PetunjukHidup.com- Ingin memiliki bisnis sekarang ini tidak lagi sulit lho, asalkan ada kemauan dan jalan, pasti bisa! Tidak punya modal yang besar untuk memulai bisnis dengan menyewa toko atau etalase. Jualan aja di market place, salah satu yang Penulis coba gunakan adalah market place Blibli.

 

Tentunya, kita sudah mengetahui bawasanya berjualan online dan menggunakan market place besar mempermudah produk kita dikenal pasar. Kenapa Penulis memilih mencoba menggunakan blibli? Tahun 2021 lalu, Blibli menjadi andalan UMKM dalam memasarkan produk mereka secara digital. Nah, berdasarkan beberapa pengalaman kawan yang sudah menggunakan blibli, Penulis jadi tertarik untuk mencoba menawarkan jasa di market place yang dominan berwarna biru ini.

 

Apalagi blibli menyediakan aplikasi seller yang bisa kita instal di smartphone kita untuk mempermudah dalam proses menjadi seller, diantaranya mendaftarkan toko kita, memasukkan produk ke dalam list market place ini. Plus, keuntungan menggunakan aplikasi ini.

 

Judul Penulis buat di artikel ini Jualan di Blibli Mudah dan Banyak Untung. Itu berdasarkan pengalaman pribadi, Penulis daftar di Blibli. Penulis hanya perlu menyiapkan email khusus toko Penulis. Kebetulan Penulis ingin menjual jasa belajar canva dan juga jasa foto produk. Nah, Penulis tinggal menentukan nama toko.

 

Kebetulan, dari awal memang Penulis sudah memiliki nama yakni SC Super Indo. Akhirnya, Penulis menggunakan nama ini sebagai toko Penulis di blibli. Setelah daftar dan mengisi semua kelengkapan data, seperti KTP dan nomor rekening. Kita tinggal menunggu saja, toko kita akan di approve. Setelah itu, tinggal masukan produk atau jasa yang hendak kita jual di blibli.

 

Tidak hanya sekedar menerima kita sebagai seller di Blibli, Blibli bahkan memberikan kita voucher atau saldo yang bisa kita gunakan untuk mengiklankan produk kita di blibli. Sehingga, semakin banyak orang yang mengetahui mengenai produk kita lho. Sstss kamu tahu tidak, ada banyak keuntungan menggunakan marketplace sebagai tempat untuk kita berjualan. Mau tahu?

 

Manfaat yang bisa kita rasakan menggunakan marketplace dalam bisnis kita, diantaranya pengembangan strategi, optimalisasi produk atau jasa, pemasaran produk atau jasa.

 

Penulis jabarkan seccara singkat ya keuntungan menggunakan marketplace blibli ini kita bisa mengembangkan strategi. Penting, bagi pebisnis untuk memiliki strategi dalam mendaftarkan produk atau jasa di marketplace. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam memasarkan produk atau jasa.

 

 Selain itu, kita juga bisa mengoptimalisasi produk. Nah, kita coba memasarkan beberapa produk atau jasa. Marketplace bisa membantu kita dalam memprioritaskan produk mana yang akan dicantumkan. Kita juga bisa belajar strategi bagaimana produk atau jasa kita bisa ditemukan konsumen.

 

  Salah satunya dengan iklan, keuntungan blibli, bagi kita yang belum memiliki modal banyak untuk memasarkan atau mengiklankan produk kita. Memanfaatkan fasilitas voucher atau saldo tahapan yang diberikan blibli, bisa membuat produk atau jasa kita diketahui lebih banyak calon konsumen. Plus, keuntungan lain, kita tidak perlu membayar toko maupun karyawan untuk menjaga bisnis kita.


Sebab, kita bisa pantau secara langsung menggunakan smartphone 24 jam. Sehingga memudahkan kita untuk menjalankan bisnis di marketplace blibli.

 

Masih bingung, bagaimana cara mendaftar menjadi seller di Blibli?

Pertama siapkan KTP, Email aktif, nomor telepon, dan juga nomor buku rekening. Setelah lengkap, cari di google playstore untuk mengunduh dan menginstal blibli seller. Sebelumnya daftar dulu menggunakan link ini ya https://blib.li/BL32. Klik dan isi semua data yang dibutuhkan. Setelah itu, tunggu verifikasi dari blibli. Setelah diverifikasi, biasanya hanya butuh waktu 1x24 jam saja. Kemudian, kamu sudah bisa jualan di marketplace blibli.

 

Nah, mudah kan? Mimpi memiliki bisnis tidak lagi sekedar mimpi, melainkan menjadi kenyataan. Jangan lupa, biar toko kita laris manis, rajin dong mengiklankan di blibli (bisa menggunakan saldo yang diberikan blibi), serta share di sosial media kita. Biar semakin banyak yang mengetahui dan niscaya toko online kita bakalan ramai pembeli. Baik kamu yang tertarik untuk berjualan produk secara online ataupun jasa. Dipermudah dengan adanya marketplace blibli satu ini.

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Jualan di Blibli Mudah dan Banyak Untung

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

  1. Bersyukur di masa pandemi, aku kenal sama Blibli. AKu juga jualan sembako di Blibli, lumayan sist, ada saja orderan. Memang kalau ditekuni bisa banyak dapat pelanggan di Blibli

    BalasHapus