5 cara terlihat cantik tanpa makeup

PetunjukHidup.com- Makeup identik dengan wanita modern yang penuh percaya diri bermain dengan warna pada wajah, rambut dan bahkan kulit. Terkadang masih banyak wanita yang merasa tidak percaya diri, jika keluar belum berdandan, apakah kamu seperti itu? Ingin tampil cantik tanpa makeup? Jika jawaban YES, IYA, MAU; maka teman berada di jalur yang tepat.

 

Sejak covid-19 dan harus menutup wajah dengan masker, jujur saja Penulis sampai nggak pernah makeup-an dan beberapa hari ketika Penulis melihat rak makeup dan terkejut hampir expire. Penulis terus merenung dan berpikir sejak covid, tidak pernah merias wajah dan fine-fine saja. Memang riasan wajah itu bisa membuat wajah kita jadi terlihat cantik. Namun, tidak alami.

 

Siapa sih yang tidak ingin dibilang cantik tanpa makeup? Kalau Penulis mau banget!  Memang cantik dengan riasan akan terlihat menawan, tetapi cantik tanpa makeup, duh luar biasa sekali. Memang pakai kosmetik itu sangat baik, tetapi jika terlalu lama menggunakan riasan juga sangat tidak bagus buat kulit kita lho.

 

Tidak ada yang mustahil di zaman now untuk terlihat cantik tanpa makeup. Apabila kita cantik tanpa makeup, maka kita tidak butuh waktu lama untuk merias wajah kita lho. Bahkan tidak perlu kerja keras agar wajah cantik alami tanpa riasan. Mau tahu rahasianya?

 

5 Cara Tampil Cantik Tanpa Riasan

Diet sehat dan bergizi

Siapa yang tidak ingin terlihat cantik? Diet itu tidak hanya untuk yang berbadan ekstra pound saja lho, tetapi juga diperuntukkan bagi wanita uang ingin terlihat cantik secara alami. Nah, kita perlu untuk diet sehat dan bergizi, tidak hanya sekedar DIET tanpa arahan yang jelas. Sebab sistem diet yang salah bisa membuat kulit menjadi kusam. Bagaimana untuk bisa mendapatkan diet sehat dan bergizi agar bisa memiliki kulit sehat dan merona?

 

Caranya mudah banget diet sehat dan bergizi ini, kalian hanya butuh makan banyak buah-buahan, sayuran hijau, ubi jalar, kacang kenari, telur, lentil, dan sebagainya. Konsumsi makanan yang memiliki kadar gula yang sedikit dan protein tinggi agar membantu warna kulit kalian untuk tetap sehat dan merona.

 

Sejujurnya kalau untuk makan kacang-kacangan dan buah-buahan, sejak covid gini jarang dilakukan. Namun diusahakan seminggu sekali harus mengkonsumsi buah. Padahal dulu sebelum covid beli buah pun tak di makan hahaha. Yup, bagi yang ingin tampil cantik, wajib banget memperhatikan pola diet yang tidak asal diet saja. Sebab, bisa merusak sistem tubuh dan juga membuat kulit jadi terlihat kusam dan kering.

 

Minumlah banyak air setiap hari

Tidak dipungkiri jika kalian minum air putih yang banyak maka tubuh terhindar yang namanya dehidrasi. Ini adalah solusi mudah untuk tampil cantik tanpa makeup. Sebab, semakin banyak air yang kita minum maka akan semakin baik bagi kulit dan wajah secara keseluruhan. Tidak heran, minum air putih sepanjang waktu itu worth it banget dilakukan!

 

Sebab dengan mengkonsumsi air putih, tidak hanya semua sistem dalam tubuh bekerja dengan sempurna tetapi juga racun dalam tubuh keluar dan membuat kulit terlihat merah merona dan sehat. Tanpa dehidrasi membuat kalian jauh yang namanya kerutan dini. Tidak heran orang yang mengkonsumsi banyak air putih selalu awet muda dan terlihat cantik. Sebab, tubuh telah terpenuhi kebutuhan cairannya.

 

Penulis akui sejak rajin minum air putih karena cuaca panas. Penulis juga rajin pergi ke kamar mandi. Namun, bukan itu saja yang membuat kesal. Penulis jadi harus rajin isi jar juga. Tetapi hal itu worth it dengan kulit tidak terlihat kering dan bahkan walau susah tidur tetap berusaha untuk mengkonsumsi air sesuai dengan jumlah cairan yang dibutuhkan tubuh.

 

Tidur yang cukup

Pernah nggak sih belakangan ini melihat orang yang bangun tidur terlihat segar? Terus terang saja, Penulis jarang menjumpai ini di rumah Penulis. Pasalnya, hampir kebanyakan orang di rumah itu tidurnya larut malam. Padahal orang yang tidur cukup itu akan terlihat segar dan lebih hidup; bila dibandingkan kita yang kurang tidur.

 

Sudah bukan rahasia lagi jika tidur nyenyak selama kurun waktu 7-8 jam per malam itu sangat baik bagi tubuh. Sebab, tubuh juga butuh istirahat untuk memperbaiki “onderdil” dalam tubuh yang sudah bekerja selama 12 jam dan kita hanya diminta reload istirahat yang cukup 7-8 jam saja. Namun, kenapa susah benar untuk dilakukan ya? Ketika tubuh tidak beristirahat dengan benar, tubuh terlihat lelah dan tanpa energi. Sudah bisa dipastikan kalian akan terlihat loyo dan jauh yang namanya kualitas cantik alami.

 

Tidur yang cukup bisa membuat kita jadi tampil cantik alami, karena kualitas tidur yang pas bisa membuat kulit bercahaya dan bahkan menjauhkan dari keriput, termasuk tidak membuat lingkaran mata panda lho. Yuk mulai malam ini kita tidur awal dan bangun pagi.

 

Terus terang saja sejak buka usaha baking dan ingin membuat buku cerita membuat aku jadi kurang tidur, selain mata panda yang muncul juga tubuh bawaannya lemas. Bagaimana bisa tampil cantik dan segar tanpa makeup, kalau wajah saja lesu dan tak bergairah, apalagi berenergi. Tidur cukup itu bukan hanya angka 7-8 jam, tetapi ketepatan waktu kita tidur dan bangun juga dibutuhkan. Semoga malam ini, bisa tidur nyenyak jam 10.00 dan bisa bangun jam 04.00

 

Lakukan aktivitas fisik setiap hari

Tidak bisa dipungkiri kesehatan di mulai dari seringnya melakukan olahraga. Tidak hanya sehat saja, tetapi melakukan olahraga juga memiliki manfaat untuk kulit kalian lho. Selain itu dengan berolahraga juga bisa meningkatkan mood dan suasana hati menjadi lebih baik.

 

Orang yang rajin berolahraga pasti terlihat  ceria yang mencerminkan wajah yang bercahaya. Segala jenis aktivitas fisik dapat dilakukan, baik berlari, yoga, olahraga, berenang dan lainnya. Dengan aktivitas fisik yang teratur, kita bisa tetap sehat, mengurangi stres, meningkatkan sirkulasi dan merasa tenang. Semua ini bisa membuat kita terlihat cantik.

 

Ikuti rutinitas perawatan kulit

Jika kalian ingin terlihat cantik tanpa makeup, maka penting untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit yang cocok untuk kita. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, lakukan pembersihan, pengencangan dan pelembab secara teratur atau setiap hari. Kita bisa memilih produk yang tepat dan bahkan melakukan rutinitas pagi atau malam dan ini pasti akan membantu meningkatkan cahaya dan penampilan kulit lho. Selain itu, menggunakan krim tangan dan lotion tebal untuk membuat tangan dan kaki kita bercahaya.

Meskipun kita diminta melakukan skincare tetapi ini berbeda dengan maksud menggunakan makeup. Tubuh saja butuh asupan gizi, apalagi kulit untuk wajah. Skincare yang tepat bakalan membuat kulit terlihat glowing dan sehat. Selain 4 poin di atas juga diterapkan dalam kehidupan kita.


 

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy