PetunjukHidup.com-Siapa yang tidak suka melihat kukunya diberi pewarna kuku alias kutek. Hampir semua wanita di dunia mendambakan kuku sehat dan di poles cantik. Terkesan beauty and fashionable gitu. Dulu, penulis juga suka menggunakan kutek berwarna-warni di kuku. Baik pergi ke salon atau menggunakannya sendiri di rumah.


 Masalahnya, terkadang kutek tidak boleh lama-lama berada di kuku. Bahkan, kalau sudah kuteknya terlepas sebagian berasa jelek banget. Kuku jadi terlihat kotor dan kusam. Benar tidak? Bagaimana jika pembersih kutek ternyata sudah habis, kamu lupa beli. Sedangkan kutek di kuku sudah hancur, alias super damper jelek. Idih, mau cantik jadi kelihatan buruk atau tidak pedulian terhadap penampilan.

Tenang saja, petunjukhidup kali ini mau membagi rahasia menghilangkan kutek alias cat kuku tanpa pembersih kutek. Bagaimana caranya? Nah, simak saja terus ya...  siapa tahu, saat baca ini kamu yang kehabisan pembersih kuku bisa membersihkan cat kukunya tanpa ragu lagi.
  

#1  Cuka dan Lemon
Untuk menghilangkan cat kuku dari kuku tanpa pembersih cat kuku yang biasa kita beli. Caranya sangat mudah lho kamu tinggal mengambil  cuka dan air lemon, perbandingannya 50:50 ya. Lalu, campurkan kedua cairan tersebut dalam wadah. Gunakan bola kapas dan celupkan dalam campuran. Sebelum di lap di kuku, lebih baik, bola kapasnya di peras agar kelebihan cairan tidak membuat banjir hehe..
 

Tempatkan bola kapas pada kuku  selama 10 detik. Lalu,  dengan lembut gosok pada kuku. Sudah tahu dong  cuka dan jus lemon bersifat asam. Sehingga bisa menghilangkan kutek yang menempel di kuku ketika kamu menggosoknya dengan kapas.  Ulangi jika perlu untuk menghapus semua sisa-sisa cat kuku. 


Note: jika ternyata kamu sudah melakukan trik diatas tetapi cat kuku tidak bisa hilang juga. Rendam kuku dalam air hangat selama sekitar sepuluh menit sebelum mencoba untuk menghapusnya.

#2  Alkohol
Pasti di rumah kamu memiliki alkohol bukan? Nah, alkohol ini juga bisa dijadikan pembersih kutek lho. Sebab zat alami alkohol  tidak sekeras pembersih cat kuku komersial. Jika kamu menderita infeksi kuku apapun, maka alkohol adalah hal terbaik yang bisa gunakan karena merupakan antibakteri. Caranya, rendam kuku dalam air hangat selama sekitar lima menit. Keringkan dengan handuk bersih. Sekarang celupkan bola kapas di alkohol. Lalu, oleskan pada kuku  untuk memudahkan menghapus cat kuku. Ulangi jika perlu.
 
#3  Deodoran


Kamu bukan tipe yang menggunakan alkohol di rumah? Tidak perlu kuatir, karena pasti kamu memiliki deodoran di rumah bukan? Kamu bisa menggunakan deodoran untuk membersihkan cat kuku yang menempel. Caranya, semprotkan deodoran pada kuku dari jarak dekat. Segera, bersihkan dengan bola kapas. Sebab, deodoran mengandung alkohol yang dapat membantu menghapus cat kuku.  

Nah, sangat mudah bukan! Tidak perlu kesal atau bersedih kala pembersih cat kuku habis. Kami bisa memilih salah satu cara diatas untuk membersihkan cat kuku yang masih menempel. Cara cerdik untuk membersihkan kutek yang sudah rusak di kuku.

Ini adalah salah satu petunjukhidup agar kamu tetap berpenampilan cantik dengan pewarna kuku. Meskipun kamu harus berjuang untuk membersihkan kutek kamu dengan cara yang berbeda ketika pembersih kutek kamu mendadak habis ataupun kering.


 Penampilan terlihat sempurna dengan menggunakan pewarna kuku agar kuku terlihat indah dan cantik. Sehingga rasa percaya diri akan semakin terlihat, tampilkan kuku cantikmu dengan sempurna. @citrapandiangan



Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....















Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy