Serunya Dapat Duit Dari Menulis




PetunjukHidup.com-Blogger bagaikan jamur, tetapi jamur yang memiliki cita rasa yang lezat dan enak. Tergantung bagaimana tangan sang pemilik blog dalam menulis kata menjadi suatu rangkaian kalimat yang indah dan mempesona. Pasti kamu heran, kenapa saat ini banyak sekali blogger pemula bermunculan. Bahkan, ibu rumah tangga pun ikut-ikutan punya blog. Itu hanya buang waktu saja! Kamu berkata demikian, sebab kamu tidak mengetahui bawasanya memiliki blog itu banyak keuntungan lho.


Penulis kasih tau ya, ada seorang perempuan muda, cantik dan pandai sekali merangkai kata. Disela kesibukannya sebagai seorang akuntan di kota Surabaya. Bahkan, dia memiliki dua blog yang pembahasannya KECE habis. Tidak hanya itu saja, dia juga sering memenangkan perlombaan BLOG. Tidak heran, namanya banyak dikenal di kalangan dunia maya. Pasti, kamu penasarankan! Siapakah sosok yang dimaksud Penulis ini. Dia adalah Rini Novita Sari, Pemilik blog CelotehDiniHari.com dan Feminim.id.


Baru-baru ini, dia memenangkan kejuaraan SANDISK lho dan beberapa lomba lainnya. Wah, hebat sekali bukan? Penulis saja terkagum-kagum sama sosok perempuan satu ini. Bahkan, awal dia mendapatkan job menulis dari salah satu website freelance yang ada di Indonesia. Namanya, awal mencoba jangan langsung mengharapkan ikan BESAR yang terjaring. Proyek kecil pun dengan harga dibawah pasar, diterimanya untuk melatih kemampuan diri dalam menulis.

Dimulai dari hal-hal kecil inilah, maka keterampilannya dalam menulis semakin terasah. Sehingga tidak heran, jika sekarang nama Rini ini banyak dikenal di kalangan para blogger atau dunia maya. Membaca tulisannya di celoteh dini hari itu sangat panjang. Namun, panjang dan mengalir; berasa membaca jurnal harian yang menyenangkan. Ditambah dengan berbagai  macam photo dan design info grafis yang menarik. Tentunya, membuat ulasan artikelnya ini menjadi berbeda dan menarik. 

 
Urusan menulis dan berbagi informasi ini, sosok Rini dalam beberapa grup whatsapp bagai VIRUS. Kamu jangan membayangkan virus negatif melainkan virus positif yang menularkan beberapa teman untuk berusaha mendapatkan penghasilan dari menulis. Bahkan, dia merekomendasikan beberapa website untuk para blogger yang mau mencari sejumlah uang untuk tambahan beli bakso, seperti di Vira.Id; Bahkan kamu pasti akan semakin terkagum-kagum dengan sosok muda perempuan yang gigih mencari peluang ini. Soalnya, sejujur-jujurnya, Penulis pun diam-diam mengangumi sosok perempuan mungil ini. (oops, entah beneran mungil atau tidak. Soalnya, belum pernah berjumpa secara langsung. Namun, dari gambaran photonya sih. Sosok Rini ini kecil dan imut). Mudahan, bulan depan, jika Tuhan berkendak. Penulis bisa berjumpa dengannya di Surabaya, amin.


Jadi, bagi kamu yang belum memiliki blog dan berkeinginan mempunyai blog. Kenapa tidak! Bahkan dari ngeblog bisa dapat uang MELALUI tulisan ataupun mengikuti proyek menulis yang berjamur di dunia digital. Apalagi, jika kamu jago bahasa inggris dan bahasa asing lainnya. Peluangnya untuk mendapatkan duit dari TULISAN semakin besar. Salah satu, website keren yang berhubungan dengan proyek menulis manca negara adalah freelancer.com


Apa sih peluang yang diambil sosok Rini ini dalam bidang penulisan? Pada akhir tahun, dia mencoba membuka jasa penulisan sendiri. Keren banget kan? Bayangkan saja di samping menulis untuk blognya sendiri; belum lagi bekerja di bidang keuangan yang berhubungan dengan angka pasti membuat penat kepala. Dia harus membimbing tim kecilnya dalam menghasilkan karya. Tidak hanya meminta mereka menulis saja, tetapi dia juga wajib memeriksa secara detail. Apakah sudah bebas dari yang namanya Plagriasim. Sekarang ini kan sudah banyak tools untuk memeriksa apakah tulisannya itu pure murni bebas plagiat.


Sebab, membuka jasa penulisan ini tidak mudah! Selain banyak saingan dari segi persaingan harga yang rendah, ketepatan waktu menulis dan original itu sangat PENTING. Sepenting kamu memegang smartphone kamu untuk ngepoin drama korea; atau sekedar browsing di sosial media. Bisa di gambarkan seperti itu. Nah, buat kamu yang mau mencoba nulis di jurnal online pribadi kamu seperti di blog. Ada banyak sekali keuntungan dalam menulis. Kamu pasti tahu atau sudah lupa. Bahkan, tidak tahu sama sekali. No worry, Penulis kasih tahu ya.


Sejujurnya, Penulis suka menulis karena merasakan banyak sekali manfaatnya. Melepaskan stress, mengasah kemampuan dalam menulis. Menambah kosa kata, sampai detik ini pun Penulis menyadari bahasa Indonesia Penulis itu masih jauh dari yang namanya kata SEMPURNA.

Aneh banget kan! Nggak aneh sih sebenarnya. Pasalnya, sejak kecil, kalau giliran bahasa Indonesia, Penulis suka kabur. Sebab, tidak suka banget belajar kosa kata dan struktur kalimat. Gegara, ulah masa REMAJA itu. Penulis mau tidak mau masih suka buka kamus BAHASA INDONESIA. Bahkan, Penulis bisa menjumpai kosa kata yang tidak biasa Penulis pakai. Sehingga menulis itu benar-benar belajar. Sehingga Penulis bisa memperkaya kosa kata dan meningkatkan komunikasi verbal lho. Biasanya orang yang suka MENULIS itu, pasti identik dengan demen MEMBACA.


Alasannya menulis dan membaca itu soulmate yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain. Bagaimana mungkin kamu bisa menulis ciamik, jika malas membaca? Apalagi manfaat membaca itu melatih otak untuk terus bekerja. Plus, merangsang ingatan agar tidak mudah pelupa. Apalagi, jika sambil menghafal kosa kata baru. Jadi otak akan terus bekerja dan memberikan manfaat tidak hanya saat ini, tetapi juga di masa depan!

Oh ya, tim Rini lagi butuh banyak penulis lepas untuk mengerjakan artikel dan bayarannya lumayan lho. Apa kamu tidak tergiur untuk bisa belajar secara langsung dengan sosok Rini Novita Sari, Pemilik blog Celoteh Dini Hari dan Feminim.id. Penulis blog petunjukhidup.com ini saja tertarik untuk mengenal dan belajar langsung dengannya. Apalagi yang Penulis suka dari DIA itu merupakan sosok perempuan yang baik hati dan tidak sombong terhadap informasi, baik seputar blogging sampai bagaimana mendapatkan uang dari MENULIS.  


Menurut kamu, setelah membaca artikel kali ini. Apa yang sedang kamu pikirkan? Apakah kamu semakin penasaran dengan sosok Rini satu ini? Nah, jangan tunggu nanti-nanti. Tinggal buka saja link blognya di Celoteh Dini Hari maupun Feminim.Id


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








2 comments

  1. Semangat. Pantang menyerah sebelum mencoba.

    ReplyDelete
  2. harus punya tingkat kepercayaan dulu dan punya kualitas yg baik sblm kita bsa dibayar dlm menulis hehe

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy