki rambut menipis, Omega 3 dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut. Rambut yang lebih tebal dan penuh adalah faktor lain untuk penampilan yang lebih muda dan bersemangat.

 

Selain itu, lakukan olahraga yang teratur dan kuat. Meningkatkan detak jantung akan membuat kulit tampak hebat dengan meningkatkan sirkulasi ke kulit, dan mempromosikan kolagen. Peningkatan produksi kolagen menyebabkan kulit tampak lebih muda, lebih lembut, dan lebih elastis. Plus, duduk tegak. Memperbaiki postur tubuh dapat membuat teman tampak lebih muda (dan lebih percaya diri!) secara instan. Di pagi hari di cermin kamar mandi, coba tarik bahu ke belakang dan angkat dagu sedikit.

 

Ingatlah untuk melakukan penyesuaian ini sepanjang hari. Punggung yang bungkuk dan kepala yang lebih rendah membuat kita terlihat lebih tua. Paling penting, tidur yang cukup. Ingat, jika kurang tidur, mata dan kulit akan terlihat tua. Efek penuaan semakin buruk jika kurang tidur dari yang dibutuhkan selama beberapa hari berturut-turut.

 

Senyum. Tidak ada yang mencerahkan wajah seperti senyum lebar dan tulus. Temukan alasan untuk bersyukur dan ceria sepanjang hari. Tersenyum pada orang lain akan membuat teman terlihat lebih menyenangkan dan menarik. Tersenyum setiap pagi dapat membantu teman terlihat dan merasa lebih muda!  Nah cara yang mudah dan sederhana untuk terlihat segar bukan? 

Salam dan Tetaplah Hidup


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy