Bisnis Online Tanpa Modal?

PetunjukHidup.com- Siapa di sini yang ingin punya bisnis, tapi nggak punya modal! Namun, selalu membayangkan kalau memulai bisnis itu membutuhkan banyak modal. Padahal tidak semua bisnis membutuhkan modal lho. Namun, Semuanya itu tergantung dari apa yang dibutuhkan, dan dilakukan kalau memang kita mau bisnis kuliner; Bisa dipastikan membutuhkan modal mulai dari bahan kue, atau bahan makanan lainnya; serta benda-benda lain yang dibutuhkan. Membayangkan ini, sudah pasti mendapatkan gambaran kalau bisnis tanpa modal itu, tidak mungkin NYATA.


Eh, kalian pasti lupa kalau kita ini sudah hidup di zaman modern lho. Penulis kasih tau ya, ada banyak sekali bisnis yang bisa dilakukan tanpa harus menggunakan uang modal yang besar. Penasaran kan? Jadi, ini bisnis cocok bagi kita yang tidak punya uang, tetapi ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Sudah siap?


Saat ini, kita tidak perlu membuka toko, atau membuat bisnis dalam bentuk fisik. Sekarang ini, kuta bisa memulai bisnis tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Penulis bagi tiga aja dulu ya, yakni:


Dropshipping! Bisnis ini cocok bagi kalian yang tidak memiliki modal yang besar, tidak butuh toko, tidak butuh tempat dan bahkan tidak ribet! Lha, koq bisa ya? Jadi, bagi kita yang ingin memulai bisnis sebagai dropshipping itu tidak susah koq, dan bahkan tidak perlu modal yang besar sampai teman-teman harus menyiapkan gudang untuk tempat store barang.


Dalam bisnis dropshipping ini, kita hanya sebagai perantara antara pebisnis dan juga konsumen. Jadi ini bisa dikatakan bawasa nya kita termasuk bagian dari tripartit. Di mana ketika calon konsumen melihat postingan yang kita post, dan tertarik untuk membelinya. Sehingga kita sebagai perantara hanya menyampaikan, dan berkomunikasi dengan pemilik barang mengenai barang apa yang diinginkan calon konsumen; dari situ kita akan mendapatkan fee.

Cara belanja tanpa mengeluarkan uang berlebih

Disini kita nggak perlu ribet untuk mengemas barang membeli barang ataupun juga pergi ke logistik untuk mengirimkan barang. Kita hanya perlu menyampaikan kepada pemilik barang untuk mengirimkan barang yang dipilih oleh konsumen ke alamat yang kita berikan. Dari situlah kita mendapatkan uang dari penjual dan pembeli, tentunya setiap transaksi kita pasti akan mendapatkan 5% sampai 10%; tergantung dari perjanjian kalian terhadap pemilik usaha.


Selain itu, kalian juga bisa menjadi Affiliate Marketing. Mungkin sebagian dari kalian ada yang belum pernah mendengarkannya. Nah Affiliate marketing ini hampir sama dengan dropshipping. Bedanya kita tidak perlu ribet untuk menjadi orang ketiga dalam melakukan transaksi barang yang dibeli konsumen, dan disampaikan kepada pemilik barang. Affiliate Marketing ini yang paling praktis. 


Meskipun sistemnya hampir sama dengan dropshipping, tapi bedanya kita tuh nggak ribet banget; Kita hanya menyediakan tempat atau link khusus di sosial media kita dengan memberikan link toko yang pastinya sudah ada kode kalau link tersebut adalah link dari kita. Biasanya Affiliate Marketing ini dipakai oleh E-komersial. Bahkan sekarang Shoppe pun juga sudah mulai memberikan wadah sebagai tempat di mana kita bisa menjadi affiliate marketing. 


Sehingga kita bisa menjual barang orang lain tanpa pakai ribet, cuma menyerahkan link, dan apabila ada yang klik dan memesan barang dari link tersebut. Bisa dipastikan, kita akan mendapatkan uang tambahan. Bisa dikatakan, kita sudah hampir masuk ke penghujung terakhir, namun masih belum berakhir haha. Blogging


Nah bagi teman-teman yang memiliki blog pasti sudah tahu, bahwa Blog juga bisa menghasilkan uang mulai dari review produk; bahkan endorse juga bisa dilakukan dengan wadah di internet yang bernama website. Di mana teman-teman hanya perlu mengulas produk yang diminta oleh pebisnis. Di situ, kita harus menuliskannya dalam blog miliki kita. Bahkan, kita juga diminta untuk memberikan link tertentu, ataupn cuma sekedar mengulasnya saja. Dari situ juga, kita sudah mendapatkan uang tanpa harus mengeluarkan modal.


Nah, ini yang sedikit berat tetapi kalau berhasil; luar biasa! Google Adsense! Mungkin teman-teman juga sudah tahu bagi pelaku konten kreatif banyak yang mencari alternatif uang tambahan dengan Google adsense; baik melalui video seperti menjadi seorang youtuber. Kita sudah tahu kan beberapa YouTubers terkenal di Indonesia yang mendapatkan penghasilan perbulan yang juta-jutaan melalui Google AdSense.



Google ini juga bisa menjadi alternatif bagi teman-teman yang ingin mendapatkan uang tambahan tanpa harus mengeluarkan modal. Tentunya semua proses tersebut tidak mudah, dan membutuhkan kerja keras, tetapi setidaknya teman-teman tidak perlu mengeluarkan uang banyak dan bahkan bisa zero modal untuk menjadi pebisnis. Hal itu, tinggal teman-teman tentukan lebih tertarik di passion mana agar teman-teman bisa fokus melakukannya, dan mendapatkan uang tambahan tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak! Bagaimana menurut kalian? Sehingga kita bisa mengatur keuangan kita menjadi lebih baik.


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy