PetunjukHidup.com- Penulis ingin bertanya dikit nih dengan kalian, boleh dong? Teman-teman suka tidak main game? Jujur, dulu Penulis tidak suka bermain game. Namun, belakangan ini Penulis suka main game di ponsel. Maklum, terkadang sebagai Mama, Penulis juga butuh hiburan di sela kesibukan bekerja dengan beragam proyek yang harus diselesaikan sesuai deadline. Belum lagi mengurus anak, apalagi jika anak maunya ditemani kalau tidur. Bisa suntuk, nunggu anak bangun.

 

Disitulah, ketika rasa penat dan bosan datang. Bermain game, bisa menjadi salah satu kegiatan yang menghibur dan menyenangkan. Berawal dari game-game ringan hingga yang sedang trend, seperti FF (Free Fire) dan sebagainya.  Ternyata bermain game, Penulis merasakan efek yang menyenangkan. Rasa bosan dan penat pun bisa hilang. Sehingga, bisa melakukan aktivitas lain.

 

Namun, jujur sih, terkadang bermain game tidak selalu menyenangkan. Hal itu dikarenakan ponsel yang digunakan tidak bisa bekerja sama dengan baik saat bermain. Maklum, ponsel jadi cepat lowbat, panas dan bahkan eror.  Rupanya, bermain game di ponsel juga membutuhkan ponsel yang bagus. Kira-kira ada nggak sih ponsel yang mendukung pecinta games di smartphone?

 

Smartphone Khusus Gamers



Enaknya hidup di era sekarang ini, Penulis bisa rasakan adalah kecanggihan program dan bahkan juga perangkat teknologi, termasuk seluler. Nah, pasti teman sudah pernah tahu dong brand ponsel gamers yang oke satu ini yakni Asus. Nah, Asus Republic of Gamers meluncurkan ponsel Asus ROG Phone 7 Series.

 

Fitur Visual yang Canggih

Dimana ponsel ROG Phone 7 Series ini memberikan rasa segar bagi pecinta game di ponsel. Pasalnya, ponsel satu ini meningkatkan level; sehingga membuat teman-teman semakin nyaman menggunakan ponsel ini dalam bermain game. Pastinya series ini memberikan desain yang baru, prosesor yang oke. Tidak hanya itu saja sistem pendinginan juga ditingkatkan. Intinya, Ponsel ROG Seri 7 ini menawarkan Performa Tanpa Kompromi.


Wah, koq bisa ya? Bisa dong! Sebab, Seri ROG Phone 7 merupakan ponsel gaming yang sangat kuat dan dilengkapi dengan Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz yang sangat canggih. Apalagi lebih cepat 15% dan lebih hemat daya 15% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Makin, mantap kan. Oh ia, ponsel ini juga memiliki RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Bahkan ponsel ini sudah dilengkapi dengan WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah bermain game.

 

Dengan bantuan teknologi Snapdragon Elite Gaming™, ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Yang mana, para gamer dapat menikmati efek pantulan yang sangat realistis terutama pada permukaan air dan logam, yang menambah pengalaman bermain game menjadi lebih hidup.

 

Semua kekuatan ini dapat lebih dioptimalkan dengan manajer kinerja Armoury Crate yang luar biasa. Dengan aplikasi ini, para gamer memiliki kontrol terbaik atas pengaturan kinerja dan penyetelan ponsel, sehingga mereka dapat mengoptimalkan pengalaman bermain game sesuai dengan preferensi mereka.

 

Bisa dibayangkan fitur visual seri ROG Phone 7 ini sangat kece. Dimana ponsel ini memiliki layar yang luar biasa. Dikarenakan menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz yang sangat responsif. Sehingga memberikan pengalaman visual yang luar biasa saat bermain game. Plus, yang Penulis suka pada fitur visualnya adalah tingkat kecerahan layar juga ditingkatkan hingga 1.500 nits agar mudah dilihat di luar ruangan.

 


Ditambah, Akurasi Warna yang Superior: Seri ROG Phone 7 bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka, Pixelworks®, untuk menghasilkan akurasi warna Delta E <1 yang mengalahkan standar industri. Dengan kata lain, warna-warna pada layar terlihat sangat akurat dan realistis.

 

Keunggulan Asus Rog 7 ini memiliki fitur unik bernama ROG Vision di bagian belakang ponsel. Dimana fitur ini bekerja dalam menampilkan tampilan warna matriks yang dapat menampilkan animasi keren yang terkait dengan peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, atau aktivasi Mode X.  Nah, dengan fitur-fitur visual ini, Rog Ph

 

Dengan fitur-fitur visual yang menakjubkan ini, ROG Phone 7 series memungkinkan para gamer merasakan pengalaman gaming yang benar-benar unik.

 

Daya Ponsel yang Efektif

ROG Phone 7 telah mengoptimalkan efisiensi daya tanpa mengorbankan kinerja. Dengan kata lain, Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, ponsel ini meningkatkan efisiensi daya sebesar 15%. Dimana, sistem pendingin GameCool 7 yang canggih mendinginkan CPU dengan pendekatan tiga cabang. Selain itu, ROG Phone 7 Ultimate dilengkapi dengan AeroActive Portal yang mengarahkan aliran udara dingin ke vapor chamber, meningkatkan efisiensi termal hingga 20%.

 

Vapor chamber pada ROG Phone 7 telah didesain ulang dengan menggunakan struktur kolom sumbu berbentuk trisula dan saluran pengembalian cairan untuk meningkatkan efisiensi pendinginan. Lembaran grafit yang lebih besar juga memaksimalkan perpindahan panas. AeroActive Cooler 7 memiliki kipas yang ditingkatkan dan pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Desain DualCool mengarahkan udara pendingin ke layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum.

 

Dengan fitur-fitur ini, ROG Phone 7 menawarkan efisiensi daya yang tinggi dan performa pendinginan yang optimal, menjaga ponsel tetap dingin bahkan saat digunakan dalam sesi gaming yang intens.

 

Suara yang Super Keren

Seri ROG Phone 7 menghadirkan pengalaman gaming dengan kualitas suara yang luar biasa. Speaker depan kembar dan sub-woofer super-linear dalam pendingin AeroActive 7 menghadirkan suara berkualitas tinggi dengan peningkatan volume bass hingga 77%. Fitur ini bekerja sama dengan ahli audio dari Dirac untuk memberikan kualitas suara yang tak tertandingi.

 

ROG Phone 7 dilengkapi dengan berbagai teknologi suara, termasuk jack headphone 3,5 mm dan Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menciptakan pengalaman audio yang imersif. Dukungan Snapdragon Sound™ memastikan audio Bluetooth® dengan kualitas tinggi dan latensi rendah, sehingga pengguna dapat menikmati suara yang luar biasa dalam game.

 

Fitur perangkat lunak baru seperti X Sense membantu gamer mendeteksi peristiwa penting dalam game dengan notifikasi pop-up dan efek visual selebrasi. X Capture secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran.

 

Kontrol ultrasonik AirTrigger memberikan kontrol presisi dengan gerakan jari yang tak tertandingi, seperti gerakan Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat. Fitur Vibration Mapping menghadirkan umpan balik haptic yang disesuaikan untuk tombol virtual di layar, meningkatkan pengalaman sentuhan.

 

Dengan fitur-fitur ini, ROG Phone 7 memberikan pengalaman gaming yang penuh suara, kontrol yang presisi, dan fitur-fitur perangkat lunak yang meningkatkan kepuasan dalam bermain game.

 

Duh, Penulis bisa membayangkan penggemar gamers pasti tidak sabar untuk membeli ponsel satu ini kan? Nah, jangan lupa untuk datang ke acara peluncuran Asus ROG 7 ini ya. Catat tanggalnya 18 Juli 2023.

 

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu:

1. Early Bird Promo: Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah).

Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo: Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall.

Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah).

Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Mau tahu harga Smartphone ROG 7 ini?

Harga

ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000

ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000

ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000


Salam dan Tetaplah Hidup


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

8 komentar untuk Asus ROG Phone 7 | Smartphone Canggih untuk Gamers

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

  1. Anak Gamers bakalan mupeng pengen beli Phone RoG asus ini...termasuk aku lah😆

    BalasHapus
  2. Aduh kalau merk ASUS mah udah ga diragukan lagi ya kualitasnya. Aku laptop dan hp juga pernah dari Asus juga.

    BalasHapus
  3. Asus makin keren, pas HP lagi banyak tingkah, jadi pengen pakek ke Asus ROG Phone 7

    BalasHapus
  4. Dengan fitur sekece ini pasti ASUS ROG Phone 7 jadi idaman para games ya kak

    BalasHapus
  5. Game memang bisa releasing stress ya. Apalagi dengan fitur secanggih ASUS ROG Phone 7 ini. Main game jadi betah, seru dan nyaman.

    BalasHapus
  6. Spesifikasinya mmg mantap ya. Klo saya main game paling cuman candy crush, ff, ml, belum pernah sekalipun main. Tapi klo punya rog phone ini juga seneng, pasti kamera dan soundnya ok

    BalasHapus
  7. Waaah ini smartphone canggih yang ditunggu-tunggu para gamer masa kini.

    BalasHapus