3 Tips Memilih Micellar Water untuk Para Remaja





Petunjukhidup.com-Produk micellar water emang lagi booming banget sejak tahun lalu. Pemakaiannya praktis membuat membersihkan wajah dari debu dan kotoran tidak lagi seribet dulu. Inilah alasannya micellar water semakin digemari sebagai pilihan produk skin care yang paling laris. Untuk kamu yang belum tau, micellar water adalah pembersih wajah cair yang berbahan dasar air. Micellar water pertama kali ditemukan di Perancis yang digunakan sebagai pembersih wajah pengganti air karena air di Pernacis memiliki kualitas yang kurang bagus sehingga dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Namun kini, penggunaan micellar water tak hanya di Perancis saja. Di Indonesia pun produk jenis ini seperti primadona bagi para wanita. Banyak brand terkenal yang mengeluarkan produk micellar water dengan formulanya masing-masing. Kamu perlu tahu jenis micellar water seperti apa yang bagus untuk kulit wajahmu terutama untuk kamu para remaja yang kulitnya cenderung lebih sensitif. Berikut 3 tips yang patut kamu perhatikan sebelum memilih micellar water untuk wajahmu, yuk simak!

Pastikan Komposisi Aman
Image result for micellar water nivea
Sebelum memilih merk micellar water yang kamu inginkan, kamu harus jeli terlebih dahulu memeriksa komposisi dalam produk tersebut. Pastikan komposisinya aman tidak mengandung bahan kimia berbahaya untuk kulit seperti mercury. Sebaiknya kamu pilih produk dari brand yang sudah terkenal seperti Nivea yang senantiasa menjaga semua komposisi produknya aman digunakan.

Mengandung Pengawet Anti Jamur
Image result for micellar water nivea

Pengawet disini maksudnya untuk mencegah timbulnya jamur. Seperti yang kita tau, micellar water berbahan dasar air dan 90% kandungannya terdiri dari air. Di dalam air, jamur mudah sekali untuk muncul. Maka perlu diperhatikan untuk memilih produk micellar water yang mengandung pengawet agar tidak cepat jamuran.

Memiliki Formula yang Cocok untuk Kulitmu
Untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, kamu wajib memilih micellar water oil control agar bisa membantu mengatasi kulit berminyakmu. Begitu pula untuk kamu dengan tipe kulit sensitif, kamu bisa pilih micellar water yang memiliki formula untuk kulit sensitif. Namun untuk kamu dengan tipe kulit normal, kamu bisa leluasa kamu bisa pilih micellar water dengan formula apa saja.

Salam dan Tetaplah Hidup



















No comments

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy