Merawat Tumit Pecah-Pecah dengan Cara Sederhana


PetunjukHidup.com- Pernah kah kamu melihat pada bagian tumit kaki dan melihat pemandangan yang tidak ingin kamu lihat. Ketika kamu melihat  tumit pecah-pecah dan kulit mati. Tahukah kamu kalau hal itu  disebabkan karena kurangnya kelembaban sehingga membuat kulit kamu terkelupas dan bahkan memiliki kulit mati di bagian tersebut. Apalagi, jika kamu menggunakan sepatu yang bisa menyebabkan bagian tumit menjadi kasar, gatal, kulit terkelupas dan menebal. Sehingga  menyebabkan kulit pada bagian telapak kaki menjadi retak.

Alasan kulit kaki berubah menjadi kulit mati bukan hanya dikarenakan kulit pada bagian telapak kaki kurang kelembabannya tetapi juga bisa dikatakan bahwa kamu salah menggunakan sabun,  air mandi terlalu panas atau  cuaca dingin dan tingkat kelembaban rendah sehingga dapat menyebabkan  kulit mati yang membentuk pada kaki  dan tumit. Terkadang juga bisa didasari kondisi  kesehatan seperti eksim, diabetes, dan psoriasis dapat membuat masalah semakin buruk.

Selain itu, penyebab tumit pecah-pecah dan kapalan juga bisa disebabkan karena berdiri untuk waktu yang lama di lantai yang keras, kelebihan berat badan, atau memakai sepatu yang tidak pas ukuran juga bisa menyebabkan kulit kaki pecah-pecah. Karena itu sangat penting untuk menjaga kaki tetap sehat. Yuk, mari kita rawat kaki kita dengan baik. Caranya, simak ya artikel yang dipilihkan petunjukhidup untuk kamu.



Minyak kelapa Murni
Minyak kelapa Murni  dapat membantu  mengobati dan mencegah kaki pecah-pecah karena sifat pelembabnya. Minyak kelapa juga mengandung antibakteri dan antijamur senyawa yang dapat membunuh infeksi kaki secara umum. Salah satu penelitian mengatakan minyak kelapa murni merupakan pelembab yang sangat efektif untuk mengobati kaki kering, kasar, bersisik, dan gatal pada kulit. Bahkan, Penelitian lain juga menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat menghancurkan bakteri yang menyebabkan infeksi dan memberikan bantuan pada kulit.



Untuk menggunakan minyak kelapa agar melembutkan sel kulit mati dan menyingkirkan kaki pecah-pecah. Kita harus menerapkan minyak kelapa murni langsung ke daerah yang terkena sebelum tidur. Pijat dengan menggunakan  minyak kelapa agar meresap pada kulit  selama 2 sampai 3 menit sampai kulit melembutkan dan tidak retak lagi. Setelah itu gunakan kaos kaki. Keesokan harinya di bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin.


Kita juga bisa menambahkan beberapa tetes lavender ketika hendak mengoleskan minyak kelapa pada kaki. Sehingga wangi lavender bisa membuat kita merasa nyenyak saat tidur dan keesokan harinya kita akan menemukan kaki kita sudah sehat kembali. Tidak ada lagi tuh namanya kulit pecah dan mati di bagian tumit kaki.




Salam dan Tetaplah Hidup

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments:

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

Powered by Blogger.