Kenapa Aku Memilih Single! Kenapa Dipertanyakan?


Kenapa Aku Memilih Single! Kenapa Dipertanyakan?


PetunjukHidup.com-Setiap orang boleh menentukan jalan kehidupannya sendiri. Namun, budaya Indonesia yang masih suka kepo dengan urusan orang lain. Terkadang membuat sebagian orang yang sudah memiliki jalan kehidupannya sendiri merasa sedikit GERAH.



Setelah sekian lama vakum, akhirnya Penulis kembali lagi dengan topic seputar status “SINGLE.” Adakah pembaca di sini masih berstatus SINGLE walau usia sudah mencapai 35++ Apakah yang membuat kalian memilih tetap single? Pasti, ada banyak pertanyaan seperti itu yang membuat kalian kesal.


Penulis teringat sebuah iklan produk beberapa tahun lalu, pertanyaan SEDERHANA, kapan nikah? Setelah menikah! Kapan punya anak? Setelah memiliki anak! Kapan dikasih adik? Wah, ini beneran budaya yang seharusnya perlu diHAPUS untuk tidak mencampuri kehidupan seseorang baik itu tanpa sengaja maupun TIDAK!


Nah, bagi kalian yang SINGLE, jangan berkecil hati! Walaupun terasa berat menjalani status SINGLE di Indonesia jika usia kalian sudah mencapai 27++. Penulis kasih tahu ya, hidup sendiri tidak lah buruk.


Namun, hidup di Indoneisa itu tidak semudah hidup di negeri orang, yes, that’s right! “Eh, kamu tahu nggak, itu di kompleks sana masa sudah berumur tetapi nggak NIKAH-NIKAH! Wah, bahan gosip yang bagaikan tiupan angin sampai ketelinga kalian. Wahai wanita SINGLE yang diusia matang! Padahal, kalian SINGLE itu karena kalian menikmati kehidupan kalian sendiri. Namun, banyak orang yang tidak memahami keputusan itu.


Tapi, apa urusannya buat kita bukan untuk menjawab setiap pertanyaan yang menggelitik tersebut. Berbeda, bagi kalian yang berstatus SINGLE tetapi tidak suka dengan status sendiri itu. Kalau tidak salah Penulis pernah mendengar lagu, "Sendiri lagi..."


Nah, bagi kalian yang berstatus SINGLE tetapi tidak merasa bahagia! So, kalian berad di tempat yang tepat di petunjukhidup (dot) com karena Penulis akan memberikan tujuh pandangan bawasanya status SINGLE itu bukanlah hal yang buruk.


Jangan membayangkan memiliki pasangan maupun menikah akan menjamin kehidupan kalian akan selalu berada di atas awan dan berbahagia. Sebab, kehidupan bukanlah negeri dongeng guys! Let's check this artikel sampai tuntas untuk mengubah persepsi kalian terhadap status SINGLE yang membuat kalian merasa tidak NYAMAN.

7. Beberapa hal dapat berubah, Pastinya itu kan terjadi.
 
Aku tidak perduli jika kamu berstatus ingle untuk beberapa dekade atau hari. Tentunya itu akan mudah bagi kalian untuk menambahkan pencarian pasangan sempurna. Jangan membayangkan pasangan itu seperti membeli sepatu di toko! Kalian jangan beranggapan, menikah di usia 40 tahun adalah hal yang menggelikan! Actually, itu tidaklah benar! Ingat, segalanya bisa berubah dan tidak ada yang mustahil. Kalian hanya membutuhkan cara untuk menemukan tujuan hidup kalian, bukan bagaimana menemukan pasangan. Sebab itu, jangan asal ngedate dengan seseorang. Lantaran kalian tidak ingin SENDIRI.

6. Gunakan Waktu untuk Mempelajari Dirimu Sendiri
 
Seringkali, orang yang memiliki pasangan karena sebagai pelarian. Sebenarnya, kalian tahu ggak pelarian itu lebih daripada pelarian dari diri sendiri. Sebab, pikirkan saja jika kalian bersama yang lain, pastinya fokus kalian kepada mereka bukan? Tidak kepada siapa diri kalian! Nah, bagi kalian yang berstatus SINGLE, kalian bisa fokus kepada diri sendiri seperti apa yang paling kalioan sukai, apa yang ingin kalian lakukan yang belum sempat dilakukan, ketika kalian memiliki pasangan! Ketika menjadi SINGLE, itu adalah waktu berharga untuk menggali potensi apa yang ada di dalam diri kalian. Kalian bisa mempelajari hal baru, seperti menulis, photograpy dan bahkan memulai bisnis sendiri. Sebab hidup bukanlah tentang siapa yang sudah MENIKAH atau siapa yang sudah memiliki pasangan di dalam kehidupan mereka. Melainkan, siapa yang mengetahui kelemahan, kelebihan diri sendiri.


5. Belajar Mencintai Diri Sendiri dan Masih Banyak orang Baik diluar

Kalian tahu, kalian adalah orang yang luar biasa, keren! Apa kalian tidak percaya, apa yang Penulis katakan! Sebab, setiap manusia di bumi ini adalah sempurna dengan caranya sendiri. Terkadang, kendalanya banyak orang yang SINGLE tidak mempercayai hal itu. Mereka merasa dunia mereka sepi dan senyap karena di malam minggu berada di rumah sendirian. Sedangkan yang lain, pada ngedate. Come on! Nggak ada salahnya lho, di rumah sendirian menikmati film yang disukai. Jangan pedulikan apa yang dipikirkan orang lain, sebab kamu adalah kamu bukan MEREKA.

Walaupun begitu, jangan menutup diri dengan dunia luar. Sebab, masih banyak orang baik diluar sana. Jangan percaya dengan perkataan, "Semua yang baik telah diambil. Hidup bukan sekedar mencari pasangan tetapi bersosialisasi dengan orang yang tepat. Hingga pada akhirnya, kalian akan menemukan orang yang tepat!


4. Ketika Merasa Kesepian, Berikan kembali pada orang lain
Sebagai manusia yang hidup, tentu Penulis memahami terkadang kalian merasa Sedih pada diri sendiri atau merasa kesepian karena belum pernah berkencan atau bahkan lupa bagaimana rasanya berkencan itu!

Kembalikan perasaan kesepian itu kepada orang lain dengan cara melakukan sukarelawan di tempat wanita yang dilecehkan atau penampungan. Sebab, ada perasan hangat ketika membantu orang lain. Semakin banyak membantu orang lain, semakin baik perasan kalian terhadap diri kalian sendiri dan itu juga membantu kalian untuk tidak fokus pada apa yang tidak kalian miliki, yaitu PASANGAN hahaha.



3. Bersabar
Tahu tidak, Penulis aja tahu lho! Kesempurnaan itu membutuhkan waktu. Kalian tahu, bangunan Roma yang menara pissa itu tidak dibangun dalam sehari. Bahkan, piramida besar itu tidak dibangun dalam seabad. Makanya, kalian harus sabar dan bersedia menunggu. Jangan hanya puas dengan apa yang datang pada kalian, pastikan ketika kalian memiliki pasangan, (dia) adalah orang yang tepat untuk kalian. Jika tidak! Maka, kalian harus mengulang kembali proses tersebut. Kalian harus percaya, bawasanya cinta tidak dibangun dalam satu malam!


2. Tetap Sibuk
Sebelum menemukan cinta sejati, tetaplah sibuk melakukan kegiatan yang kalian sukai. Kelak, disuatu momen tak terduga. Kalian menemukan cinta sejati yang menanti kalian. Dimana semuanya akan terasa lebih indah dari sebelumnya.

1. Ingat Masa Lalu
Ketika kalian masih belum menemukan pasangan yang baik. Ingat, masa lalu kalian dimana kalian mendapatkan pasangan yang memperlakukan kalian tidak baik dan benar. Ingat hal itu, sehingga kalian akan merasa bersyukur hidup SINGLE tidaklah seburuk kelihatannya.


Baiklah, jika kalian merasa tujuh poin diatas tidaklah benar! Kalian boleh memberikan komen dibawah ini! Apalagi kalian merasa bawasanya artikel ini ngawur dan patut disebarkan agar orang lain yang berstatus SINGLE merasa bawasanya ini tidak benar bisa tersenyum kembali. Berarti kalian telah berbuat baik kepada orang lain sebab share is caring. Sampai jumpa dilain kesempatan, God bless kalian dan Penulis tentunya.



Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy