Petunjukhidup.com- Salah satu moda transportasi yang paling banyak dipilih orang saat akan berpergian terlebih untuk destinasi yang cukup jauh selain menggunakan pesawat terbang adalah kereta api. Ada banyak alasan yang menyebabkan kereta api ini banyak dipilih masyarakat Indonesia saat akan berpergian seperti perjalanan yang cenderung cepat, terbebas dari macet, dan jauh lebih murah harganya. Tidak seperti tiket pesawat, ternyata untuk mencari tiket kereta api ini sedikit tricky. Hal tersebut dikarenakan tiket kereta api ini memang jarang sekali dijual dengan harga murah tidak seperti tiket pesawat.

Nah, kalian tidak perlu khawatir. Sebab, jika kalian sudah mengetahui triknya. Kalian bisa mendapatkan tiket kereta Jakarta Semarang murah dengan memanfaatkan promo online. Berikut dibawah ini trik mudah mendapatkan tiket kereta murah promo Jakarta semarang diantaranya yaitu: 

Memesan Tiket Jauh Jauh Hari
Sama seperti tiket pesawat, tiket kereta api ini juga biasanya akan jauh lebih murah jika kamu membelinya jauh jauh hari sebelum keberangkatan. PT KAI sudah menjual tiket kereta api sejak 4 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Sehingga jika kamu memiliki rencana akan menggunakan kereta api sekitar bulan Mei, maka kamu sudah bisa memesan tiketnya dibulan Januari atau Februari. 

Membeli Tiket Di Situs Booking Online 
Adanya penawaran promo tiket kereta api dari beberapa aplikasi booking online jug bisa kamu manfaatkan. Sama seperti dengan poin diatas, kamu juga bisa mendapatkan peluang membeli tiket kereta lebih murah saat memesannya jauh jauh hari sebelum keberangkatan di situs online booking online.  Oleh karena itu kamu harus rajin mengecek situs booking online pilihan kamu secara berkala untuk bisa mengetahui ada promo apa saja yang sedang berlaku. Kamu bisa download aplikasi booking online yang cocok denganmu lalu mengaktifkan fitur untuk bisa menerima notifikasi informasi terbaru dari situs tersebut. 

Mencari Tiket Di Agen Perjalanan 
Peluang untuk bisa mendapatkan tiket keret murah promo tidak hanya bisa kamu dapatkan dari situs booking online saja, tetapi kamu juga bisa mendapatkannya dari para agen perjalanan. Agen perjalanan tour dan travel ini seringkali menawarkan banyak tiket murah promo untuk kereta hingga pesawat. Meski memang penawaran tiket kereta dengan harga murah promo di agen perjalanan ini tidak sesering penawaran di situs booking online, tetapi tidak ada salahnya kamu mencobanya. 

Jangan Ragu Untuk Memilih Kelas Ekonomi 
Supaya bisa lebih hemat, kamu jangan pernah sungkan atau gengsi menggunakan kereta kelas ekonomi. Kamu harus membuang jauh jauh persepsi jika transportasi kelas ekonomi ini memiliki kesan yang tidak nyaman. Karena sekarang, kereta kelas ekonomi ini sudah cukup nyaman. Dimana setiap gerbong keretanya itu sudah dipasangi pendingin udara dan cukup nyaman kursinya untuk kamu duduki untuk melakukan perjalanan jauh. 

Memanfaatkan Promo Khusus Dari PT KAI 
Ternyata PT KAI juga seringkali memberikan promo tiket kereta. Akan diberikannya tiket tiket dengan potongan harga hingga tiket gratis untuk masyarakat pelanggan setia PT KAI. Momen momen yang sering PT KAI manfaatkan untuk memberikan tiket gratis dan promo adalah saat hari ulang tahun Republik Indonesia dan juga hari ulang tahun BUMN atau Badan Usaha Milik Negara. 

Selain itu masih ada trik mudah lainnya untuk bisa mendapatkan tiket kereta murah promo Jakarta semarang yaitu dengan install aplikasi Kereta Api Indonesia Access. Bagaimana, apa kalian sudah menginstal aplikasi KIA ini? Penulis saja sudah memilikinya di smartphone. Walaupun, jarang naik kecuali pas liburan di Pulau Jawa. Maklum, di Kepulauan Riau masih belum ada transportasi yang bernama KERETA API.



Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy