Petunjukhidup.com- Keinginan untuk selalu sehat adalah hal lumrah yang ingin dirasakan semua orang. Walaupun begitu, terkadang tidak semua orang mudah dalam menjaga asupan makanan yang bergizi. Ada yang tidak suka mengkonsumsi sayuran, ada yang tidak suka mengkonsumsi buah-buahan, dan lain sebagainya. Hal itulah yang membuat imun tubuh setiap orang berbeda satu sama lain. Tak hanya itu, ada pula seseorang yang suka mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Seperti makanan cepat saji, minuman bersoda, dan cemilan yang tak sehat.
 
Sumber gambar : alodokter.com

Makanan-makanan seperti itulah yang membahayakan tubuh kita. Efeknya tidak langsung dirasakan tubuh. Akan tetapi bila makanan seperti itu dikonsumsi terus-menerus akan berdampak pada kesehatan beberapa tahun kedepan. Dan saat ini banyak terjadi pada banyak orang. Penyakit menahun, komplikasi, dan lain sebagainya adalah dampak dari konsumsi makanan dan pola hidupnya sehari-hari.


Karena itulah, kita harus menjaga kesehatan kita dengan makan-makanan bergizi untuk menjaga kekebalan tubuh kita dari virus corona. Ada beberapa makanan bergizi yang dapat kita konsumsi setiap hari, untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus corona, diantaranya adalah memakan sayur-sayuran seperti brokoli, bayam, dan sayur-sayuran lainnya. Selain itu, bawang putih dan kunyit juga dapat kita konsumsi untuk menjaga imun tubuh, berbagai buah-buahan yang mengandung vitamn, serta makanan laut seperti ikan dapat menjaga kondisi tubuh tetap fit.

 Selain mengkonsumsi makan-makanan diatas, biasanya dokter juga menyarankan minum vitamin C agar tubuh tetap fit. Selain makan-makanan bergizi, pola hidup sehat juga harus tetap dijaga agar terhindar dari Covid-19. Untuk itulah, perlu pasokan pangan yang cukup selama dirumah. Lebih baik hindari makanan instan saat ini, untuk menjaga tubuh. Diutamakan pilih pasokan pangan yang bergizi dan menyehatkan. Jika terpaksa, boleh memasok makanan instan untuk keadaan darurat saja. Tidak perlu panik sampai memborong seluruh pasokan pangan. Karena yang lain juga membutuhkan pasokan pangan, tidak hanya kita.


Mulai dari sekarang biasakan memakan makanan yang menyehatkan dan bergizi, dan mengkonsumsi minuman yang menyehatkan seperti jamu dan temulawak. Karena dengan mengkonsumsi makanan bergizi, akan membantu tubuh dalam menjaga imun kita dari Covid-19. Selain mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, kita juga harus mengecek tubuh secara berkala dari virus corona. Akan tetapi, untuk saat ini tentu keluar rumah adalah sesuatu yang tidak memungkinkan. Maka, tidak perlu khawatir, kita dapat cek virus corona dari rumah.

Yaitu dapat dilakukan cek virus corona secara online. Selain gratis, cek virus corona secara online juga dapat mempermudah kita untuk mengecek kondisi tubuh kita secara rutin dan mudah. Karena tidak perlu menunggu lama, hasil tes virus corona keluar saat itu juga. Cara ini cukup mudah, praktis, dan simple bagi berbagai kalangan. Tes ini dilakukan dengan cara memilih jawaban yang sesuai dengan kondisi tubuh kita. Dengan cek virus corona ini kita dapat mengontrol kondisi tubuh kita dengan segera mengkonsumsi makanan bergizi dan menyehatkan.

Dan jika kondisi tubuh kita menurun disaat-saat tertentu, kita dapat berkonsultasi dengan dokter secara online. Cukup ikuti saran dari dokter agar kondisi tubuh kita tetap baik. Jika ketika cek virus corona ini kondisi tubh kita dinyatakan kurang baik, maka segera konsultasi ke dokter agar mendapat jawaban dan masukan dari dokter. Jika kondisi tubuh benar-benar parah, kita dapat langsung segera ke rumah sakit terdekat agar segera mendapat penanganan dari dokter.

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy