PetunjukHidup.com-Sangat menyenangkan jika meluangkan waktu bersama dengan keluarga. Meskipun Penulis pada dasarnya orang yang senang menikmati waktu kesendirian. Namun, jalan-jalan bersama keluarga itu tidak ada yang salah.

Taukah kamu kalau jalan-jalan seperti liburan bersama keluarga selain menjadi lebih dekat, paket liburan jadi lebih murah. Koq bisa? Ya bisa dong karena kalau liburan ramai-ramai paling seru dan asyik nginap di Vila. Nggak percaya?

Mama lagi ingin mengenang masa mudanya. Setelah sekian purnama tidak pernah liburan ke Batu yang dekat dengan kampung halamannya. Kami berencana mau mencoba memberikan kejutan dengan mengajak liburan bersama.

Secara pribadi, kami tidak pernah liburan ramai-ramai sekeluarga. Semuanya sibuk dengan urusan masing-masing. Sebab hidup adalah menentukan pilihan mana yang harus diambil dan dipilih. Liburan bersama ini menjadi suatu sensasi yang berbeda.

Kami yang biasanya jarang bicara satu dengan yang lain sampai buat telekomunikasi di group biar rencana perjalanan liburan ini sempurna dengan mengunjungi berbagai wisata di Batu yang memang terkenal hingga manca Negara.
 
Masalahnya itu, bagaimana mendapatkan penginapan O.K dengan harga yang ramah di dompet. Kami searching/hunting di berbagai situs travel yang menawarkan berbagai harga yang menggoda tetapi pada ujung-ujungnya malah lebih mahal karena ada biaya tambahan lain. Nah, beruntung kami tidak langsung asal pesan. Ketika melihat situs traveloka. Kami langsung jatuh hati. Penasaran apa yang membuat kami jatuh hati?

1. Tampilan Website yang Mudah
 
Penampilan website Traveloka ini sangat mudah baik di layar monitor computer or laptop dan juga layar smartphone sangat mudah ditelusuri walau bagi orang awam sekali pun. Maklum, mama kami kagak gaul dengan dunia internet. Begitu kami downloadkan aplikasi Traveloka di ponselnya, dia langsung rajin check harga-harga penginapan.

2. Fitur yang Memudahkan Pencarian

Adanya fitur yang tidak hanya harga terendah dan termahal saja tetapi fitur yang ada di Traveloka benar-benar efesien bagi orang yang ingin serba cepat dan malas browsing satu per satu. Bayangkan saja dalam tampilan di smartphone, fiturnya sudah tinggal cetang saja seperti nominal harga tinggal di geser sesuai dengan budged kami. Lalu, tinggal centang villa di Batu, klik dan langsung deh muncul berbagai pilihan penginapan villa di Batu yang sesuai dengan budget.

3. Harga Lebih Murah tanpa embel-embel
Sebagai seorang yang suka dengan harga murah tapi tidak murahan. Tentunya, harga transparasi ini membuat kami langsung jatuh hati. Kenapa tidak! Nggak pakai embel-embel dan dapat poin pula yang bisa ditukarkan dengan tiket transportasi maupun penginapan. Wah, kami baru tahu juga ada check poin yang bisa digunakan untuk liburan mendatang. Jadi pesan tiket transporasti seperti kereta api, pesawat gunakan saja traveloka. Biar poin bisa bertambah juga hihi…

4. Sistem Pembayaran yang Mudah

Traveloka ini memberikan kemudahan dalam sistem pembayaran menggunakan bank. Kamu nasabah mana? Pilih saja, karena sekarang traveloka terhubung berbagai bank lho. Jadi kagak perlu nambah biaya admin antar bank. Jika kamu nasabah bank ternama. Asyik kan, apalagi sistem otomatis, Begitu bayar tidak perlu lapor-lapor. Langsung tahu terdetek dengan sistem traveloka. Cek email dah dapat tuh bill pembayaran dan bookingnya.

Mengajarkan Mama Mencari Hotel Murah
Mama kami ini memang bukan era dan orang yang Kepo dengan teknologi. Walaupun kami sudah membelikan smartphone tetapi mama masih suka pakai HP senternya. Namun, belakangan ini mama mulai tertarik menggunakan smartphone karena kami buatkan satu account di social media dan dia berjumpa teman masa SMP-nya. Wah, girang bukan kepalang.

Jadilah, dengan penuh kesabaran kami mengajarkan mama bagaimana melakukan pemesanan penginapan seperti Villa di Batu melalui Traveloka. Kami bilang ke mama pertama kita masukan dulu tanggal rencana liburan kami dan juga lokasi tujuan liburan.

Karena kami sudah sepakat bakalan liburan di bulan Juli dan lokasi liburannya di Batu. Maka, kami meminta mama menuliskan tanggal dan lokasi wisata yang kami rencanakan yaitu Batu, kami meminta mama melakukan pencarian di penginapan. Kalau carinya di ticketing ya kagak dapat-dapat dong. Setelah itu akan muncul tampilan penginapan yang super banyak. Biar kagak pusing dan pening, maklum mama ini tipe orang kalau harga mahal langsung ifeel. Jadilah, kami minta mama untuk memfilter pencarian.

Mama speechless begitu mengetahui ada banyak pilihan hotel mulai dari bintang 1 hingga 5. Biar mama kagak berubah pikiran lihat harga penginapan mahal. Kami suruh mama memfilter akomodasi. Karena kami liburan sekeluarga, villa adalah pilihan akomodasi yang sempurna. Begitu mama klik filter dan melakukan seperti apa yang kami minta. Wajah mama sumringah senang. 
Mau tahu alasannya? Karena harga penginapan yang ditawarkan traveloka so friendly. Jadi deh, rencana liburan bersama bulan depan. Semuanya berkat Traveloka. The way you go should choose the best one. Traveloka, the best situs to give you best experience holiday.    




Youtube Channel Citra Pandiangan




Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....


















Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

9 komentar untuk Sempurnakan Liburan Keluarga di Batu Bersama Traveloka

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

  1. Pesen penginapan kalo reramean emang lebih murah kak. Selama ini andalanku untuk liburan selalu pake Traveloka. Mudah, simple dan murah.

    BalasHapus
  2. Aku pernah liburan ke Batu. Tapi pulang hari. Kurang lama. Bagus emang menginap buat stay beberapa hari.

    BalasHapus
  3. Traveloka andalanku banget niih buat pesen hotel juga beli tiket pesawat..

    BalasHapus
  4. memang sih traveloka keren ... tapi yang lebih keren lagi .. bisa ajarkan mama kak citra untuk bisa membuat pesanan tersendiri

    aku juga kadang pakai traveloka tuk traveling ... karena bisa membandingkan harga

    BalasHapus
  5. salah satu fitur andalan ku rechedule pesawat, nah skrg nih fitur lagi hits bisa ngutng dulu beli tiket sama hotel tapi katanya aply lumayan susah

    BalasHapus
  6. Iya traveloka memang jagoan banget buat pesan tiket pesawat dan hotel.Andalan pas harus ke luar kota.

    BalasHapus
  7. Traveloka emang selalu bikin asyik liburan kita ya kaaaaak

    BalasHapus
  8. Suka banget dengan Traveloka, liburan bisa jadi lebih gampang.

    BalasHapus