Inilah Cara Menemukan Kebahagiaan di Masa Sulit
 

PetunjukHidup.com- Tidak pernah terbayangkan jika ada orang yang tidak merasa bahagia dalam 50 tahun terakhir! Padahal kebahagiaan itu sangat mudah untuk di dapatkan, tergantung letak kebahagiaan yang teman posisikan di mana! Adakah cara untuk menemukan kebahagiaan, bahkan selama pandemi global ini? 

 

Awalnya, Penulis juga berpikir merasa bahagia di masa pandemic ini kenapa sukar sekali. Namun, Penulis selalu merasa bahagia, nggak pernah tidak merasa bahagia sepanjang hidup Penulis. Jangan sampai deh. Lebih baik tidak memperhatikan apa yang tidak dimiliki, dan lebih sering mengucapkan rasa  terima kasih atas apa yang dimiliki.

 

Mungkin, kala pandemik seperti ini gagasan untuk menumbuhkan rasa kebahagiaan pribadi bisa terlihat sepele, bahkan egois. Namun, rasa kebahagiaan selama masa-masa sulit seperti sekarang ini sangat penting; apabila dibandingkan sebelumnya.

 

Sebab, semua energi negatif sangat membebani pemikiran, tubuh dan juga jiwa. Itulah sebabnya sangat penting untuk membuat kehidupan impian teman. Karena itu secara tidak langsung bisa menangkal energi negatif dan menakutkan yang bisa merusak kebahagiaan. Sebab kebahagiaan itu sangat penting dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Hal itu terbukti dengan suasana hati yang positif dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat melindungi kita dari virus pernapasan. Meskipun mencari kebahagiaan di pandemic ini tidak sesederhana atau semudah mencuci tangan. Namun, ada beberapa hal yang bisa teman ambil untuk mewujudkan kegembiraan.

 

Olahraga

Mencari kebahagiaan dengan menambahkan waktu untuk melakukan perawatan fisik, seperti perawatan kecantikan di rumah dan yang paling penting adalah OLAHRAGA. Sebab, adakah orang yang sakit merasa bahagia? Tentu saja tidak ada! Makanya, sangat penting bagi teman untuk meningkatkan kebahagiaan dengan menjaga tubuh dan melakukan olahraga yang baik dan teratur.

 

Sebab, tidak bisa dipungkiri pengalaman fisik akan mempengaruhi emosional teman dan dengan berolahraga merupakan ramuan ajaib untuk kehidupan. Tidak mesti melakukan olahraga berat, teman bisa melakukan kegiatan olahraga seperti yoga ringan atau berjalan cepat selama 12 menit juga sudah cukup untuk menciptakan suasana hati yang ceria dan bahagia. Sejujurnya, Penulis sudah coba lakukan ini di pagi hari. That’s true, Penulis merasa sehat dan berbahagia.

 

Meditasi

Tahukah teman pemikiran berat karena beban hidup kian sulit, pasti membawa teman tanpa sadar selalu berpikir hal negatif. Nah, teman sudah sepatutnya untuk menumbuhkan kegembiraan batin dengan melakukan bermeditasi; tidak perlu waktu lama hingga sejam. Cukup lima menit meditasi bisa meningkatkan perasaan lebih baik, karena mengurangi hormon stres seperti adrenalin dan kortisol.

 

Tingkatkan Kebersihan Tempat Tidur

Teman harus tahu kebersihan tempat tidur itu sangat penting. Oleh karena itu, teman harus meningkatkan kebersihan tempat tidur. Sebab, istirahat sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental. Ambil tindakan ekstra untuk setidaknya mencoba mengatur tidur teman. Ada baiknya membuat jadwal konsisten waktu untuk tidur dan bangun!

 

Berkomunikasi dengan Orang Lain

Terhubung dengan orang lain sangat penting! Sebab bayangkan saja, apabila teman di karantina, tentu sja teman tidak bisa melakukan interaksi sosial. Sama halnya stay at home berasa seperti di karantina. Nah, untung teman dan Penulis hidup di masa sekarang! Dimana kita memiliki begitu banyak teknologi yang bisa digunakan untuk terhubung dengan orang-orang terdekat dengan kita, tetapi berada di lokasi jaunya dari tempat tinggal kita.

 

 Teman tetap bisa melakukan interaksi sosial dari luar dan memberikan jarak. The new normal life ini memang alternative untuk tetap bisa terhubung dengan dunia luar, tetapi tetap memperhatikan safety untuk diri sendiri.  "

 

Alam

Siapa yang bisa menolak pemandangan alam. Dimana selalu ada rasa damai ketika teman melihat pemandangan yang indah. Nah, kebahagiaan itu memang tidak mudah untuk di dapat, tetapi juga bisa di kreasikan dengan apa yang kita miliki bukan pada apa yang tidak kita miliki. Tetap berbahagia dan temukan kebahagiaan di masa sulit ini! Penulis yakin, teman bisa melewati ini semua.

 

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy