Petunjukhidup.com- Hidup ini indah jika kita telah menemukan pasangan hidup, walaupun status masih pacaran atau sudah menikah. Bukan berarti cinta dalam kehidupan akan berkurang seiring dengan waktu. Hidup tidaklah mudah bagi tiap orang tetapi saling menjaga dan menjunjung tinggi komitmen pastilah menyenangkan. Setelah sebelumnya, minggu lalu, petunjukhidup.com membahas mengenai single. Nah sekarang giliran yang berpasangan diberikan petuah dikit ya hihi.

cinta itu di pupuk, bukan dibiarkan saja

Nah, aku di akhir tahun 2017 ini lagi ingin membahas hal-hal yang berbau sedikit romantis. Apakah itu? Dari judulnya saja sudah ketebak. Pasangan berarti lebih dari satu orang yakni berdua. Adakah kegiatan atau hal-hal kecil yang bisa dilakukan pasangan untuk tetap menjaga keharmonisan dalam pencintaan?


Jawabannya adalah ADA! Nah, karena itu kamu wajib membaca artikel satu ini.  AKu harapkan kalian tetap menjadi pasangan bahagia hingga waktu yang memisahkan kalian.. hal apa saja yang bisa dilakukan oleh pasangan? Ini dia ulasannya.

POIN#1  Membahas Cerita Setiap hari Ketika  hari berakhir

lakukan percakapan setiap hari saat hari lelah
Terkadang kita lupa bahwa kita sudah memiliki seseorang yang begitu mencintai kita. Apalagi ketika sudah pulang kerja, rasanya lelah. Namun, rasa lelah itu bisa hilang. Apabila kamu melakukan hal ini, seperti berbicara dengan pasangan. 

Kamu
bisa mendiskusikan berbagai hal kehidupan sehari-hari kamu dengan pasanganmu. Karena, setiap hari kita pasti memiliki cerita yang berbeda yang kita alami sepanjang waktu bekerja. Hal ini bertujuan untuk membangun hubungan yang semakin kuat dan juga meningkatkan rasa pengertian antara satu dengan yang lain.

SARAN: Saat melakukan perbincangan dengan pasangan ada baiknya, kita sudah fresh terlebih dahulu (misalnya sudah mandi) atau melepas penat sambil berbincang-bincang menyeruput coklat panas or kopi.

POIN#2 Berbagi Makanan  

Berbagi makanan dengan pasangan sungguh menyenangkan
Memang saat membaca poin kedua, terkesan sepele banget kan? Berbagi makanan atau share makanan. Wah, seperti orang nggak punya duit saja! Sebenarnya tidak, hal-hal kecil dalam berbagi makanan itu seperti tindakan bahwa kalian peduli dari pada mengatakan kata-kata yang terkesan hanyalah rayuan belaka.  Hal-hal kecil seperti berbagi secangkir kopi dan  sepotong coklat bersama-sama adalah tindakan yang lucu dan sekaligus saling  menghargai ketika kita sedang sibuk.


SARAN: Berbagi makanan seperti ini bisa menambah rasa peduli dan cinta satu dengan yang lain. Karena itu, tidak ada salahnya sekali-kali melakukan hal tersebut, minum di cangkir yang sama dengan pasangan.

POIN#3 Mendorong Satu Sama Lain di Setiap Langkah

saling mendukung satu dengan yang lain walaupun lagi galau
Wah jangan berpikiran negatif dulu, yang dimaksud di sini adalah saling bekerja sama. Setiap pasangan harus ingat bahwa cinta adalah tentang mendukung satu dengan yang lain dalam melewati setiap tahan kehidupan dan selalu mengatakan kepada mereka bahwa YOU CAN DO IT! Saling mendampingi satu sama yang lain.

POIN#4 Menghargai Hal-Hal Kecil yang Pasangan Lakukan

hal-hal kecil yang dilakukan pasangan patut dihargai

Taukah kamu, terkadang kita kurang menghargai hal-hal kecil yang dilakukan pasangan. Padahal pasangan kita sudah berusaha di sela kesibukannya. Jadi, pastikan untuk menghargai usaha kecil yang telah dilakukannya untuk anda. Itu membuat dia merasa bahagia. Kamu juga perlu melakukan hal yang sama pada pasangan, jadi ada feedback untuk mempererat suatu hubungan.
  
 POIN#5 Masak Bersama

masak bersama pasangan bisa menjadi agenda menyenangkan

Dapur bukan hanya dominan kaum hawa, jadi kaum pria juga perlu andil dalam urusan dapur. Misalnya neh yang paling simple adalah masak bersama. Tentunya, tindakan ini tidak pernah bisa diremehkan. Dimana, kita sama-sama saling peduli satu dengan yang lain. Kegiatan masak bersama dengan pasangan juga bisa saling meningkatkan komunikasi satu dengan yang lain. Sambil masak, sambil cerita atau berbicara hal-hal yang luar biasa atau kejadian yang lucu.


Nah, diatas adalah contoh hal-hal yang bisa dilakukan bersama dengan pasangan. Jadikanlah setiap hari momen indah bagi kalian berdua. Karena cinta harus dipupuk agar selalu bertumbuh dan bersemi indah. Serta saling melengkapi. Sama seperti salah satu teman petunjukhidup yang demen berbagi kasih kisah perjalannya. Langsung saja intip yuk blog Sri Murni disini


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....
















Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

4 komentar untuk 5 Hal Kecil yang Bisa Dilakukan Pasangan

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

  1. Berbagi cerita harian itu sgt penting. Biasa kami lakukan menjelang tidur... Apa saja bisa di ceritakan, termasuk gossip terbaru para Tetangga.... Kwkwkwkw

    BalasHapus
  2. saling mencuci pakaian pasangan wkakakkaka... lalu cuci2 yang lain

    BalasHapus
  3. Ini pengalaman pribadi kah? Ceritanya kok kayak bawa perasaan ya! :)

    BalasHapus
  4. berbagi makanan kayaknya berat ya, jadi gak kenyang. :)

    BalasHapus