Sudahkah Divaksin Covid-19?

PetunjukHidup.com- Siapa di sini yang takut di vaksin? Bahkan masih belum di vaksin, dikarenakan takut dan bahkan kabar simpang siur mengenai vaksin membuat sebagian dari kalian ikutan maju, mundur untuk di vaksin. Ada yang bilang habis di vaksin, bisa positif corona. Kenapa bisa begitu?


Nah, Penulis kasih tau ya berdasarkan dari website covid19.go.id; Vaksin yang diberikan kepada warga negara Indonesia sudah memenuhi syarat. Hal itu terbukti bahwa cairan vaksin tersebut sudah melewati proses yang panjang. Hal itu dikarenakan melalui beberapa tahapan uji klinis dan sesuai dengan standar-standar kesehatan. Sehingga aman dan ampuh untuk digunakan.


Nah, sudah tahukan cairan vaksin itu aman untuk tubuh. Sekarang Penulis kasih tau ke teman-teman mengenai manfaat Vaksin corona ini ya. Vaksin ini memberikan perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat ketika positif COVID-19. Bukan berarti, ketika teman di vaksin; teman bakalan kebal. Ingat tidak, sewaktu kecil atau anak kita sendiri pada usia bulan tertentu, mereka harus disuntikan imunisasi cacar. Bukan berarti anak kita, bakalan bebas dari cacar. Namun, ketika sakit cacar, tidak parah! Nah, itu dia vaksin covid19 ini juga sama seperti itu.


Memang ketika tubuh kita disuntikan vaksin dan kita setelah itu melakukan pemeriksaan atau swap. Sudah bisa dipastikan positif. Lha, secara tubuh kita dimasukan virus. Dimana “virus” ini bukanlah virus ganas, tetapi untuk memancing imun tubuh kita untuk bersiaga; ketika ada virus covid yang masuk ke dalam tubuh! Sehingga, ketika tubuh kita tanpa disadari terkena virus coronna; maka tubuh sudah bersiap untuk menyerang dan membuat tubuh kita ketika terserang itu tidak PARAH.


Sini, Penulis kasih tau pengalaman dari dua orang teman yang terpapar Covid19. Mereka adalah pasangan suami istri. Nah, kebetulan istrinya sudah mendapatkan suntikan terlebih dahulu. Walaupun masih baru satu kali proses atau tahap pertama. Sedangkan suaminya itu, belum divaksin. Begitu mereka terpapar covid yang dibawa oleh suaminya. Suaminya mengalami gejala yang parah sekali! Sedangkan istrinya, tidak terlalu parah. Meskipun juga mengalami gejala yang sama sesak nafas, sakit vertigo, tetapi tidak separah si suami yang belum di vaksin.


Jadi, ketika teman di vaksin bukan berarti teman jadi super hero yang tidak bakalan bisa diserang virus covid. Melainkan, teman ketika terkena covid tidak terlalu parah gejalanya yang teman rasakan. Nah, kata lain vaksin ini memberikan perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat covid19. Apabila positif juga tidak menimbulkan gejala yang parah. Sebab, tubuh sudah disitumalasi terhadap virus covid 19. Jadi, masih tidak mau di vaksin?


Oh ia, Penulis sempat melihat spanduk ya; apabila kita mau vaksin mandiri harga vaksinnya lumayan memberatkan kantong lho. Harganya hampir mencapai Rp900,000 persekali suntik. Sedangkan kita butuh dua kali suntik, jadi bayangkan saja berapa banyak uang yang harus kita keluarkan. Mumpung, Pemerintah berbaik hati memberikan kita vaksin GRATIS, mari jemput bola dan memberanikan diri untuk di vaksin. Penulis sudah di vaksin dua kali, bukan berarti Penulis serampangan ketika pergi atau keluar rumah.


Penulis tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan double masker, membawa hand sanitizer, tidak menyentuh benda umum. Misalnya ketika naik elevator, Penulis berusaha untuk tidak memegang pegangan yang ada di elevator. Apabila Penulis tanpa sengaja menyentuh benda umum, Penulis langsung menggunakan hand sanitizer. Terkesan kaya paranoid ya, namun kalau demi keselamatan diri sendiri dan juga keluarga; KENAPA TIDAK!


Menjaga keselamatan diri adalah tanggung jawab kita sendiri, bukan orang lain! Begitu juga dalam melindungi keluarga dari virus covid 19. Indonesia kembali memasuki kondisi yang buruk dikarenakan covid 19 ini. Namun, jangan saling menyalahkan. Mulailah dengan peduli dan caring terhadap diri sendiri, keluarga dan orang lain. Sehingga mata rantai covid 19 ini akan semakin berkurang. Kita pun bisa hidup secara normal kembali. Ingat kasus corona ini bukan lah politik, atau pun issue yang menyesatkan lainnya. Corona ini adalah virus real yang bisa menyebabkan kematian!


Sudah cukup mendapatkan informasi, teman, keluarga yang kita kasihi meninggal dikarenakan corona atau covid 19. Makanya, mari kita menjaga kesehatan, meningkatkan imun tubu dan juga tetap mematuhi protokol untuk tidak ngumpul-ngumpul secara offline. Menurut kamu bagaimana? Apakah kamu sudah divaksin? 


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy