Petunjukhidup.com- Setiap manusia yang hidup pasti pernah melakukan proses menurunkan berat badan. Bahkan berbagai macam informasi mengenai diet telah dilakukan agar berat badan bisa turun. Nah, dari berbagai macam informasi yang beredar. Pasti ada yang benar dan ada yang palsu. Karena itu, mari kita lihat bersama mitos yang salah tentang berat badan.


Mitos 1 Satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan menghindari karbohidrat.


Fakta: Makanan kaya karbohidrat, seperti sayuran (termasuk kacang dan kacang polong), buah-buahan dan biji-bijian, merupakan dasar dari masing-masing pola makan yang sehat. Jika kamu menghindari  karbohidrat, asupan serat kamu akan menurun.

Mitos 2 Tidak peduli apa yang kamu makan selama kamu menghitung kalori.


Fakta: Apa yang kamu makan tidak masalah. Menghitung kalori mendorong kamu untuk terobsesi kuantitas atas kualitas. Akhirnya, kualitas diet kamu akan menderita dan berpengaruh pada kesehatan.  Kuncinya adalah untuk tetap menjaga jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh sebagai bahan bakar. Serta, pastikan asupan gula cukup untuk tubuh, Sehingga tubuh tidak akan berteriak minta tolong karena insulin dalam tubuh berkurang. 

Mitos 3 Jika kamu ingin menurunkan berat badan, kamu harus bisa menahan lapar.



Fakta: Kamu mungkin berpikir bahwa kehilangan berat badan berarti melewatkan jam makan dan menghindari makanan ringan, dan merasa lapar sepanjang hari. Tapi itu hanya mengarah pada sifat lekas marah, frustrasi dan pada akhirnya diet kamu cepat berakhir dan kamu kembali ke berat badan semula.

Sebenarnya aturan dalam diet TIDAK MELEWATKAN JAM MAKAN.  Sebaliknya, makan snack sehat  setiap tiga sampai empat jam pada siang hari. Snack sehat wajib menjadi pilihan. Sebab, jika kamu tidak merasa kelaparan maka kamu bisa mengatur diet kamu dengan baik dan suasana hati juga lebih baik.  



Jadi masih mau salah kaprah dalam sistem menjalankan diet. Memang DIET sangat penting dalam menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Asalkan jangan asal diet saja. Jangan hanya mendengarkan teman sepihak sebelum memahami benar makna DIET yang sehat. Karena kesehatan tergantung pada apa yang kita konsumsi setiap harinya.


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....
















Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy