PetunjukHidup.com- Siapa di sini mendadak jadi senang fotografi? Apalagi ketika masa covid-19 dua tahun lalu, dimana kita tidak bisa kemana-mana. Salah satu hiburan yang membuat senang adalah dengan menggenggam gawai di rumah. Dimana ponsel genggam itu dijadikan sahabat terdekat untuk berkomunikasi dengan keluarga, nonton drama, bahkan dijadikan salah satu alat untuk mengabadikan momen.

 

Sejujur-jujurnya Penulis sudah lama menyukai dunia fotografi. Namun, dikarenakan kesibukan sehingga hobi tersebut tinggal hobi. Apalagi membayangkan membawa kamera DLSR yang besar dan berat kemana-mana pastinya ribet banget. Nah, beranggan-anggan adakah smartphone canggih yang bisa memberikan solusi untuk masalah mager membawa barang berat, tetapi hobi foto tetap jalan. Bisakah seperti itu?

 

Jadi teringat pada masa covid, Penulis memanfaatkan smartphone untuk fotografi. Apalagi smartphone ini sangat mudah dibawa dan ringan. Meskipun pada awalnya, Penulis hanya mengandalkan mode otomatis, dan ketika melihat hasil foto-foto Penulis terlihat biasa saja. Sehingga Penulis pelan-pelan mempelajari pentingnya mengatur komposisi. Sehingga Penulis mulai menerapkan aturan segitiga dan mencari pola, serta garis-garis yang menarik dalam foto.

 

Termasuk mempelajari pentingnya dalam mengatur pencahayaan yang baik, sehingga hasil foto semakin menarik. Apalagi ketika mengambil gambar di golden hour. Pastinya, hasil foto jadi lebih menarik. Seiring waktu mempelajari fitur kamera di smartphone, sehingga memahami penggunaan kamera potret untuk menghasilkan efek bokeh. Mode malam agar hasil gambar tetap cantik. Meskipun minim cahaya.

 


 Dikarenakan pada masa covid 19 tidak bisa keluar rumah sesering mungkin. Hobi yang tertinggal ini beneran kembali di asah lagi. Bisa dikatakan, pengalaman fotografi dengan smartphone Penulis tidak hanya belajar seputar teknis. Penulis juga belajar pengamatan dan kesabaran adalah kunci untuk mendapatkan momen yang sempurna.

 

Saat ini, fotografi dengan smartphone telah menjadi hobi yang sangat memuaskan bagi Penulis. Terkadang banyak teman-teman tidak percaya bahwa hasil foto yang Penulis bagikan hanya menggunakan ponsel genggam. Sebab hasilnya memuaskan. Jujur, ponsel genggam juga sudah memiliki banyak fitur kece untuk penggemar atau pecinta fotografi yang menggunakan smartphone sebagai alat untuk memfoto.

 


Salah satunya, Asus Zenfone 10 ini. Memangnya Asus tak ada matinya, selalu berinovasi untuk memberikan kepuasan bagi pengguna ponsel genggam. Dalam waktu dekat Asus akan menghadirkan Smartphone Compact Terbaru Zenfone10. Dimana ponsel ini akan mendefinisikan ulang performa dan fitur cerdas dalam smartphone yang compact baik dari segi tenaga, kamera dan fitur cerdas.

 

Dimana, ponsel compact namun bertenaga karena didukung oleh chipset terbaru, kekuatan yang tak tertandingi dan multitasking yang lancar pada Zenfone 10 terbaru. Nah, yang penulis suka itu pada sistem kamera yang disempurnakan. Sehingga hasil gambar menggunakan ponsel Zenfone 10 ini semakin oke. Meskipun dalam satu gengaman, namun kameranya canggih seperti DLSR. Tidak sabar untuk melihat fitur apa sih yang terdapat pada Zenfone 10 ini.

 


Sekarang ini kan lagi trend kecerdasan AI. Nah, kira-kira fitur cerdas apa yang terdapat di Zenfone 10 ini ya? Menurut informasi Zenfone 10 ini menggabungkan kemampuan peningkatan software canggih untuk meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna. Sehingga  ponsel compact satu ini  yakni Zenfone 10 dapat mengubah ekspektasi untuk smartphone yang compact, dimana menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain yang ramping dan modern.

 

Di dalam form factor yang ramping terdapat komponen yang sangat kuat dan canggih, ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat dan kemampuan gaming yang sesungguhnya. Baik untuk multitasking atau mengabadikan momen dengan foto yang memukau, Zenfone 10 mampu menjawab setiap tantangan dan memberikan pengalaman yang mulus sekaligus mendalam bagi penggunanya. Wah, dah nggak sabar ingin mengetahui lebih jelas fitur apa saja yang terdapat di Zenfone 10 ini.


 

Jadi ada lima keunggulan ponsel Zenfone 10 yang wajib kamu ketahui sebagai bahan pertimbangan untuk membeli ponsel keluaran terbaru dari Asus. Sebab, Zenfone 10 memang hadir untuk memenuhi konsumen era digital saat ini.

 

Desain Compact

Salah satu yang menarik dari smartphone Zenfone 10 ini adalah desain Comfact dengan ukuran yang pas di tangan. Ponsel ini memberikan kenyamanan maksimal saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari, baik itu berkomunikasi, bermain game, maupun browsing.

 

Snapdragon® 8 Gen 2^(R)

Dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon® 8 Gen 2^(R), Zenfone 10 menawarkan performa tinggi yang responsif. Prosesor ini memastikan multitasking berjalan lancar, aplikasi berat bisa dijalankan dengan minimal hambatan, dan efisiensi daya yang baik sehingga baterai lebih tahan lama. Jadi main games sambil terima telp, ataupun pelbagai kegiatan yang dilakukan serentak dengan ponsel Zenfone 10 ini tidak akan membuat ponsel ini ngelag.

 

Layar 144Hz

Tidak hanya gamer, tapi siapapun yang mengutamakan kualitas visual akan terpukau dengan layar ber-refresh rate 144Hz. Hal ini menjamin animasi yang lebih halus, respons layar yang cepat, serta visual yang lebih hidup. Ini menjadi keunggulan tersendiri bagi mereka yang mengutamakan pengalaman visual terbaik di ponsel.

 

Fitur Kamera dengan Stabilitas Unggul

Dalam era media sosial saat ini, kamera dengan kualitas baik menjadi kebutuhan. Zenfone 10 memahami hal ini dengan menyediakan fitur kamera yang memiliki stabilitas unggul. Hasil foto atau video yang diambil akan tetap tajam dan stabil meskipun dalam kondisi bergerak atau minim cahaya.

 

Sertifikasi IP68

Keberadaan sertifikasi IP68 menunjukkan bahwa Zenfone 10 tahan terhadap debu dan air. Ini memberikan ketenangan bagi pengguna yang sering beraktivitas di luar ruangan atau di lingkungan yang rawan tumpahan cairan.

 

Tidak hanya mengandalkan spesifikasi teknis, Zenfone 10 juga mengedepankan kegunaan sehari-hari yang membuat pengguna merasa nyaman dan percaya diri saat menggunakannya. Semua fitur unggulan tersebut dikemas dengan apik, menjadikan Zenfone 10 tidak hanya untuk alat komunikasi, melainkan juga sebagai pendamping gaya hidup modern yang dinamis.

 

Nah, sudah tahukan keunggulan lain Zenfone 10 ini selain fitur kameranya yang kece. Harganya pun untuk ponsel Zenfone 10 ini diberikan harga spesial atau promosi selama periode launch : 29 September hingga 15th Oktober 2023.

 

Dimana Zenfone 10 (8GB/128GB) di bandrol  Rp8.999.000 dan diberikan diskon 300K menjadi Rp8.699.000. Sedangkan untuk Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp11.999.000 Free Connex casing senilai 899K. Wow, ingin mendapatkan harga promo ini? Gampang, teman-teman tinggal pergi ke  ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer. Kalau mager keluar, bisa beli online di Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

 Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Competition di Blog Travelerien



"Harga, promo, dan ketersediaan akan disampaikan segera setelah Zenfone 10 resmi diluncurkan. Teman-teman bisa mengecek blog ini kembali pada hari peluncuran, atau bisa nantikan informasinya melalui medsos ASUS Indonesia di @asusid."

 Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Competition di Blog Travelerien

 

 Salam dan Tetaplah Hidup



Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Asus Zenfone 10 Smartphone untuk Pecinta Fotografi

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

  1. Asus makin lama makin keren. Sejak pindah haluan dari Intel ke Asus, Zenfone ini makin joss... Lini gamingnya, ROG phone juga joss...

    BalasHapus