cara mengatasi kulit kusam

PetunjukHidup.com- Jujur belakangan ini, Penulis perhatikan lho kenapa ya kulit wajah penulis jadi kusam dan seperti kelihatan keriput. Ada apa ini? Padahal kan usia Penulis masih belia, tetapi kenapa sudah tumbuh kerutan halus. No way! Duh, menakutkan! Apa dikarenakan stres memikirkan masalah keuangan ya? Cara mengatasi kulit kusam dan keriput, pastinya bukan di amplas.

 

Percaya tidak, kulit dengan kilau yang tak terlukiskan sangat susah untuk dijelaskan. Soalnya bingung juga menyusun kata untuk penjelasan kenapa ada kulit glowing yang super duper keren. Apa dikarenakan pemiliknya tidur secara teratur di malam hari selama delapan jam? Apakah pemilik kulit glowing hidup secara seimbang antara karir dan kehidupan? Apakah pemilik kulit glowing inner beauty nya luar biasa, sehingga terpancar keluar?

 

Jujur, hidup di era saat ini dimana kecemasan nomor satu, tidur nyenyak pun berasa mahal. Sehingga tidak mungkin, sebagian dari kamu bisa mendapatkan kualitas hidup seperti itu. Actually, no worry sebab di era sekarang, meskipun kita kekurangan salah satu diatas dan menyebabkan kulit menjadi RUSAK. Namun, ada beberapa produk kosmetik yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit kusam yang diderita oleh sebagian dari kita!

 

Setiap orang pasti memiliki masalah dengan KULIT dan setiap masalah pasti ada solusi sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Kalau pun sudah dalam level “gawat” dan bisa dipastikan membutuhkan profesional untuk perawatan kulit yang lebih intens untuk menghasilkan kulit yang sehat dan glowing. Untuk memastikan persoalan kulit, sudah bisa dipastikan terlebih dahulu adalah mencari PENYEBAB-nya terlebih dahulu.

 

Bagi yang memiliki masalah sel kulit mati dan ini pasti banyak dialami oleh kita bukan?  Tentu saja, secara kasat mata kita tidak bisa melihat secara pasti apakah kulit kita “MATI” sebab setiap harinya ada jutaan sel kulit yang dilepas. Sehingga ada kemungkinan sel kulit yang tidak terlepas secara alami akan menyebabkan warna kulit bermasalah.  Bayangkan saja, penumpukan sel mati akan membuat kulit jadi terlihat kotor. Sehingga kulit jadi tidak terlihat glowing.

 

Cara mengatasinya dengan melakukan scrub wajah seminggu dua kali. Tidak perlu menggunakan scrub mahal, teman bisa menggunakan gula atau scrub jojoba untuk mengatasi masalah kulit kasar. Bahkan teman juga bisa menggunakan kosmetik scrub untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Bagi yang memiliki kulit sensitif bisa memilih produk scrub wajah yang mengandung aloe vera.

 

Penyebab lain kulit terlihat tidak glowing, bisa dikarenakan polusi udara. Sebab, udara yang tercemar itu mengandung sejumlah partikel kecil, seperti kotoran dan sulfur dioksida, yang membuat radikal bebas pada kulit. Nah, Radikal bebas ini sangat merusak kolagen (sehingga bisa membuat keriput baru lho pada wajah!). Plus, merangsang produksi pigmen dari waktu ke waktu, sehingga membuat tekstur dan warna kulit teman jadi tidak merata, bahkan kulit juga terlihat kusam.

 

Mengatasi masalah kulit kusam akibat udara adalah dengan rajin mencuci wajah pada malam hari. Sebab, apabila ada kotoran yang tertinggal pada wajah dan ketika teman sedang tidur, maka hal tersebut bisa merusak kulit lho. Waduh, sepele ya tetapi berdampak sangat besar bagi kulit wajah kita. Namun, pastikan pilih lah pembersih wajah seperti sabun dan juga pembersih wajah yang berbahan lembut agar bahan kimianya tidak banyak menyakiti kulit.

 

Pada pagi hari, jangan lupa untuk membersihkan wajah kembali dan juga pastinya memberikan kulit serum dan pelembab yang mengandung antioksidan, seperti vitamin C. 

 

Pertanyaan sepele dan mungkin banyak diantara teman yang susah untuk JUJUR pada diri sendiri. Apakah kamu stres? Rupanya stres yang diakibatkan deadline pekerjaan, pertengkaran dan jadwal tidur malam yang buruk, perasaan gelisah bisa membuat kulit stres lho. Bahkan, tidak bisa dipungkiri terkadang kita kesal, khususnya Penulis ketika ditanya atau ada seorang teman berkata “Kamu terlihat lelah!”  

 

Apapun masalah teman yang menyebabkan stres. Hasilnya tetap sama yakni mempengaruhi kulit teman lho!  Tentunya solusi untuk masalah kulit kusam dan keriput ini pasti sudah tahu kan. Benar banget, teman membutuhkan waktu untuk rileks atau pun istirahat lebih banyak agar bisa meningkatkan  kadar kortisol lebih jauh daripada menurunkannya.

 

Tidak hanya itu, teman juga bisa lho untuk melakukan pijatan pada wajah sambil membersihkan wajah dan mengoleskan pelembab pada muka. Hal itu berguna untuk menstimulasi aliran darah, yang akan menambah kilau dan mengencangkan kulit. Plus, hal tersebut juga bisa untuk mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi.

 

Kulit dehidrasi? Masa sih! Yup, kulit terlihat tidak glowing juga bisa dikarenakan dehidrasi. Sebab, tanpa kelembapan, kulit teman akan terlihat kusam, tetapi masalahnya lebih dalam dari yang teman sadari. Nah, solusi masalah kulit dehidrasi dengan menepuk-nepuk serum agar mendorong kelembapan ke dalam kulit. Lalu jangan lupa untuk melapisi pelembab yang memiliki kandungan yang disesuaikan dengan jenis kulit. Nah, teman bisa deh konsultasi dengan dokter kulit.

 

Selain itu jangan lupa untuk menggunakan produk yang mengandung tabir surya, sebab kita tidak akan bisa menghindari sinar ultra violet dalam kehidupan kita. Namun, kita bisa mengurangi pengaruh radikal ultra violet pada kulit dengan menggunakan produk sunblock pada produk kosmetik baik untuk wajah maupun untuk badan. Wah, bicara mengenai masalah kulit wajah ini, Penulis jadi teringat pernah baca di salah satu blogger kece, sista Bayu Fitri dalam artikel mengatasi kulit wajah keriput. Nah, untuk lebih lanjut bisa langsung kepoin aja ya.


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....









Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy