Level Kebahagiaan Orang Berbeda



Petunjukhidup.com-Kebahagiaan itu merupakan idaman setiap orang yang bernafas di kehidupan ini. Namun, pada dasarnya penulis beranggapan bawasanya kebahagiaan itu berasal dari diri sendiri. kita tidak bisa membandingkan level kebahagiaan kita dengan orang lain. Namun terkadang kita sebagai manusia menganggap kebahagiaan itu sama satu dengan yang lainnya.

Contohnya saja, kita bisa melihat tentang level kebahagiaan bagi anak kecil. Anak kecil sudah merasa bahagia. Ketika ia bisa memakan es krim ataupun coklat kesukaannya. Bagaimana jika kita memberikan coklat kepada orang yang tidak suka makan coklat. Apakah dia akan merasa bahagia? Tentunya, bagi yang tidak suka coklat maka dia tidak akan merasa bahagia. Bahkan bisa marah. Jadi, level bahagia setiap orang berbeda.

Mungkin terdengar aneh, gambaran ilustrasi level kebahagiaan yang penulis buat ini. Bagaimana kita tidak bisa menyamakan level kebahagiaan setiap orang. Mungkin, sebagian orang bahagia bisa makan di KFC. Namun, ada orang lain yang merasa bahagia. Ketika, mereka bisa bisa makan ayam panggang yang dimasak oleh ibu mereka. Jadi level kebahagiaan setiap orang tidak sama.



Namun bukan berarti tidak ada seorangpun di dunia ini yang tidak bahagia ataupun kebahagiaannya sama dengan yang lainnya. Belajar bahagia sama dengan mencintai diri sendiri berarti menerima kekurangan dan kelebihan diri sendiri. Kita nggak bisa membandingkan bahwa kemampuan kita dengan kemampuan orang lain sama tetapi kita tidak bisa juga merendahkan orang lain yang memiliki kemampuan di bawah kita. Karena hidup setiap manusia berbeda. Mungkin mereka tidak pintar Tetapi mereka kreatif. Mungkin mereka pintar Tetapi mereka tidak kreatif. Hal itu berbeda dan juga dari segi pekerjaan. Jadi jangan pernah memandang sudut pandang dari kita. Tetapi bagaimana diri kita sendiri memandang sudut pandang bagian orang lain mana yang paling prioritas untuk mencapai titik kebahagiaan dalam kehidupan kita sehari-hari. Okey, petunjuk hidup hanya ingin memberikan tips pertama mencari nilai kebahagiaan bagi diri.



Kedua menerima diri kamu baik itu kekurangan dan kelebihan kamu. ketiga Jangan memandang Rumput Tetangga karena belum tentu tetangga bisa menjadi bagian dari kebahagiaan kamu ke 4 teruslah berusaha untuk mencapai nilai kebahagiaan menjadi sempurna.





Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








19 comments

  1. Benar kak, bahagia masing-masing orang beda-beda. Ada yang bahagia di hotel, ada yang bahagia di tenda

    ReplyDelete
  2. bener bahagiain dlu diri sendiri, dengan mencintai diri sendiri

    ReplyDelete
  3. Kalau kita bisa menerima kelebihan dan kekurangan diri sendiri insyaLlah kita semakin bahagia ya

    ReplyDelete
  4. aku tuh bahagia kalo gak punya hutang kak...hutang materi ataupun hutang janji... :)

    ReplyDelete
  5. Bener banget, bahagia itu sederhana, dan bahagia itu kita yang tentukan. Bukan karena orang lain!

    ReplyDelete
  6. Aku nemu duit goceng di saku celana yang uda selesai dicuci dan di setrika aja bahagia #SobatMisqinNanReceh :)

    ReplyDelete
  7. Kebahagiaan itu relatif ya. Dengan bersyukur atas apa yg sudah kita dapat sejatinya orang sudah sampai pada rasa kebahagiaannya. Semoga kita selalu jadi orang yang bersukur supaya bahagia selalu :)

    ReplyDelete
  8. setuju sama penulis level kebahagian seseorang gak bisa di hitung, aku lihat artis korea joget di youtube aja bahagia

    ReplyDelete
  9. Yupss bener banget Mba, kebahagian tiap orang itu beda2..

    ReplyDelete
  10. Setuju mbak..bahagia itu bukan dicari tapi diciptakan.

    ReplyDelete
  11. Setuju kak. Rumput tetangga tampak lebih hijau. Padahal, tidak juga.. dan bagi si tetangga, rumput kita pun nampak lebih hijau. Bersyukur supaya kita bisa bahagia ya, Kak...

    ReplyDelete
  12. Tes, kayaknya komenku ilang ya haha

    ReplyDelete
  13. Jd td komen kira2 gini: kebahagiaan org emang beda2, ada yg udah bahagia cuma makan sekali sehari, ada yg blm bahagia klo blm makn sehari 3x. Yg penting tetep bersyukur dan empati ma org lain.

    Btw blogmu sendiritif banget ya mbak, mouse keseleo kepencet apa dikit udah ngilang aja ini komennya jd ulang2 lg hehe

    ReplyDelete
  14. Bahagia pagi ini gegoleran manja di rumah wkakakkak udah di rumah

    ReplyDelete
  15. Baruu tau klo dirimu punya blog petunjuk hidup kak. :D

    ReplyDelete
  16. Bener banget, level kebahagiaan tiap orang itu berbeda-beda. Saya mah baju kotor dicuciin suami aja udah bahagia :D

    ReplyDelete
  17. Setuju banget kalau level bahagia setiap orang berbeda. Bisa jadi apa yang membuat kita bahagia bisa merupakan kesedihan bagi orang lain, atau juga sebaliknya apa yg Jadi kebahagiaan orang lain bisa jadi kesedihan kita

    ReplyDelete
  18. Hai Kak Citra, setuju nih kebahagiaan tiap orang berbeda. Yang penting bersyukur dengan apa yang ada. Jangan sampai merebut kebahagiaan orang lain.

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy