instro dry eyes mengatasi drama mata kering

PetunjukHidup.com- Pernah mengalami drama akibat mata kering? Yups, aku mengalaminya di awal tahun 2024 ini. Bisa dibayangkan, masalah mata kering sangat menganggu aktivitas keseharian. Untung, aku juga menemukan solusi tepat untuk mengatasi masalah mata sepet, mata kering dengan tetesan cairan luar biasa dari Insto Dry Eyes.

 

Kisah ini berawal di tahun ini. Jujur, di tahun 2024 ini, aku butuh banget hiburan. Pasalnya nggak hanya mengurus satu anak yang berusia 3 tahun. Di usia ini, anak lagi lasak-lasak nya.  Ditambah lagi bayi yang baru 8 bulan. Bisa dibayangkan mengurus anak batita (Bayi Tiga Tahun), maupun bayi membutuhkan effort yang keras. Tidak bisa dipumgkiri terkadang ada rasa jenuh. Dikarenakan agak susah keluar rumah. Apalagi kalau bawa anak-anak jalan.

 

Bisa dipastikan sangat melelahkan. Bukannya jadi happy tapi jadi drama. Karena itu untuk hiburan aku memilih menonton drama Korea melalui smartphone. Selain praktis dan juga bisa sambil menjaga anak. Apalagi nonton drama Korea yang lama alias yang tidak on going tentunya membuat rasa penasaran akan setiap episode langsung dilahap dalam sekejap. Hal itu terkadang tanpa disadari, mata melihat gawai bisa berjam-jam lebih. Meskipun diiringi ataupun diselingi dengan tingkah laku anak yang minta susu; ganti popok. Bahkan si abang minta bermain dengan mainan dinosaurusnya. Tetap saja, perbandingan melihat telepon genggam lebih lama membuat mataku menjadi gatal, sepet dan bahkan kering banget.

 

Awalnya sih aku biarkan saja. Karena aku pikir itu bakalan temporary. Rupanya seiring dengan waktu dan semakin seringnya aku melihat gadget; baik itu untuk hiburan maupun juga bekerja. Kebetulan memiliki usaha kecil-kecilan dibidang jasa penulisan, terkadang design info grafis    sederhana, plus juga editing video juga semua lebih banyak dilakukan dengan smartphone. Sungguh, mata aku tuh bener-bener terasa lelah dan bahkan berair. Bahkan, untuk membuka mata aja terasa lelah dan berat hingga mengucek mata agar mata bisa kembali terbuka.

 

instro dry eyes mengatasi drama mata kering

Untungnya sekarang aku tidak mengalami hal itu lagi. Aku memiliki sahabat untuk mengatasi masalah mata kering atau bisa disebut dry eyes. Aku mau milih Insto Dry Eyes, karena produk ini sangat bagus dan aman digunakan di mata dan rasa perih pedih dan gatal pun hilang dengan tetesan Insto yang bisa membuat mata kembali segar.

 

Yups, aku mendapatkan rekomendasi dari seorang teman untuk produk tetes mata satu ini, Insto Dry Eyes. Yang mana, komposisi Insto Dry eyes terdiri dari Hidroksi propil metil selulosa 3.0 mg, Benzalkonium klorida 0.1 mg. Jadi, aku bisa menggunakan cairan Insto dengan satu atau dua tetes pada setiap mata. Sehingga mata gatal dan kering pun berangsur-angsur menghilang.

 

Mungkin diantara kita, tidak menyadari penyebab mata kering. Yuk, kenali gejala mata kering. Nah, perlu kita ketahui ketika mata kita mulai terasa nyeri, mata merah dan berair. Bahkan, ketika kelopak mata berkedut, plus terasa berat. Tidak hanya itu saja, gejala mata sepet juga bisa ketika kita mengalami kesulitan untuk membuka mata karena mata erasa berat. Sensasi tidak nyaman ketika melihat cahaya, bahkan penglihatan bisa kabur, plus ada lendir di dalam maupun di sekitar mata, kalau orang bilang tahi mata atau belek ketika bangun tidur.

 

instro dry eyes mengatasi drama mata kering

Nah, jika kita merasakan satu diantaranya. Bahkan lebih, itu bertanda bawasanya kita sedang mengalami dry eyes alias mata kering atau mata pegel. Kenapa bisa ya? Hal itu tidak lain karena gaya hidup kita. Penyebab mata kering berdasarkan beberapa artikel yang aku baca diantaranya penurunan produksi air mata dan penguapan air mata.

 

Sindrom Mata Kering

Tidak bisa dipungkiri sindrom mata kering bisa saja terjadi dikarenakan penurunan produksi air mata oleh kelenjar air mata. Hal itu bisa dikarenakan kita mulai memasuki vase lanjut usia. Bahkan beberapa penyakit pun menyebabkan produksi air mata semakin berkurang, diantaranya apabila kita mengalami sakit diabetes, lupus, dan sebagainya. Termasuk, ketika kita tidak memenuhi kebutuhan vitamin A dalam tubuh.

 

Memang tubuh menghasilkan air mata, tidak heran kita mudah menangis untuk hal kecil. Terkadang semakin dewasa, aku pun juga sudah mulai jarang menangis. Meskipun beban hidup berat, tetapi kelenjar air mata tidak bekerja maksimal. Apakah ini bisa disebabkan karena peningkatan penguapan air mata dikarenakan faktor terpaparnya polusi udara atau udara kering, definisi vitamin A dan bahkan kebiasaan membaca atau menatap layar gadget dalam waktu lama.

 

Bahaya Mata Kering

Jangan disepelekan mata kering ini lho. Soalnya BERBAHAYA bagi kita! Asal, kita tahu bahaya mata kering yang tidak ditangani dengan tepat bisa mengakibatkan penurunan kualitas hidup. Dikarenakan, penderita tidak bisa beraktivitas secara optimal dan tergantung pada obat-obatan.

 

Mau tahu bahaya mata kering yang bisa menganggu kehidupan kita? Tentunya bisa dipastikan, kita akan mengalami ganguan penglihatan. Dimana, kita tidak bisa melihat objek dengan jelas. Bahkan penglihatan kita akan kabur seiring dengan gaya hidup yang tidak sehat.  Selain mengalami gangguan penglihatan, kita juga bisa mengalami infeksi mata.

 

Dimana, kondisi mata kering menyebabkan infeksi mata yang mebuat cairan pelindung mata berkurang. Sehingga mata rawan terserang bakteri dan kuman berbahaya. Yang lebih ekstrim lagi, Kornea Mata Rusak. Akibat penguapan cairan mata dikarenakan faktor lingkungan, dan asupan makanan dalam tubuh yang tidak cukup; sehingga produksi air mata berkurang. Hal ini bisa menyebabkan kornea mata rusak. Hal itu dikarenakan gesekan antara kelopak mata dan bola mata. Penting banget, bola mata cukup mendapat pelumas air mata maka tidak akan merusak kornea mata. Namun, apabila pelumas mata tidak cukup, tidak bisa dipungkiri lambat laun gesekan tersebut bisa merusak kornea mata.

 

Solusi Mata Kering

Ih, serem banget ya bahaya yang diakibatkan mata kering yang disepelekan oleh kita sendiri. Jadi, bagaimana mencegah hal tersebut terjadi! Sini, aku kasih tau #SolusiMataKering.

 

instro dry eyes mengatasi drama mata kering

Jujur, meskipun sudah berumur tetapi aku masih belum menggunakan kacamata hal itu dikarenakan aku rajin mengkonsumsi makanan yang baik untuk mata. Dimana jangan sampai vitamin A di dalam tubuh tidak mencukupi untuk kebutuhan tubuh.

 

Makanan apa saja yang mengandung Vitamin A yakni mangga, wortel, anggur, jeruk, semangka, labu, papaya dan masih banyak lagi. Untuk menjaga asupan Vitamin A terpenuhi bagi tubuh aku dan anak aku, aku selalu menganjurkan anak aku menyukai wortel. Bahkan, memberikan dongeng agar dia menyukai wortel, agar matanya jernih dan indah seperti kelinci.

 

Nah, apabila berpergian keluar rumah. Tidak pernah melupakan menggunakan kacamata baik itu kacamata hitam (sunglass) maupun kacamata biasa. Apalagi, jika cuaca berangin seperti kondisi di Pulau Bintan yang lebih banyak berangin. Sehingga mencegah kotoran mengenai mata. Bayangkan saja, ketika mata kemasukan debu, pasti kita akan mengucek mata bukan? Tentunya, hal tersebut tidak baik bagi mata.

 

Ketika bekerja juga sekarang menggunakan kacamata radiasi. Minimal, mengurangi hal yang membuat mata cepat lelah maupun kering. Aku pun menggunakan konsep yang teman aku ajarkan yakni 20 menit menatap layar, 10 menit memandang pemandangan atau air dalam gelas agar mata tidak berfokus pada cahaya gadget.

 

Nah, yang paling penting jangan lupa untuk mengistirahatkan mata. Apalabila mulai terasa mata lelah, berair dan bahkan perih. Langsung dong teteskan #InstoDryEyes yang membantu meringankan gejala mata kering.

Insto dry eyes merupakan obat yang dapat mengatasi gejala mata kering dengan cara memberikan pelumas pada mata. Obat tetes mata ini mengandung hydroxypropyl methylcellulose, yang dapat membantu meredakan mata kering dan iritasi akibat kekurangan air mata.

 

instro dry eyes mengatasi drama mata kering

Perlu diingat bahwa obat tetes mata ini hanya bisa digunakan dalam kurun waktu satu bulan setelah kemasan dibuka. Selain itu, obat ini mungkin dapat menimbulkan rasa pedih dan terbakar pada mata.

 

Referensi

https://www.halodoc.com/kesehatan/mata-kering

https://insto.co.id/produk/insto-dry-eyes

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/dry-eyes/symptoms-causes/syc-20371863


 

 

 

Salam dan Tetaplah Hidup


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

5 komentar untuk Drama Mata Kering di Insto Dry Eyes Aja

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

  1. Sama Kak aku juga gunakan Insto Dry Eyes emang terbaik buat mata kering

    BalasHapus
  2. Artikel ini sangat membantu. Daerah saya penuh debuh kalau musim panas, saya juga kebingungan mau pakai obat apa. Namun, setelah saya membaca artikel tentang penggunaan obat mata Insto ini, mata saya kembali pulih. Solusi mata perih saya pun teratasi. Makasih untuk artikelnya kak.

    BalasHapus
  3. Semangat sister, gejala mata kering Alhamdulillah teratasi dengan Insto Dry Eyes, gak ada lagi drama mata kering

    BalasHapus
  4. Mata kering ini kalau dibuatkan bahaya ternyata ya sista ... Untung ada insto nih Mata kering byeee

    BalasHapus
  5. Aku baru tahu mata gatal itu termasuk mata kering... bisa diatasi dengan insto ya

    BalasHapus