Cara Transfer Pulsa Simpati dan Beli Masa Aktif
 PetunjukHidup.com- Hai teman, sudah lama sekali Penulis tidak menyapa kalian semua. Apa kabar dan masih hangat nuansa lebaran, jadi tidak ada salahnya, pada kesempatan ini Penulis mengucapkan Selamat Idul Fitri bagi teman yang merayakannya. Apakah teman pengguna kartu Simpati dari Telkomsel? Wah, sama dong! Kebetulan, Penulis juga menggunakan kartu dari Telkomsel, yakni Simpati.

 

Beberapa waktu lalu, Penulis lupa mengisi pulsa kartu Simpati Mama. Biasanya, pergi ke gapari Telkomsel, kita bisa mengaktifkannya kembali. Entah kenapa dan sejak kapan! Aturan tersebut sudah tidak berlaku kembali! Khususnya, kartu kamu yang sudah lama mati ya. Kalau kartu sim kamu rusak, masih bisa diurus dengan nomor yang sama.

 

Meskipun kartu kamu sudah mati, tetapi masih ada jaringan Telkomsel; kartu kamu masih bisa diurus. Walaupun sempat KESAL. Namun, Penulis mencoba ikhlas saja nomor ponsel mama hangus, termasuk facebook utama Penulis yang tidak bisa dibuka kembali. Lantaran, verifikasinya menggunakan nomor ponsel Mama; begitu juga dengan kartu BPJS kakak juga harus mengurus kembali ke kantor untuk mengganti nomor ponsel. Ribet, tapi itu adalah resiko karena lupa isi ulang pulsa.

 

Pasalnya, sejak di rumah menggunakan wi-fi dari Telkom. Mama jadi kelupaan isi pulsa. Apalagi saudara mama, semuanya sudah menggunakan whatsapp. Kalau dulu, mama suka membeli paket telp. Lantaran sebagian saudara mama tidak menggunakan whatsapp. Alhasil, nomor ponsel pun hangus dalam sekejap.

 

Berhubung kejadian seperti ini, Penulis berpikir apakah harus membeli pulsa tiap bulan hanya sekedar untuk mengaktifkan nomor agar tidak hangus. Padahal, nelp menggunakan kartu normal aja sudah jarang. Bahkan tidak pernah, kecuali kepepet; orang yang dihubungi tidak mendapat jaringan internet. Lantaran, berada di pulau terpencil atau quota internetnya sudah habis.

 

Nah, mulai dong Penulis mencoba mencari tahu apakah Telkomsel ada mengeluarkan layanan membeli masa aktif kartu? Sayang kan tiap bulan isi pulsa, tetapi tidak pernah digunakan!! Rupanya ada lho. Mau tau, bagaimana caranya?

 

Beli Pulsa atau Beli Masa Aktif?

Nah, bagi yang belum tahu. Telkomsel, khususnya pengguna kartu Simpati bisa menggunakan dana pulsa di ponselnya untuk membeli masa aktif. Cara membeli masa aktif SIMPATI sangat mudah. Kamu tinggal ketik saja di ponsel *500*05# Nah di situ jika menggunakan smartphone bisa langsung memilih masa aktif kartu yang ingin dibeli. Berbeda jika menggunakan ponsel jadul. Tinggal cari saja untuk membeli masa aktif kartu.

 

Untuk masa aktif kartu simpati, kamu bisa membeli sesuai kebutuhan. Mulai dari 2K (2000) untuk perpanjangan masa aktif selama 5 hari. Sedangkan untuk 10 hari, kamu hanya perlu membayar 4K (4000). Sedangkan 6K (6000) untuk perpanjangan masa aktif selama 15 hari. Kemudian dilanjutkan dengan paket masa aktif 30 hari; nah untuk harga perpanjangan masa aktif ini; kamu butuh pulsa sebanyak 12K (12,000). Sedangkan masa aktif yang paling lama dijual yakni 90 hari dan di bandrol dengan harga 30K (30,000).

 

Jadi satu harinya untuk tiga bulan yakni 340. Nah menurut kamu, kamu lebih prepare beli perpanjangan masa aktif atau pulsa per bulan mulai dari 20K untuk mendapatkan masa aktif 30 hari? Nah, keputusan bijak dan sesuai kebutuhan bisa disesuaikan ya. Kalau, beberapa teman bilangnya sayang beli perpanjangan masa aktif, lebih baik beli pulsa. Kalau menurut kamu bagaimana?

 

Selain ada layanan beli masa aktif kartu, Telkomsel juga mengeluarkan layanan minta pulsa atau transfer pulsa. Namun, tidak ikut untuk menambah masa aktif kartu lho ya.


Caranya sangat mudah, kamu tinggal ketik *858# lalu tekan call. Tidak lama kemudian akan muncul beberapa pilihan diantaranya transfer pulsa, minta pulsa. Nah, kamu tinggal pilih yang mana. Jika ingin transfer pulsa, maka pilih transfer pulsa ya.

 

Setelah itu akan muncul tulisan untuk memasukan nomor ponsel yang ingin kamu transfer. Ketik saja nomor ponselnya, kemudian tekan send atau o.k Lalu, kamu tinggal masukan jumlah pulsa yang ingin di transfer minimal 5K (5,000) sampai maksimal satu juta. Nah biaya layanan ini, kamu dikenakan mulai dari 2K (2,000). Jadi, jangan lupa sisakan dana pulsanya untuk membayar biaya administrasi.

 

Sangat gampang banget kan! Nah, Pulis sering sekali memakai dua layanan ini dari Telkomsel; hal itu sangat membantu agar pulsa di nomor satunya, bisa di transfer ke nomor utama untuk digunakan. Kalau, kamu lebih suka yang mana? Mentransfer pulsa atau meminta pulsa?  

 

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy