rapid test covid-19 di halodoc aplikasi

PetunjukHidup.com- Sejak terkenalnya wabah Novel coronavirus (corona) yang dikenal sebagai covid-19 ini, terkadang Penulis suka merasa was-was kalau pergi ke luar rumah.  Bahkan, Penulis mengusahakan agar orang tua, khususnya Mama Penulis untuk tidak berada di kerumunan. Pernah, suatu ketika Penulis harus berpergian ke Batam untuk urusan seminar. Ini sebelum ada peraturan pemerintah untuk stay at home.


Meskipun begitu, Penulis tetap aware terhadap kesehatan dan proteksi diri Penulis lho. Penulis mengikuti protokol yang Pemerintah terapkan kepada masyarakat Indonesia, yakni menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Penulis dari dulu kalau berpergian yang di bawa tissue basah, tissue, botol air mineral dari rumah dan juga snack hihihi. Makanan ringan itu nggak boleh ketinggalan. Apalagi perjalanan lumayan, butuh waktu sekitar 45 menit hingga 60 menit melalui perjalanan laut.


Singkat cerita, usai pulang perjalanan, badan Penulis itu terlihat lemas dan tidak berdaya. Bawaan pusing dan tidak nafsu makan. Penulis jadi parno sendiri, takut kalau terjangkit virus covid-19 ini. Apalagi mendengar harga pemeriksaan rapid test covid-19 yang harganya bisa mencapai jutaan. Wah, mana lagi krisis ekonomi; ingin melakukan pemeriksaan dengan biaya segitu. Mikir dua kali #eh empat puluh kali gih hihi; kalau harganya mencapai jutaan gitu. Enggak, sanggup dompet bakalan teriak, “keluar melulu, kapan di isi.”

 

Benarkah check Rapid Test Covid-19 Mahal?

rapid test covid-19 di halodoc aplikasi

Awalnya, Penulis juga berpikir sama! Kalau pemeriksaan atau check rapid test covid-19 itu MAHAL dan harganya sampai jutaan, plus setiap daerah berbeda. Waduh, galau deh! Apalagi sekarang ini ada peraturan baru kalau mau melakukan perjalanan ke luar kota baik naik kereta api atau pesawat harus memiliki surat keterangan hasil pemeriksaan covid test!

Bisa galau nggak sih, mana informasinya surat tersebut hanya berlaku untuk tiga hari; jika melakukan perjalanan bisnis untuk mengisi toko dan sebagainya yang harus hunting dari satu kota ke kota lain. Wah, bisa bangkrut, untung kagak dapat; rugi sudah bisa dipastikan dah. Pesan online, kalau untuk dijual lagi rasanya kurang mantap. Begitu, kata teman aku yang punya usaha fashion. Rupanya, harga test covid-19 itu untuk rapid test terjangkau banget. Nah, yang mahal itu swab test covid-19. Penulis juga baru tahu, karena searching soalnya ada rencana bulan depan ke Jakarta. Jadi, mencari pelbagai informasi mengenai surat pemeriksaan covid-19.

Sudah tahu kan mana yang harga pemeriksaan mahal dan mana yang terjangkau! Perbedaannya terdapat pada alat. Nah, biasanya rapid test ini hasil negatif atau positif bisa didapat hanya dalam kurun waktu 15 menit saja. Sedangkan swap test butuh waktu seharian dan bahkan lebih untuk mendapatkan hasil.

 

Test Rapid Covid-19 di Halodoc Yuk

Bagi teman yang ingin melakukan perjalanan dan bingung ingin melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan hasil positif atau negatif covid-19 ini. Sebenarnya tidak perlu bingung. Pasalnya, sudah ada aplikasi Halodoc. Eh, ada yang belum tahu aplikasi Halodoc ya? Nah, Penulis kasih tau ya Halodoc ini merupakan platform kesehatan dan sudah ribuan dokter tergabung di dalamnya. Menggunakan aplikasi halodoc ini, kita bisa melakukan konsultasi kesehatan hingga psikologi. Terus terang saja, Penulis merasa beruntung mengenal Halodoc.

 

Awal tahun 2020, Penulis liburan ke Jakarta. Entah kenapa mengalami persoalan sakit perut dan nggak bisa namanya pergi ke apotik. Nah, konsultasi melalui aplikasi Halodoc dan memesan obat langsung dari aplikasi. Obat datang, Penulis benar-benar merasa tertolong sekali adanya aplikasi Halodoc.


Daripada teman bingung ingin melakukan pemeriksaan rapid test covid-19; kenapa tidak mencoba menggunakan aplikasi Halodoc satu ini. Bahkan, Penulis sempat mengintip sejenak untuk layanan pemeriksaan rapid test covid-19 di  Halodoc, sudah ada di beberapa daerah dan harganya beneran nggak mencapai juataan. Harga untuk sekali pemeriksaan rapid test covid-19 di bawah Rp300,000; beneran terjangkau banget!


 Jadi untuk urusan berpergian antara kota, sudah tidak ada masalah lagi dengan prosedur protokol untuk membawa surat keterangan hasil pemeriksaan covid-19. Kita pun aman, perjalanan pun jadi terasa menyenangkan. Meskipun demikian, tetap patuhi prosedur ya seperti tetap menggunakan masker, jaga jarak dan yang paling penting banyak minum air putih. Sebab, tubuh yang sehat membutuhkan asupan air minum sehari 8 gelas. Disamping makanan makanan yang bergizi dan minum suplemen untuk membuat badan tetap fit dan fresh. Sehat itu ada di tangan kita sendiri lho!

 

So, are you ready to get test rapid covid-19 before traveling for business or something? Ketika harus melakukan pemeriksaan rapid test, ingat Halodoc ya! Praktis dan mudah; agendakan kesehatan dalam genggaman kamu dengan aplikasi Halodoc.   

 Salam dan Tetaplah Hidup











Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy