Brand Asus dikenal sebagai perusahaan teknologi populer yang mampu memenuhi kebutuhan para pengguna. Salah satu produknya, Vivobook Go 14 menjadi pilihan terbaik untuk kelas menengah dengan harga terjangkau. Laptop untuk pelajar ini memiliki spesifikasi dan performa yang memadai karena ditenagai AMD Ryzen 7.000 Series.

Spesifikasi Vivobook Go 14 yang Menawan
Kali ini, Asus menghadirkan produk unggulan ke pasar tanah air dengan banyak fitur. Desain yang tipis dan keren akan membuat penggunanya kepincut. Anda bisa memilih tiga tipe warna berbeda, yaitu Mixed Black, Green Grey, dan Cool Silver. Selain tampilan keren, intip spesifikasi Vivobook Go 14 yang gahar berikut ini:


Ditenagai CPU Gahar

Asus Vivobook Go 14 harga terjangkau ini didukung performa gahar yang menjadi incaran pengguna laptop untuk berbagai kebutuhan. Produk ini ditenagai CPU AMD Ryzen 3 sebagai otaknya. Ditambah dengan CPU Core 4 dan 8 Thread dengan TDP 15 watt membuatnya sempurna. 

Selain itu, Quad Core Processor dapat berlari kencang dengan kecepatan 4,3 GHz dilengkapi fitur Max Boost. Maximum Boost Clock atau Max Boost merupakan kecepatan tertinggi yang bisa dicapai oleh CPU, hanya saja sifatnay sementera. 

Sebuah prosesor dapat mencapai frekuensi tertinggi ketika dalam keadaan baik, namun seiring waktu bisa menurun karena suhu terlalu tinggi. Jika suhu yang terlalu tinggi terkadang menjadi masalah besar. Oleh karena itu, pilih laptop yang telah menggunakan Max Boost sehingga CPU bisa mencapai kinerja terbaiknya.


RAM

Saat Anda harus menjalankan program yang membutuhkan speed lock tinggi, maka Vivobook Go 14 bisa jadi andalan. Dukungan RAM sebesar 8 GB sudah menggunakan komponen terbaru, yaitu LPDDR5. Ini menandakan RAM tidak bisa diotak-atik, sehingga Anda tidak bisa meng-upgrade. 

Pengguna tidak perlu khawatir karena versi DDR5 sangat memadai kinerjanya. Jika Anda memainkan game DOTA 2 dengan settingan Fastest Preset 1080p tidak akan mengalami kendala. Lalu bagaimana kemampuan untuk mengedit video? Penggunaan Adobe Premiere Pro bisa berjalan baik dengan full HD 1080p. 

Meskipun saat rendering belum bisa secepat laptop berprosesor dan kartu grafis lebih tinggi, namun Vivobook Go 14 memiliki hasil baik. Performa dapur pacu mendapat dukungan memori RAM dan storage, sehingga nyaman digunakan sehari-hari. RAM berkapasitas 16 GB dipasang secara on-board. 

Untuk menampung data harian, laptop ini mengusung SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 dengan kapasitas 512 GB. Transfer rate tinggi bisa jadi andalan dengan konsumsi daya yang rendah. Terlebih lagi, produk dari Asus ini menawarkan loading sistem yang responsif.


Baterai

Laptop dari Asus ini mendapatkan dukungan baterai berkapasitas 3 Cells 42 Whrs. Baterai jenis lithium prismatic ini mampu mencukupi kebutuhan daya, sehingga menguntungkan jika Anda harus mobile. Baterai sudah menggunakan fitur fast charging dengan kemampuan mengisi daya 60 persen hanya memerlukan waktu 49 menit saja.

Kemampuan baterai Vivobook Go 14 bisa bertahan saat memutar video YouTube selama 10 jam pada kecerahan layar 30 persen. 


GPU

GPU Asus menggunakan kartu grafis bawaan AMD Radeon 610M yang kinerjanya cukup menjalankan game ringan hingga menengah. Hal ini akan menguntungkan pengguna yang memiliki hobi bermain game. Selain itu, grafis yang sudah terintegrasi ini membuat dukungan yang powerfull untuk mengusung 128 shader core. 

Sedangkan arsitektur RDNA 2 dapat berlari dengan kecepatan 1900 MHz. 


Sistem Operasi Windows 11 Home

Asus telah membekali Vivobook Go 14 dengan sistem operasi Microsoft Windows 11, sehingga Anda tidak perlu membeli lisensi untuk menggunakannya. Sistem Operasi ini merupakan versi upgrade dari Microsoft Windows 10 dengan sejumlah perubahan drastis. Terdapat fitur kolaborasi melalui integrasi yang menguntungkan pengguna.

Sedangkan pada fitur gaming juga dilengkapi aplikasi Android yang bisa didapatkan di Microsoft Store. Vivobook Go 14 memiliki variasi Home, Pro dan Enterprise. Bagi pelajar dan institusi pendidikan bisa menggunakan versi Enterprise. Sedangkan versi Home bisa Anda gunakan untuk kebutuhan rumahan. 

Harga Vivobook Go 14

Asus Vivobook Go 14 keluaran tahun berapa? Laptop keluaran Oktober 2023 ini memiliki banyak daya tarik. Salah satunya sudah mengantongi MIL-STD-810. Sertifikat ini menyatakan bahwa produk telah lulus serangkaian standar uji yang dirancang DPD Amerika Serikat. 

Produk terbaru dari Asus ini telah lulus uji dari paparan radiasi matahari, ketinggian hingga suhu yang ekstrim. Sedangkan untuk harga dibanderol bervariasi. SSD 256 GB harganya Rp7.09.000, sedangkan SSD 512 GB harganya mulai Rp 7.499.000. Harga produk termasuk kompetitif untuk kelas entry level.

 

Ditenagai CPU gahar, baterai yang awet, dan sistem Windows terbaik, Vivobook Go 14 layak ada dalam genggaman. Laptop ini mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari baik bagi pelajar maupun pekerja. Harga pun termasuk terjangkau di kalangan kelas menengah jika dilihat dari performanya.

 
Salam dan Tetaplah Hidup


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy