LDR Yea or No?

PetunjukHidup.com- Siapa di sini yang masih pacaran jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship)? Pasti jawabannya, TIDAK SEMUA. Pacaran jarak jauh itu memang ribet, apakah kamu siap untuk menjalin hubungan dengan kekasih yang terpisah jarak ratusan dan bahkan ribuan miles jauhnya?

 

Hubungan jarak jauh itu BAGUS sih, sebab bisa membuat hal yang sederhana menjadi manis, misalnya hal seperti bergandengan tangan, makan bersama di meja makan, atau pun sekedar jalan-jalan bersama.  Hal-hal tersebut sangat berarti, ketika berhubungan jarak jauh.

 

Tentunya, hubungan jarak jauh juga mengalami kesulitan. Namun, semuanya bisa diatasi apabila menemukan cara untuk membuat hubungan jarak jauh berhasil. Apa saja kah itu? Penulis akan berbagi pengalaman beberapa resep agar hubungan jarak jauh berhasil!

 

Hindari komunikasi yang berlebihan

Komunikasi itu PENTING, tetapi komunikasi yang berlebihan malah membuat hubungan jarak jauh menjadi hal yang melelahkan. Apalagi, kalau sudah masuk ke unsur posesif. Bayangkan saja, apabila teman harus berkomunikasi selama 12 jam sehari agar hubungan jarak jauh tetap berjalan. Tentunya, hal itu akan membosankan dan membuat rasa cinta itu bisa HILANG.

 

Jadi tidak ada salahnya komunikasi sehari dua kali, ketika waktu dan tempatnya tepat. Ingat, jangan langsung berpikiran negatif, ketika telp tidak diangkat. Bisa jadi, pasangan sedang SIBUK atau ponsel sedang kehabisan daya.

 

Ada pepatah mengatakan, "Jika kamu ingin hidup bersama, pertama-tama kamu harus belajar bagaimana hidup terpisah." Hal itu untuk pembelajaran bagi kedua pasangan. Bisa dianggap sebagai ujian cinta satu dengan lain.   

 

Hubungan LDR juga bisa melakukan hal-hal bersama, misalnya, bermain game online bersama. Menonton film dokumenter di YouTube atau Vimeo secara bersamaan. Bahkan, “berJalan-jalan bersama” di luar sambil melakukan panggilan video satu sama lain, maupun kegiatan lainnya. Hal tersebut sangat bagus untuk menciptakan beberapa pengalaman bersama meskipun tinggal terpisah.

 

Lakukan kunjungan satu sama lain. Tidak ada salahnya, jika salah satu libur dan mengunjungi pasangannya. Pastinya sangat menyenangkan bukan? Setelah semua penantian dan kerinduan, akhirnya bisa  bisa bertemu satu sama lain untuk memenuhi semua hal-hal kecil seperti, berpegangan tangan, dll yang semua umum untuk pasangan lain tapi sangat istimewa dan ekstra intim untuk orang-orang dalam hubungan jarak jauh.

 

Menikmati Waktu Sendiri

Hal yang paling menyenangkan LDR adalah kita bisa menikmati waktu sendiri, bersama teman maupun keluarga. Banyak orang beranggapan LDR itu akan membuat pasangan merasa sendiri dan kesepian. It’s absolutely No! Kita memang sendirian, tetapi tidak kesepian, kecuali jika kita memilih untuk merasa seperti itu. Ingat, kita tidak harus membiarkan dunia Anda berputar di sekitar pasangan kita.

 

Luangkan waktu ini untuk berbuat lebih banyak dengan teman dan keluarga. Pergi ke gym lebih sering. Dapatkan hobi baru. Acara nonton bareng. Ada banyak hal yang harus dilakukan yang tidak melibatkan pasangan. Namun, kita harus tetap jujur satu dengan yang lain.

 

 Sebab, normal apabila kita memiliki perasaan takut, tidak aman, cemburu, apatis, apa pun. Sebab, sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Jadi, ngapain mesti bohong pada pasangan. Jika, kita bisa jujur satu dengan yang lain.

 

Ada baiknya, jika kita terbuka dan jujur ​​satu sama lain. Biarkan pasangan membantu kita dan memberikan dukungan yang dibutuhkan. lebih baik melihat masalah pada tahap awal daripada hanya mengungkapkannya saat semuanya sudah terlambat.

 

Nah, bagaimana menurut kamu? Ini beberapa hal yang Penulis lakukan ketika LDR dengan kekasih hati lho. Alhasil, masih tetap ada konflik sedikit, namun semua bisa diatasi dengan berbicara baik-baik, tanpa harus mengeluarkan urat. 

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy