PetunjukHidup.com- “Mama, buat apa?” tanya Hans, suatu ketika, ketika aku sedang sibuk membuat rencana belanja persiapan tahun baru. “Mama lagi nulis, adik mau makan?” Hans yang masih berusia dua tahun pun mengangguk. Aku pun mengajak Hans ke dapur. Kebetulan desain dapur aku itu diluar. Sehingga beberapa aktivitas sebelum memasak, bisa dilakukan di teras.

 

“Hans mau makan apa?” tanya ku kala itu.

“Hans mau makan egg dino,” jawabnya.

Jangan terkejut kalau ada anak-anak ingin makan egg dino. Sejak dibawa pulang kampung ke Balikpapan; abang dan kakak sepupunya di sana memiliki banyak koleksi dinosaurus. Sehingga semuanya pun dihubungkan dengan dino leher panjang, salah satu dino favoritnya selain tirex.

 


Aku pun mengambil telur ayam, mangkuk dan juga garpu. Lalu meminta Hans untuk memecahkan telur, tentu saja dengan bantuan Mama-nya. Kita pun berhasil memasukkan telur ke dalam mangkuk. Lalu, aku meminta Hans untuk mengocok telur dengan perlahan agar telur bercampur antara kuning dan putih. Kemudian ditambahkan kecap, serta garam.

 

Kemudian aku pun menghidupkan Kompor Miyako, lalu menaruh wajan, minyak, dan menunggu hingga minyak panas dan kemudian menuangkan telur yang sudah di kocok Hans. Hans semangat menunggu di dapur untuk menyantap telur kecap kesukaannya.

 

Hans memang sering menemani aku di dapur, mulai dari ketika aku mencuci botol, memasak air panas untuk disimpan ke dalam teremos. Hans selalu suka ikut ke dapur. Bahkan, aku pun membelikan mainan masak-masakan. Banyak sih yang berkomentar, masa anak lelaki di kasih mainan masak-masakan; nggak takut apa kalau . . . .

 

Jujur, aku tidak pernah mengharuskan anak lelaki bermain mobil-mobilan, anak perempuan masak-masakan, atau boneka. Hello, bukan kah banyak chef terkenal itu dari kaum pria. Bahkan, restoran luar negeri yang restoran mewah pun mempekerjakan pria sebagai juru masak. Tidak ada salahnya bukan?

 

Yang membagikan gender mainan ini untuk perempuan, lelaki adalah turun temurun mindset. Padahal, pada kenyataannya anak lelaki pun kelak juga butuh skill memasak agar bisa mandiri. Kenapa, ketika masih kecil harus dilarang?

 

Padahal sangat bagus bagi anak-anak untuk explore beragam mainan. Bahkan bisa menjadi stimulasi anak untuk belajar proses membuat makanan. Jadi, tidak ada salahnya baby Hans main masak-masakan, serta ikut “rusuh” di dapur.

 


Berbicara soal mainan masak-masakan, aku jadi teringat mengenai Kolaborasi Miyako x Rinnai dalam merayakan hari Ibu, Natal dan Tahun Baru 2023 dengan menyelenggarakan iven “Masak Seru Bareng Ibu.” Keren banget ya, duo perusahaan yang bergerak dibidang dapur bekerjasama menyelenggarakan kegiatan kece satu ini.

 

Ingin tahu kegiatan apa itu? Miyako x Rinnai menggelar kompetisi foto pad sosial media Instagram yang menggambarkan foto kegiatan Ibu dan Anak memasak di dapur. Kompetisi ini berlangsung mulai 1 Desember hingga 30 Desember 2022. Ingin tahu lebih lanjut, klik ini yuk https://bit.ly/Miyakoxrinnai1   

 

Mungkin, teman seperti aku yang sibuk bekerja; bahkan sampai tidak sempat meluangkan waktu bersama anak. Tidak ada salahnya mencoba mengikuti kompetisi satu ini agar ibu bisa berbaur dengan anak. Siapa sih yang tidak suka berbagi waktu dengan anak. Salah satunya dengan memasak, hal ini merupakan momen seru yang tak akan dilupakan oleh anak.

 

Nah untuk mom, bisa nih gabung kompetisi dan sekaligus ikutan nonton Love Cooking Demo di IG tanggal 23 Desember 2022 dengan menggunakan beberapa produk dari Miyako x Rinnai. Ada yang belum tahu kah mengenai brand Miyako dan Rinnai Indonesia?



 


Sini, aku kasih tahu brand Miyako dan Rinnai Indonesia merupakan Teman Wajib Anda lho. Soalnya jujur saja, rumah aku menggunakan kompor Miyako. Bahkan, aku juga memberikan kado kompor untuk adik aku merek Rinnai Indonesia. Lho koq bisa begitu? Soalnya kedua merek perlengkapan rumah tangga ini sangat bagus. Masing-masing memiliki kelebihan. Nah, kompor gas Miyako di rumah ini pun sangat awet lho, sudah lima tahun. Tetapi masih awet saja.

 

Waktu adik aku menikah, kebetulan mau memberikan hadiah kompor gas Miyako, tetapi out of the stock. Eh, yang ada cuma Rinnai Indonesia. Ya, iseng saja beli kompor gas Rinnai Indonesia, rupanya sangat bagus dan berkualitas juga. Tidak hanya menghadirkan kompor gas saja lho, tetapi MIyako juga mengeluarkan produk rice cooker dan beberapa produk lain untuk ibu gemar memasak.

 

Pengalaman Memasak Menggunakan Kompor Miyako

Jujur, aku tuh malas banget memasak. Namun, sekali masak menggunakan kompor gas Miyako ini sangat menyenangkan. Api-nya berwarna biru, dan memasak pun jadi lebih cepat.  Ditambah, aman untuk digunakan. Sehingga, kegiatan memasak pun jadi lebih menyenangkan. Apalagi saat ini, aku sedang terjun ke bisnis kuliner; terasa banget api pada kompor ga Miyako ini merata. Sehingga memasak brownies kukus pun jadi mudah, menyenangkan.


Salam dan Tetaplah Hidup


Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy