3 Model Vas Bunga Cantik Untuk Ruang Tamu Minimalis

Petunjukhidup.com-Kemungkinannya kamu pernah saat berbincang dengan tamu lalu adanya vas bunga yang menghalangi pandangan. Padahal keberadaan vas bunga di sudut atau tengah ruangan itu sengaja dipajang untuk mempercantik ruangan. Tetapi nyatanya jika salah model, warna serta penempatannya, malah bisa membuat tamu yang datang ke rumah menjadi tidak nyaman.


Ukuran ini sangat perlu kamu perhatikan saat ingin mendapatkan vas bunga yang tepat. Aturan dasarnya, panjang tangkai bunganya tidak boleh lebih dari satu setengah kali tinggi vas bunga milikmu. Jika leher vas bunganya terlalu lebar, mungkin produk tersebut tidak mampu menopang tangkai bunga sehingga terkesan berantakan pengaturannya. Sebaliknya, jika mulut vas bunganya terlalu sempit,  maka tampilan bungamu akan menjadi tidak cantik bahkan merusak tangkainya. Oleh karena itu, pilihlah vas yang paling tepat dengan karakter bunga serta desain ruangan kamu.


Berikut dibawah ini adanya rekomendasi model vas bunga cantik untuk ruang tamu minimalis, diantaranya yaitu:

Vas Bunga Kaca

Vas bunga dari material kaca bening adalah pilihan favorit karena mampu member kesan yang simple sekaligus modern bagi ruang tamu minimalis di rumah kamu. Vas kekiniaan dari kaca ini cocok digunakan untuk hampir semua jenis bunga dan tanaman hias yang ingin kamu tampilkan di ruang tamu minimalis.

Vas kaca berbentuk silinder ini sangat cocok untuk bunga bertangkai panjang seperti tulip dan sedap malam. Vas kaca berbentuk bulat besar cocoknya untuk menempatkan bunga lily putih. Jangan lupa juga untuk menyertakan beberapa helai daunnya supaya tampilannya semakin manis.

Sedangkan vas kaca berbentuk bola kecil sangat cocok untuk menempatkan aneka kaktus. Kamu bisa memasukkan beberapa buah ornament batu koral untuk menambah kecantikan vas bunga milikmu.

 

Vas Bunga Geometrik

Kamu bisa menggunakan vas geometric yang memiliki banyak sudut dan sisi saat ingin ruang tamu terkesan elegan dan modern. Vas ini juga dikenal dengan nama vas terrarium. Vas dari material kaca dan lempeng kuningan berwarna gold ini pada sisi sisinya, meski vas ini digantung atau diletakkan di sudut ruang tetapi dijamin sukses mencuri perhatian.

Vas bunga model ini cocoknya untuk tanaman berukuran kecil dan memiliki pertumbuhan yang lambat seperti kaktus dan jenis jenis sukulen. Jika ingin memajang bunga potong, pilihlah yang berwarna putih dan pastel. 

Tambahkan beberapa daun untuk member kesan ruang tamu yang lebih segar. Untuk gaya lain, kamu bisa memanfaatkan vas bunga geometrik ini sebagai tempat lilin untuk menciptakan kesan lebih romantic dan hangat pada ruang tamu minimalismu.

 

Vas Bunga Keramik

Jika suka dengan kesan sederhana tetapi bersih, kamu bisa memilih vas keramik berwarna hitam dan putih polos. Sedangkan untuk menciptakan kesan playful, kamu bisa memilih vas bunga keramik berwarna merah, biru, dan kuning. Apalagi jika warna dinding ruang tamu kamu bernuansa putih, maka pilihlah vas bunga selain warna putih yang bisa menjadi pusat perhatian yang manis di rumah.

Yang harus kamu perhatikan adalah tidak menempatkan vas keramik besar di tengah meja tamu karena akan menghalangi pandangan saat sedang berbicara. Tempatkan vas keramik berukuran besar di sudut ruang atau pada console tablet kamu untuk menciptakan kesan cantik.

Sebaiknya memilih vas bunga keramik polos untuk ruang tamu bergaya minimalis. Tetapi jika ingin memajang vas bunga keramik yang memiliki banyak motif atau gambar, maka kamu harus mengakalinya dengan menata bunga seringkas mungkin supaya ruangan tidak terkesan penuh.

 

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy