Penderitaan Jadikan Kreatif



PetunjukHidup.com-Berbicara mengenai kehidupan memang mudah tetapi melakukannya tentu saja tidak mudah. Beberapa waktu lalu, aku mendapatkan surat yang isinya sangat mengenaskan. Aku terkejut, banyak sekali manusia yang merasa frutasi dalam kehidupan ini. Siapa di dunia ini yang tidak memiliki masalah?


Aku pernah membaca sebuah buku pada masa kuliah. Dimana buku ini sangat menginspirasiku untuk tetap bangkit apapun yang terjadi di dalam kehidupan ini. Bukankah orang hidup yang memiliki masalah! Sebab, orang yang tidak bernyawa tidak akan mungkin menghadapi masalah. Bersyukurlah, aku dan kamu masih hidup dan meraskan peliknya kehidupan dan penderitaan hidup ini.

Dimana penderitaan bisa menjadikan seseorang kreatif. Salah satu contoh yang aku ambil adalah penulis yang memiliki banyak sekali uang dari hasil karya bukunya yang laris manis bagaikan gula di seluruh dunia. Dia adalah penulis Harry Porter. Siapa coba yang tidak suka dengan Harry Porter? Dari anak-anak hingga dewasa, termasuk aku, sangat gemar dengan cerita Harry Porter yang selalu dinantikan.



Di tilik kembali kisah kehidupan penulis Harry Porter ini bukanlah kisah kehidupan yang sempurna dan indah bagaikan bak dongeng yang menawan hati. Namun, bagaimana kisah penderitaan kehidupannya menjadikannya kuat dan kreatif. Sehingga terciptalah karya yang luar biasa dan terjual hingga ribuan, jutaan bahkan lebih di seluruh dunia.


Penderitaan kehidupan membuat kita patah hati dan tidak semangat. Tidak sedikit banyak orang yang tidak sanggup melewati frase kehidupan dibawah tingkat nol, minus. Perjuangan seakan-akan tiada henti dan habis. Menghembuskan nafas mungkin adalah jalan keluar yang terbaik? Benarkah demikian?


Kematian itu mudah, ada banyak cara untuk mati dari minum racun, gantung diri, loncat dari jembatan, gedung tinggi. Dari sekian banyak cara untuk MATI. Ada banyak cara juga untuk HIDUP. Petunjuk hidup hanyalah blog yang mencoba memberikan pendapatnya agar kita sama-sama tetap hidup dan berjuang bukan mengurui. Karena aku bukanlah siapa-siapa. Usiaku juga belumlah matang dalam menghadapi kehidupan ini.


Satu hal yang kupastikan, jalani hidup ini sesederhana mungkin dan jangan memandang kiri dan kanan. Melihat teman yang sukses melebih kita akan membuat hati cendrung cemburu. Melihat teman keliling dunia membuat kita terbakar rasa gelisah. Eits.... kenapa mesti seperti itu? bukankah setiap manusia memiliki jalan dan persoalannya sendiri!

Prinsip hidup sederhana adalah
1.   Jika hari ini hanya bisa makan tempe, ya disyukuri aja.
2.   Bila hari ini, jualan lakunya sedikit, ya disyukuri aja
3.   Jika hari ini masih sewa rumah, ya dinikmati saja. Masih untung bisa bayar uang sewa rumah.
4.   Bila merasa hidup hampa, cari makna kehidupan dengan berbagi. Jangan tunggu kaya untuk bisa berbagi kebaikan
5.   Lebih banyak tersenyum dan bersyukur daripada bersunggut-sunggut.

Baiklah itu tips yang selalu menjadi bagian dari kehidupanku untuk terus bertahan dalam segala badai kehidupan ini. Sebab, seorang yang mengalami PENDERITAAN dalam KEHIDUPAN ini hanya memiliki dua sisi, BANGKIT atau JATUH! Pilih yang mana? Ayo, siapa nama penulis Harry Porter? Silahkan tinggalkan komen atau pertanyaan maupun curhat di kolom komentar, kalau malu, secara pribadi juga boleh koq.... bayaranya murah a cup of yummy ice cream hahaha.
  


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments:

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

Powered by Blogger.