Tanda Kehamilan

PetunjukHidup.com- Hidup adalah sebuah pilihan, bagaimana dengan kehamilan? Tentunya itu juga merupakan pilihan setiap orang. Ada yang dengan mudah mendapatkan anak, tetapi tidak sedikit orang yang mendambakan memiliki anak. Namun, masih belum mendapatkan tanda-tanda kehamilan.

 

Penulis penasaran tanda-tanda kehamilan itu yang pada umumnya yang banyak diketahui kaum hawa adalah terlambat datang bulan atau PMS. Namun, Penulis menyadari ada beberapa teman Penulis PMS tidak teratur, tentunya ini juga akan mengalami kesulitan untuk mengetahui apakah dia sudah ibu hamil apa belum?

 

Tanda Gejala Kehamilan Dini

Walaupun secara umum tanda kehamilan awal lebih cepat diketahui ketika menstruasi datang terlambat. Selain itu juga Ibu hamil sebagian akan merasakan mual di pagi hari, penciuman yang menjadi lebih sensitif terhadap aroma, dan mudah kelelahan. Namun, tanda ini semua di alami wanita ya.

 

Kapan gejalanya mulai?

Meskipun terdengar aneh, minggu pertama kehamilan didasarkan pada tanggal menstruasi terakhir Anda. Periode menstruasi terakhir dianggap minggu 1 kehamilan, meskipun belum benar-benar hamil.

 

Sebab itu, minggu-minggu pertama, mungkin tidak mengalami gejala juga diperhitungkan dalam kehamilan 40 minggu. Wah, beneran ribet ya untuk mengetahui apakah sudah isi kandungannya apa belum. Biasanya di minggu 1-4 bagi Ibu hamil akan mengalami kram ringan dan bercak.  Sedangkan pada minggu 4 atau 5 akan merasa kelelahan dan juga rasa mual. 

 

Biasanya rasa mual ini sampai pada minggu ke 6, termasuk juga di minggu ke 4-6, wanita yang sedang hamil akan mengalami rasa nyeri pada payudara atau kesemutan, sering buang air kecil, kembung, dan untuk mabuk biasa di minggu ke 5-6. Di minggu ke 6 ini juga akan mengalami perubahan suasana hati, perubahan suhu, dan ketika memasuki minggu ke 8 tekanan darah, kelelahan ekstrim dan mulas di minggu ke 9. Lalu detak jantung lebih cepat pada minggu ke 8 hingga 10. Di minggu ke 11 terlihat perubahan payudara dan puting; bahkan cenderung tumbuh jerawat. Plus, mengalami kenaikan berat badan. Di minggu ke 12 inilah kehamilan bersinar.

 

Namun, sayangnya tidak semua wanita bisa memahami tanda kehamilan seperti ini bukan? Bayangkan saja, jika meminum obat yang dilarang untuk Ibu hamil, duh bisa berabe janin di dalam kandungan! So, teman-teman ketika mengalami perubahan di minggu kedua, meskipun menstruasi tidak lancar bisa mencoba untuk test pack.

 

Teman-teman perlu diingat, bawasanya tiap wanita memiliki sirkulasi PMS yang berbeda. Namun, semuanya sama dimana masa pembuahan terjadi ketika ovarium melepaskan sel telur (ovulasi), dan sperma membuahinya dan implantasi dimulai sekitar 6-7 hari setelah pembuahan. Ini merupakan saat dimana sel telur yang telah dibuahi menempel pada lapisan rahim. Pergerakan sel telur ini dapat merusak pembuluh darah di dalam dinding rahim, yang dapat menyebabkan pendarahan ringan dan kram.

 

Bahkan Pendarahan juga bisa merupakan tanda awal kehamilan. Yang dimaksud pendarahan di sini, bukan seperti ketika sedang menstruasi. Namun, pendarahan ringan yang mungkin melibatkan satu titik darah atau sedikit cairan merah muda. Bercak bisa berlangsung selama beberapa jam, atau mungkin berlangsung selama beberapa hari. Termasuk gejala kram pada perut, bisa merupakan tanda-tanda kehamilan.

 

Pasalnya untuk mengetahui apakah hamil atau tidak itu sangat penting. Sepenting janin dalam kandungan yang harus dijaga masa pertumbuhannya. Apalagi jika memang kehamilan ini yang sangat dinantikan. Cara alternative dan meyakinkan untuk mengetahui apakah hamil atau tidak setelah melakukan test pack adalah dengan USG. Ultrasonografi ini sangat akurat untuk melihat isi dalam rahim.

 

Sebagai seorang perempuan yang sudah menikah, ada baiknya pergi ke dokter kandungan setidaknya tiga bulan sekali untuk melakukan pengecekan kandungan menggunakan USG ini. Selain untuk mengetahui sudah isi atau belum, mengecek kandungan juga sangat penting untuk mencegah penyakit yang tidak diinginkan! Bagi teman-teman yang belum menikah, juga bisa melakukan pemeriksaan di dokter kandungan. Jika tidak percaya coba tanyakan ke dokter melalui HaloDoc.

 

Call Dokter di HaloDoc

Teman-teman bisa menghubungi dokter di HaloDoc. Halodoc merupakan aplikasi solusi kesehatan terlengkap di Indonesia lho. Apalagi Halodoc bisa di akses di google playstore dan juga website halodoc itu sendiri. 

 

Bahkan di Halodoc, teman-teman bisa mencari rumah sakit yang ingin didatangi dan bahkan juga mencari dokter yang teman-teman inginkan. Halodoc merupakan solusi cepat untuk membuat janji dan konsultasi secara online dan offline.

 

Apalagi di website halodoc banyak sekali artikel yang akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang ingin ditanyakan. Bahkan, lebih sempurna lagi jika menanyakan secara langsung dengan dokter ahli dibidangnya.

 

Kenapa sangat penting untuk mengetahui apakah seorang wanita sedang hamil atau tidak? Tentunya sangat penting. Pasalnya ketika mengetahui seseorang sedang hamil, tentunya akan memudahkan kita menjaga kesehatan dan tidak mengkonsumsi obat-obatan yang bisa berdampak pada janin. Ibu hamil tentunya akan terlihat sangat menawan setiap harinya dengan pelbagai drama yang akan menjadi kenangan manis. Karena setiap Ibu Hamil pasti memiliki kisah yang menarik, seperti apakah kisah masa kehamilan yang teman alami?

 

Mungkin kisah dulu dan sekarang berbeda, adanya perkembangan teknologi akan memudahkan kita untuk mendapatkan informasi. Tentunya, bagi Ibu Hamil akan merasa senang mencari berbagai informasi seputar kehamilan bukan? Jangan sampai dapat informasi yang salah, baca berbagai artikel mengenai kehamilan di Halodoc saja! Informasi yang akurat dan terpercaya, plus bisa konsultasi langsung dengan dokter kandungan. Semudah ini, kenapa tidak! Buah hati sehat dalam kandungan, Ibu Hamil perlu menunjang beragam informasi agar bisa melahirkan buah hati ke dunia ini.


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy