Hobi Jadi Bisnis yang Mengasyikan

PetunjukHidup.com-Memiliki usaha adalah keinginan setiap orang, tetapi tidak semuanya memiliki kemampuan untuk bisa membuat usaha dengan modal kecil ataupun membuat usaha dengan penuh keyakinan bahwasanya usaha itu akan sukses. Tidak heran banyak banget toko-toko yang baru dibuka hanya dengan hitungan 123 bulan mereka akan tutup. Dikarenakan tidak memiliki modal yang kuat dan persaingan yang ketat, tetapi ada juga orang yang dengan gigih memiliki tekad, kemampuan dan kemauan untuk membuka usaha berdasarkan niat dan didukung dengan modal.

Penulis tahu sekarang ini bisa dibilang antara mudah dan sukar untuk membuat usaha. Apalagi mengembangkan usaha yang sudah ada. Namun, bukan berarti TIDAK mungkin! Apalagi zaman teknologi yang modern. Teman bisa menunjukan bakat dan kemampuan untuk membuat usaha berkembang. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki ide kreatif, maka usaha itu hanya dalam hitungan bulan; apalagi jika mengikuti trend viral. Sebab itu hanya sementara yang bisa bertahan. Hal ini berdasarkan pengamatan Penulis untuk usaha yang ada di Kota Tanjungpinang. Namun, Penulis kali ini ingin menuliskan sosok pemilik usaha Harvest Party yang ada di Kediri.

Harvest Party Siap Meriahkan Pesta di Kediri

Penulis merasa bangga, ketika Penulis melihat salah seorang kerabat Penulis yang mulai sukses mengembangkan usahanya berdasarkan hobi. Hal itu sangat luar biasa banget. Nah, mari teman mengenal sosok pemilik usaha dari Harvest party yang berlokasi di Kediri. usaha ini bergerak dibidang dekorasi interior pesta dengan berbagai macam tema yang menarik mulai dari pesta ulang tahun sampai perayaan baby shower semuanya bisa dilakukan. Bahkan dengan tema-tema yang lucu unik dan pastinya menarik. Membuat dekorasi interior pesta di rumah, café maupun hanya membuat dekorasi untuk kamar anak seperti surprise party keluarga bisa dilakukan.

 
“Awal mula memulai bisnis ini, karena suka melihat dekorasi pesta waktu anak aku ulang tahun. Dari situ, aku mulai mencoba merancang sendiri dekorasi pesta,” ujar Vita Klavert, Pemilik Harvest Party Kediri.

Vita, sapaan ibu dua anak ini sering dapat undangan pesta dari rekan kerjanya sewaktu di Kota Balikpapan. Ketika menghadiri pesta, dia selalu memperhatikan dekorasi dari penyelenggara pesta. Tentunya, sebagai penyelenggara PESTA, walau pesta berskala kecil apalagi besar, pasti menginginkan sesuatu yang berbeda dan menarik. Salah satunya dengan menggunakan dekorasi party agar nuansa pesta lebih terasa.

 
Tidak heran memang, banyak orang memimpikan memiliki pesta yang sederhana, tetapi terlihat megah, mewah dengan budget yang bisa terjangkau. Termasuk Ibunda Vita ini, berawal dari dia melihat pesta-pesta yang suka dihadiri, termasuk ketika anaknya merayakan ulangtahun selalu menggunakan jasa event organizer untuk interior party mulai dari undangan, tema dan segala macam agar pesta terlihat mewah dan menyenangkan. Meskipun dilakukan di rumah, tetapi terasa aura pestanya.  

 
Kemudian, Ibunda Vita ini  pindah ke pulau Jawa, tepatnya di kota Kediri. Disitu dia mulai mendapatkan inspirasi untuk memulai usaha pesta dekorasi. Hal itu dikarenakan, ketika dia hendak membuat pesta ulang tahun anaknya, tetapi design interior untuk pesta di Kediri masih kebanyakan model lama. Sehingga, dia memutuskan untuk membuat dekorasi pestanya seorang diri, tentunya di bantu Ibundanya tersayang. Vita mulai merancang dekorasi interior pesta ulang tahun anaknya.

 
Berawal dari hal sederhana inilah, akhirnya Vita memulai usaha perancang pesta, khususnya dalam hal interior pesta. Bisnis dekorasi party khususnya pesta ulang tahun, pesta tunangan, pesta perusahaan. Kebanyang dong, tema pesta ulang tahun yang lucu-lucu. Di mana konsepnya kebanyakan konsumennya itu minta tema tertentu, contohnya Batman. Lalu Bunda Vita mulai membuat konsep seperti apa detailnya, segala macam dekorasinya. Bahkan kuenya. Apalagi design merangkai balonnya beneran style zaman now banget. Bakat itu didapatnya dari Ibundanya, Mama Eni.

 
“Harga yang kami tawarkan mulai dari Rp750,000. Biasanya konsumen yang menentukan tema, misalnya ingin ala Barbie. Kita tinggal merancang dan mendesign seperti apa keinginan mereka,” sahut Vita, Pemilik Harvest Party Kediri.

Harvest Party mulai terkenal sejak Pemilik Harvest Party Kediri mengikuti pameran di salah satu mall di Kediri. “Kami nggak nyangka berawal dari ikut pameran yang berlangsung beberapa hari, kami jadi kebanjiran orderan,” katanya.

 
Padahal kala itu, dia baru memulai, tetapi mencoba memberanikan diri mengikuti pameran di Kediri Mall. Bagaikan padang pasir yang butuh siraman hujan, stand sederhana mereka dan perlengkapan seadanya, kala itu. Berhasil menarik perhatian beberapa pengunjung Mall.  Dari situlah, Harvest Party mulai dikenal, bahkan dari mulut ke mulut.

“Kami senang ketika kami berhasil membuat dekorasi seperti keinginan konsumen. Konsumen puas dan mereka merekomendasikan usaha kami ke teman-teman mereka yang ingin menyelenggarakan party. Padahal kami tidak memintanya,” ujarnya.

 
Membuat usaha itu harus dari HATI, begitu juga ketika mengerjakannya. Makanya, jika ingin menggunakan jasa Harvest Party dalam merancang pesta ulang tahun anak, kekasih hati baik di rumah maupun di café harus order seminggu sebelumnya; kalau bisa dua minggu sebelumnya. Sehingga bisa dicarikan perlengkapan party yang dibutuhkan mulai dari balon dan aksesoris yang berhubungan dengan tema yang diusung.

“Terkadang kami memang kesulitan untuk mencari property sesuai tema. Makanya, kami tidak bisa terburu-buru. Soalnya, kami harus hunting property. Namun untuk balon dan lain-lainnya persediaan kami banyak,” ucapnya.

Bahkan konsumen Harvest Party Kediri ini tidak hanya orang Kediri saja, tetapi juga seputaran Kediri sudah mulai menggunakan jasa perancang dekorasi party. “Tema yang mereka minta unik-unik dan menarik, tantangan sekali untuk menciptakan dekorasi yang indah dan menarik,” tutupnya.

Jadi, kamu ingin membuat pesta ulang tahun kejutan untuk anak, kekasih hati. Nggak usah ribet membuat atau mencari properti untuk merancang pesta. Kenapa tidak menggunakan jasa professional yang sudah terbukti hasil rancangan pestanya selalu mendapatkan 5 jempol dari konsumennya. Tidak kenal, maka tidak sayang. Nah, bisa kepoin instagram Harvest Party disini. Oh iya, Pemilik Harvest Party memiliki adik yang juga memiliki usaha untuk seserahan yang bernama Harvest Galary. Wah, super duper keren ya berawal dari hobi menjadi bisnis.



Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat Pesta Ulang Tahun meriah

1. Kue Ulang Tahun
Tidak sempurna namanya pesta ulang tahun tanpa kue ulang tahun yang menggoda. Apalagi tradisi untuk make a wish.

 
2. Penyewaan Hiburan atau Entertain.
Pesta akan lebih meriah jika penyelenggara pesta menyediakan hiburan bagi tamu pesta, misalnya saja pesulap, badut atau mesin karaoke. Games atau permainan biar pesta semakin meriah.

3. Perlengkapan pesta makanan dan minuman.
Namanya menyelenggarakan pesta, nah seru juga jika perlengkapan makanan dan minumannya disesuaikan tema. Nggak mesti mahal, setidaknya beberapa tempat hidangan makanan diberikan sentuhan sesuai tema pesta.

3. Balon atau dekorasi
Nuansa pesta akan terasa kental dengan adanya balon dan dekorasi pesta mulai dari yang modern hingga klasik.



Nah, itu tips singkat ala Penulis untuk menjadikan pesta sederhana jadi terkesan dan menyenangkan baik yang menghadiri pesta dan juga pemilik pesta, khususnya si anak atau suami/istri yang diberikan kejutan. Pasti, bakal diingat terus kenangan manis ini.

Jasa dekorasi apa saja yang ditawarkan di Harvest Party Kediri ini?

  • Pesta Ulang Tahun
  • Baby Shower
  • Pertunangan
  • Dinner romantis
  • Dan lain sebagainya

Untuk informasi selanjutnya bisa menghubungi langsung Havest Party di  Phone Number atau Whatsapp 08121 4936 111. Photo Collection of Harvest Party Kediri.



Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy