Nyaman di Discovery Kartika Plaza Hotel Bali
 

PetunjukHidup.com- Teringat di tahun 2018 lalu, Penulis pernah iseng melintasi bagian belakang hotel ini untuk menembus jalur ke hotel yang ada di sebelah Hotel Discovery Kartika Plaza Bali ini. Terucap lah di dalam hati, mudahan suatu saat bisa menginap di hotel bintang lima satu ini.

 

Soalnya, dari gerbang belakang hotel yang nampak megah dengan gapura style Bali ini terkesan menarik! Apalagi fasilitas umum, kolam renang dengan bangku malas berjejer rapi sangat menggoda untuk digunakan bersantai. Bahkan, tamannya pun tertata apik dan menarik. Ditambah, suara gemericik air kolam dengan ikan koi yang penuh dan montok di dekat restoran hotel satu ini.

 


Naik tangga untuk menuju lobi hotel Discovery Kartika Plaza ini terlihat hamparan pemandangan indah, ketika menoleh kebelakang. Rupanya, doa itu pun terwujud di tahun 2019 lalu. Akhirnya, Penulis bisa menginap beberapa hari di hotel satu ini. Jujur, menginap selama beberapa hari di Hotel Discovery Kartika Plaza ini sesuai ekspetasi.

 


Ruang kamar yang luas dan nyaman. Ada bangku kursi berbentuk kayu dengan bantalan duduk yang nyaman digunakan di dalam ruangan untuk bersantai sambil membaca novel, dan meminum secangkir teh atau kopi. Bosan, di dalam ruangan kamar. Namun enggan untuk keluar, ada balkon hotel yang nyaman untuk diduduki. Bahkan, dari kejauhan terdengar deru suara ombak pantai kuta memanggil.

 


Semilir angin yang berhembus diantara pepohonan. Terkadang, terdengar suara bintang seperti tupai yang sedang bermain. Terasa nyaman bukan? Bahkan, tempat tidurnya pun terasa enak untuk di tiduri. Rebahan sambil menonton film di televisi pun MANTAP. Kita pun bisa berjalan-jalan di lobi sambil melihat shop yang ada di lobi, bahkan kita juga bisa mendengarkan alunan musik tradisional Bali di sini.

 


Selain itu, kolam renang yang luas terasa nyaman bersantai di sana sampai jam kolam renang operasionalnya tutup. Enggan, keluar dari hotel di hotel ini tersedia enam restoran yang bisa membuat perut kamu kenyang full. Bahkan, ada restoran yang di dekat pantai. Pastinya, terasa romantis bukan makan sambil mendengar deru ombak berkejaran ke bibir pantai.

 

Mau menikmati segelas jus dingin sambil bermalas-malasan. Ada juga di bagian sisi lain dekat gerbang belakang hotel ini, mini café outdoor yang menyediakan minuman ringan hingga berat. Kita pun bisa dimanjakan di sini sambil mendengarkan alunan musik dan memandang hamparan laut lepas di malam hari.

 

Tidur pun jadi semakin nyenyak, karena rasa bahagia dan rileks benar-benar terasa ketika menginap di hotel Discovery Kartika Plaza satu ini. Mandi dengan air hangat di pagi hari, terasa sempurna. Tidak lupa, sehabis mandi memberikan tubuh keharuman dengan menggunakan body lotion agar tidak kering. Begitu juga dengan wajah, diberi pelembab, bahkan aloe vera gel biar wajah tetap lembab sepanjang liburan di Bali.



Sudah ready untuk sarapan. Turun, ke lantai paling bawah dekat kolam renang. Di situ terdapat restoran yang luas dengan beragam corner makanan yang penuh dan menggoda selera. Begitu masuk ke dalam restoran, langsung disambut petugas hotel dan menanyakan kamar tempat kita menginap.

 

Kemudian dipersilahkan duduk, kita pun bisa langsung memulai “berburu” makanan apa yang ingin di santap! Ingin mencoba menu diluar yang biasa kita makan di rumah, seperti India food, western food atau bahkan menu lainnya yang khas Indonesia, semua tersedia lho di Discovery Kartika Plaza Hotel Bali ini.

Nah, mau sarapan di dalam ruangan dengan rasa dingin dari pendingin ruangan, atau pun mau mencoba makan di luar sambil memandang pemandangan kolam renang dari kejauhan. Bahkan, duduk di dekat kolam ikan, beberapa tamu anak-anak bule suka sekali memberi makan ikan. Terlihat salah satu staff restoran memberikan pakan ikan untuk anak-anak itu memberi makan ikan koi yang terlihat gemuk dan penuh warna.

 


Cita rasa masakannya pun enak sekali! Apalagi kalau kamu tipe seperti Penulis yang ingin mencoba beragam makanan, duh sejam cukuplah untuk berburu menu makanan di restoran sambil menikmati sarapan dengan santai. Namanya juga liburan, sesekali menikmati liburan dengan bersantai dan tanpa aktivitas jalan-jalan, tidak ada yang salah koq.

 


Perut terasa full, biar tidak sakit perut; yuk jalan-jalan santai di pesisir pantai kuta. Di sana sudah ramai orang berolahraga atau sekedar memandang hamparan laut kuta yang ombaknya tidak terlalu bersemangat di pagi hari. Namun, masih terasa nyaman untuk barefood menikmati pasir pantai menyentuh telapak kaki kita. Beneran kan, nyaman banget menginap di hotel satu ini. Menurut kamu bagaimana?


 Salam dan Tetaplah Hidup



Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy