5 Tips Saat Membeli Mobil Baru




Petunjukhidup.com-Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang saat ini sudah menjadi bagian kebutuhan banyak orang. Mobil itu sendiri kerap digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti kerja, bisnis, dan lain sebagainya. Dan seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif yang sangat menjanjikan di kawasan Asia Tenggara. Hal itu pun bisa kita lihat, dimana pasar otomotif tanah air selalu dibanjiri mobil-mobil keluaran terbaru dengan berbagai brand terkenal dunia. Nah, bagi kalian yang hendak membeli mobil baru, berikut di bawah ini ada 5 tipsnya yang harus diketahui:

1. Persiapkan Budget
Tips pertama yang harus anda lakukan saat hendak membeli mobil baru, yakni mempersiapkan budgetnya. Ya, terang saja demikian, sebab budget ini adalah hal yang paling utama yang harus dipersiapkan sebelum membeli mobil baru. Apabila budgetnya sudah siap, anda pun tinggal pergi ke showroom terdekat yang ada disekitar tempat tinggal.

2. Pilihlah Mobil Yang Sesuai Dengan Anggaran
Harga yang murah itu relative, dan tergantung pada kemampuan isi dompet anda. Tentu saja anda harus mengetahui kondisi keuangan, dan jangan sampai memaksakan diri untuk membeli mobil yang harganya diluar jangkauan. Dan harus anda ketahui, bahwa mobil-mobil yang harganya mahal itu biaya pajaknya juga sudah pasti akan mahal. Selain harus memilih mobil yang sesuai denga anggaran, anda juga harus memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Apabila anda memang membutuhkan mobil untuk kebutuhan keluarga, sebaiknya pilihlah moibl jenis MPV seperti Toyota Kijang Inova, Xenia, Avanza, dan lain sebagainya. Mengapa harus jenis mobil MPV? Pasalnya, jenis mobil MPV ini memiliki ruang kabin yang cukup luas sehingga mampu menampung penumpang dengan jumlah 7 – 9 orang. Tak hanya itu, mobil jenis MPV juga memiliki ruang bagasi yang lumayan lebar dan mampu menampung barang-barang bawaan yang berukuran besar. Itu sebabnya, mengapa mobil jenis MPV ini sangat ideal untuk dijadikan mobil keluarga.

3. Membeli Mobil Pada Waktu-waktu Tertentu
Biasanya, para produsen mobil akan merilis produk terbarunya dalam waktu yang bersamaan. Secara otomatis, produk mobil yang baru dirilisnya itu akan dibanderol dengan harga mahal jika anda membelinya pada waktu tersebut. Namun akan berbeda lagi harganya, jika anda menunggu 1 tahun setelah perilisannya sehingga harga mobil tersebut akan jauh lebih murah lagi.

4. Membeli Mobil Baru Saat Ada Program Diskon
 Image result for discount
Dalam hal ini, anda disarankan untuk tidak membeli mobil baru secara langsung pada dealer. Sebab, harga yang dipatoknya sudah pasti akan mahal. Dengan kata lain, belilah mobil dari dealer saat ada pameran dikarenakan banyak program diskon pada waktu tersebut. Secara otomatis, pihak dealer sudah pasti akan menawarkan diskon yang sangat menarik seperti cashback, gratis kaca film, diskon langsung, perawatan oli gratis, dan lain sebagainya.

5. Pilihlah Dealer Yang Paling Terdekat
Perlu anda ketahui, bahwa lokasi dealer juga sangat menentukan harga mobilnya lho. Misalkan saja anda tinggal di kawasan Bandung selatan. Saat membeli jenis mobil tertentu di dealer kawasan Bandung Selatan dengan harga Rp 200 juta, sedangkan di dealer kawasan Bandung timur mobil tersebut dibanderol dengan harga Rp 250 juta.
Nah, itulah beberapa tips yang harus anda lakukan saat hendak membeli mobil baru. Anda juga jangan sampai lupa untuk melakukan perawatan secara rutin. 



Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy