Review: Sedapnya Mie di Bakmitopia Plaza Blok M


 


PetunjukHidup.com-Rasanya lelah kaki berjalan dari mall ke mall ketika liburan di Jakarta. Penulis pun selalu saja bingung kalau bicara soal makan. Soalnya, banyak sekali restauran, café atau warung makan yang ditawarkan. Tidak heran, butuh waktu lama untuk melihat-lihat café, warung makan atau restauran yang ada di mall sebelum memutuskan untuk mencoba makan di restauran tersebut.



Beberapa bulan lalu, Penulis liburan ke Jakarta dan berjumpa dengan teman lama. Kami pun janjian untuk bertemu di Plaza Indonesia dan niatnya ingin mencoba naik MRT. Maklumlah, Penulis hanya pernah naik MRT di tetangga sebelah, Singapura. Maklum, jaraknya lebih dekat dan murah timbang liburan ke Jakarta. Jadi jangan bilang Penulis dan teman-teman di Kepri ini SOMBONG. Sukanya liburan ke negeri tetangga Singapura atau Malaysia. Dari segi transportasi, less then 500,000 IDR dah sampai ke Singapura lho. Sedangkan ke Jawa, paling sedikit Pulang Pergi 1,400,000 IDR.


Jadi tidak heran kalau liburan ke daerah atau kota lain, Penulis mau mencoba hal yang unik atau yang kekinian hihi. Semakin penasaran waktu teman Penulis bilang, yuk coba makan Mie di Bakmitopia. Nah, lanjut deh nyari Bakmitopia di Plaza Blok M Jakarta. Wah, ramai sekali; mungkin dikarenakan sudah jam makan siang ya. Duduk paling pojok, biar bisa shooting atau ngevlog nggak pakai malu hihihi. Maklum, Penulis kan PEMALU. Jadinya, buat video blognya masih nggak konsisten. Apalagi kalau super duper ramai, bisa nggak jadi shooting deh. 

 

Staff Bakmitopia datang dan memberikan buku menu. Wah, ada banyak sekali menu mienya. Kali ini, Penulis mau mencoba makan bakmie completed dengan tahu pedas. Sedangkan teman Penulis memesan bakmi matcha. Nggak butuh waktu lama, untuk pesanan datang satu per satu. Duh, senang sekali deh. Perut yang lapar dan mencium aroma mie yang panas itu berasa BAHAGIA pakai banget.



Penulis kan bandel, sebelum teman Penulis mencoba pesanannya, Penulis perawanin duluan deh cita rasa bakmi matchanya. Awal mencoba mencicipi bakmi berwarna hijau itu tidak ada rasa yang berbeda. Namun, semakin dicicipi semakin terasa matcha dari mie tersebut. Rasanya enak, apalagi setelah dicampur sambal, kecap saus. Semakin SEDAP.



Terus, bagaimana dengan cita rasa bakmi pesanan Penulis sendiri? Sejujurnya, Penulis suka dengan tekstur mienya yang lembut dan kenyal. Bahkan, jamurnya ada rasa krispi, ketika Penulis mencoba makan bakmi tersebut. Sedangkan tekstur kerupuk pangsitnya o.k lah, nggak keras-keras banget. Ayamnya juga pas dagingnya. Kuah mienya segar.

 




Bagaimana soal tahu pedasnya? Terus terang saja ya, tahu satu porsinya lumayan isinya banyak. Kita sampai tidak bisa habis memakan tahu tersebut. Sebab, mienya benar-benar ludes. Tahunya di goreng kering dan ditaburi cabe kering yang pedas. Mantap sih, bagi penyuka tahu dengan sambal kering. 



Soal minumannya, Penulis suka banget sama pilihan Penulis kali ini yakni es cendol capucino. Perpaduan minuman tradisional dan cita rasa kopi yang mantap. Rasa manisnya pas, cendolnya pun teksturnya kenyalnya lumayan membuat mulut tak berhenti mengunyah.

Untuk design interior yang ditawarkan di Bakmitopia di Plaza Blok M ini bagus dengan beberapa hiasan painting doodlesnya. Kursi yang nyaman dan pelayanan yang ramah. Walaupun terbilang lama, tetap O.K lah pelayanannya. Maklum lah, pas datang di jam makan siang; jadi super duper ramai.


Oh ya, di restauran ini tersedia wifi tetapi sejauh Penulis mencoba; tidak bisa terkoneksi. Entah apa memang seperti itu, atau kala itu jaringan sedang terganggu. So far, untuk makan bisa dikatakan rekomendasi LAYAK untuk dicoba. Dari segi harga pun, masih bisa terjangkau kalangan anak muda. So, Penulis beri bintang 3.5 untuk Bakmitopia di Blok M ini.

Bakmitophia Blok M Plaza Jakarta
Location                    : Jl. Bulungan No.78, RT.6/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru,
                                                        Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130                       
Open                        : 09.00 am to 10.00 pm
Service                     :  3,5
Décor                       : 4
Rating and cost          : 4/4
Recommended Dishes : Cendol Capucino, Bakmi matcha
scale 1-5 (1- Very dissatisfied; 2- dissatisfied; 3- Fair; 4- Satisfied; 5- Very Satisfied

Boleh tidak Penulis menanyakan, waktu kamu makan di Bakmitopia menurut kamu bagaimana restauran tersebut? Menu apa yang wajib Penulis coba next time, ketika liburan lagi di Jakarta atau di tempat lain yang ada outlet Bakmitopia, mie kekinian satu ini. Apabila teman merasa artikel ini bisa jadi rekomendasi ke teman lain untuk mencoba menu di Bakmitopia tidak ada salahnya menshare artikel ini di social media ya. Makasih dan sampai jumpa di lain waktu.

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy