PetunjukHidup.com- Banyak yang masih mempertanyakan, apakah internet baik bagi pelajar? Jujur, pada masa korona, terasa sekali ya manfaat internet bagi pelajar dan pendidikan. Sehingga bisa dikatakan bawasa nya internet sangat dibutuhkan untuk belajar bagi para pelajar. Dengan kata lain, Internet untuk Pelajar.

 

Bukan rahasia lagi, internet menjadi bagian kebutuhan dunia teknologi. Sebab, internet memiliki banyak manfaat bagi orang-orang di segala bidang. Apapun yang dibutuhkan dalam pelbagai bidang, tersedia dalam konten di internet! Sebagai Mom, jujur, aku mengakui dunia sekarang ini banyak memanfaatkan internet, termasuk dalam bidang pendidikan dan juga pertemanan.

 

Berteman karena hobi yang sama traveling dan menulis

Masa korona, benar-benar membuka informasi baru bagi beberapa orang yang sebelumnya, tidak melek teknologi. Semua dikarenakan work from home, study from home, membuat kita mengetahui hal paling menarik dan manfaat internet, termasuk Internet untuk pelajar.  

 

Mungkin tidak semua setuju, jika internet dikenal sebagai dunia pengetahuan. Sebab, ada plus dan minus bagi pengguna internet. Namun, di internet ada hal paling menarik dikarenakan segala jenis konten tersedia, sesuai dengan minat, hobi maupun kebutuhan.

 




Jujur, aku memiliki keponakan yang luar biasa sekali dalam bidang menggambar. Awalnya, mas Raka ini, menggambar manual, masih menggunakan paper dan juga krayon. Waktu, aku liburan ke Balikpapan, aku menyempatkan mengajarkannya sedikit mengenai gambar menggunakan smartphone. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan secara gratis ataupun berbayar.

 


Memang gambar manualnya Mas Raka keren banget, namun semakin keren ketika hasil gambarnya “naik kelas”. Aku juga mengenalkan Mas Raka untuk berteman dengan beberapa orang yang memiliki minat yang sama dalam hal menggambar animasi. Biar Mas Raka semakin semangat berteman dengan teman yang memiliki minat dan bakat yang sama.

 

Diskusi Online di Platform Media Sosial


Internet mengenalkan ku pada komunitas Blogger Kepri


Zaman sekarang memang canggih, berteman tidak mesti tatap muka atau satu lokasi yang sama. Kita bisa berteman dari mana saja, itulah hal paling menarik dari INTERNET. Bahkan, ada komunitas yang bisa membuat kita memiliki teman yang memiliki hobi yang sama. Berteman dengan orang yang memiliki hobi, bisa mengembangkan bakat kita menjadi lebih baik. Sebab, kita bisa berdiskusi, sharing dan bagi pengalaman terkait dengan hobi menggambar animasi menggunakan smartphone.

 

Tentunya bergabung dalam komunitas ada hal paling menarik sebab kita bisa berdiskusi mengenai banyak hal dalam grup, serta bisa belajar dari mereka. Namanya komunitas, pastinya mereka memiliki sudut pandang yang berbeda, dan berdiskusi. Sehingga, kita bisa sekaligus melihat perspektif baru yang bisa kita kembangkan untuk “naik kelas” bagi pemula.

 

Belajar Mandiri dari Internet

Salah satu manfaat yang benar-benar dirasakan bagi pelajar, termasuk Mas Raka, mereka bisa belajar sendiri. Internet bagi pelajar memberikan ruang khusus bagi mereka untuk mengembangkan pengetahuan, skill, meskipun tanpa guru yang membimbing. Internet untuk pelajar memberikan banyak peluang dan manfaat terbaik.  



Bagaimana tidak, terkadang dalam komunitas, kita suka mendapatkan teman baru dan informasi baru. Sehingga kita bisa melakukan pencarian untuk mengetahui lebih banyak. Ada banyak mesin pencari misalnya seperti google, yahoo, bing dan sebagainya. Dimana, informasi yang kita butuhkan tersedia di internet. Jadi, kita bisa menggunakan internet kapan saja dibutuhkan.

 

 Internet Menyatukan Pertemanan

Hal paling menarik dari internet adalah mempertemukan teman lama. Tentunya, sebagai manusia yang hidup mengikuti perkembangan zaman. Sudah bisa dipastikan internet menyatukan pertemanan. Bayangkan saja tahun 2004, internet masih belum se-canggih sekarang, termasuk dalam hal teknologi. Terkadang, kita bisa kehilangan kontak teman lama.

 

Berteman pastinya sangat menyenangkan, apalagi teman lama yang dipersatukan karena internet. Tentu ada rasa girang dan bahagia bercampur menjadi satu. Bayangkan saja, karena facebook, aku bisa bertemu teman masa kuliah, yang sempat hilang kontak. Karena ganti nomor ponsel atau ganti ponsel dan belum sempat mencatat nomor ponsel di buku telepon.

 


Bahkan, gegara internet, kita juga membuat beragam grup sesuai dengan kebutuhan, mulai dari grup komunitas pelajar, hobi, teman SD, SMP hingga kuliah, termasuk grup gereja. Bahkan, bagi pelajar juga memberikan manfaat dalam hal komunikasi antar teman dan juga guru. Tentunya, Internet untuk pelajar juga membuka silahturahmi antar teman dan juga guru. Jadi, pengguna internet itu tidak memandang usia.

 

Berbicara soal internet, pasti tidak lepas dari provider yang bagus agar jaringan internet stabil dan tidak merusak mood kita di pagi hari. Bisa dibayangkan, lagi asyik diskusi atau berbincang dengan teman-teman lama. Eh tahu-tahunya internet down. Jujur, dulu sebelum menggunakan IndiHome, duit pulsa bisa boros. Eh, setelah pasang IndiHome membuat kita jadi lebih bisa merasakan manfaat internet bagi kita secara pribadi, maupun pekerjaan.

 

Apakah Mahal Menggunakan Internet?



Siapa saat ini yang tidak menggunakan internet? Mama aku saja sudah mulai menggunakan internet. Meskipun masih sebatas menonton youtube dan juga berkomunikasi dengan keluarga. Berteman dengan internet memberikan keberuntungan.

 

Lokasi kami yang ada di Tanjungpinang, bisa dengan bebas berteman dan menghubungi keluarga di mana saja, termasuk dengan kakak yang sedang bekerja di Rumania. Tidak lagi takut dengan penggunaan pulsa yang membengkak, karena menghubungi antar daerah, apalagi antar negara. Jadi, jika dikatakan INTERNET mahal, jawabannya TIDAK!

 

Apalagi ada banyak hal menarik yang bisa menghubungkan kita dengan orang yang kita cintai dan kasihi, tanpa memandang jarak. Komunikasi jadi lebih mudah. Bahkan, Telkom Group pun mengetahui pentingnya internet bagi pelajar. Sehingga, memberikan program-program menarik melalui IndiHome, salah satunya adalah paket JITU.

 

Di bulan ini hingga akhir Desember, IndiHome memberikan promo untuk Paket Jitu lho!  Dimana paket Jitu ini memberikan layanan internet unlimited, dengan harga yang terjangkau mulai Rp200 ribuan per bulan. Kita bisa menikmati akses internet yang stabil dan cepat. Bahkan, kita juga bisa menonton tayangan menarik di Disney+Hostar lho. Caranya mudah banget, kita tinggal unduh aplikasi tersebut di playstore dan masukan nomor seluler yang terdaftar di IndiHome melalui aplikasi.

 

 Sstss bagi kamu yang ingin pasang IndiHome buruan, mumpung masih promo. Kamu juga diberikan diskon biaya pasang baru (PSB) hingga 70 persen. Cukup bayar 150K saja untuk pemasangan perangkat layanan IndiHome. Bahkan, uang ini bisa dibayarkan setelah proses pemasangan layanan IndiHome selesai. Jadi, tunggu apalagi?

  

Yuk, pasang IndiHome dan mencari teman baru, serta tetap berkomunikasi dengan teman lama, teman yang sehobi; biar hidup semakin hidup.

 

 

Salam dan Tetaplah Hidup









Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

5 komentar untuk Internet Menghubungkan Teman Lama

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

  1. Setuju nih internet memperluas jejaring ya kak akupun demikian karena jadi bisa tambah teman dan wawasan juga

    BalasHapus
  2. Bener banget sist, aku semenjak ada internet langsung cari teman lama yang menghilang. Bukan menghilang bagaimana sih cuma kan lama gak kontak. Pakai Indihome juga lebih stabil jaringannya ya

    BalasHapus
  3. Aku kayaknya bakalan pasang indihome juga buat internet di rumah sista. .. provider yang kupakai sekarang suka hilang-hilang sinyalnya

    BalasHapus
  4. Makin murah pasang internet dirumah sekarang ya kak.. mantap ni

    BalasHapus
  5. Internet mampu membuat yang gak mungkin jadi mungkin ya. Layaknya IndiHome yang menyediakan layanan dengan berbagai kebutuhan.

    BalasHapus