Nuvasa Bay Smart City di Batam, Investasi Jangka Panjang


Petunjukhidup.com-Konsep hidup zaman sekarang tentunya berubah seiring waktu. Dulu, yang muda pasti tidak pernah berpikir untuk berinvestasi; namun di tahun milenial kali ini yang muda yang lebih banyak menginvestasikan dana mulai dari investasi emas, saham hingga properti. Tidak heran memang perubahan zaman membuat orang memiliki pandangan kedepan dalam kehidupan dan masa depan.


Beberapa diantaranya Hamzah Izzulhaq (1993) entrepreneur muda yang sudah memiliki bisnis franchise bimbingan belajar; Pendiri Facebook, dan masih banyak lagi. Melihat sosok sukses masih muda, saat ini bukan sesuatu yang mustahil untuk mengikuti jejak mereka. Kesuksesan entrepreneur muda ini, pastinya memberikan pengaruh positif bagi generasi muda lainnya. Tidak heran, banyak orang muda yang sudah memiliki banyak saham, dan juga memiliki rumah di usia mudanya mulai dari usia 20 hingga 30an sudah memiliki rumah sendiri.

 
Bicara soal investasi rumah, ada satu lokasi yang bisa menjadi pertimbangan untuk menginvestasikan dana dalam bentuk perumahan maupun apartemen. Apalagi lokasi ini merupakan smart city kedepannya! Lokasi yang sangat strategis untuk menuju dua Negara tetangga yakni Singapura dan Malaysia, apalagi kalau bukan KOTA BATAM.  Dimana bisa dilalui menggunakan pelabuhan internasional ataupun bandara internasional.


Jarak tempuh atau waktu yang diperlukan menuju Nuvasa Bay jika dari Bandara Internasional Hang Nadim yakni 15 menit saja; sedangkan dari Pelabuhan Feri Internasional Nongsa hanya beberapa menit saja, berbeda jika melaluo Pelabuhan Feri Internasional Batamcentre membutuhkan waktu sekitar 35 menit. Sehingga bisa dikatakan Nuvasa Bay ini sangat strategis. Apalagi kedepannya Nuvasa Bay juga menjadi bagian Resort di Batam.

 
Bagaimana tidak mungkin, berdasarkan informasi dari Raichan Bohari, Project Sales and Marketing Departmen Head Nuvasa Bay dalam kegiatan Batam Blogger Gathering mengatakan kedepannya Nuvasa Bay ini akan di bangun hotel. Apalagi saat ini sudah ada tempat hiburan yang diberi nama Sea Forest Nuvasa Bay. Tentunya, dengan menginvestasikan dana dalam bentuk property baik perumahan maupun apartemen di Nuvasa Bay ini kedepannya sangat gemilang.

 
Memiliki rumah impian adalah harapan setiap orang. Kebanyakan orang memiliki impian rumah dimana lokasinya strategis, dan bentuk rumah yang moderen, plus dengan pemandangan yang indah. Apakah rumah seperti itu ada? Jawabannya ADA! Nuvasa Bay mewujudkan impian anda menjadi nyata. Keuntungan menginvestasikan dana dalam bentuk properti di Nuvasa Bay yakni:


1. Lokasi Strategis
2. Developer ternama yakni Sinar Mas Land, sehingga jelas aman melakukan investasi properti di Nuvasa Bay.
3. Design rumah yang modern dengan pemandangan alam yang bisa menjadi alternative tersendiri.
4. Banyak tempat wisata dalam satu kawasan diantaranya Sea Forest, Palm Springs Golf dan lain sebagainya.
5. Nilai sewa atau jual yang tinggi.

 
Mari kita menilik sedikit informasi mengenai Nuvasa Bay ini, biar kalian yakin bawasanya kalian sudah melakukan investasi properti dengan baik dan benar:

Nuvasa Bay
The New Face of Batam

Nuvasa Bay adalah pengembang kota transformatif pertama di Batam.  Berdasarkan namanya, "Nu" -vasa (yang berarti 'wajah baru)  untuk mengubah wajah Batam, memperbaiki, dan membentuk kembali lanskap properti yang digunakan untuk perumahan campuran Batam, dan mengangkatnya menjadi internasional.  Nuvasa Bay ini terletak di tepi pantai Nongsa, Batam, di seberang Selat Singapura. Tempat ini juga menawarkan lapangan golf internasional dengan 18 hole yang memenangkan penghargaan, plus 1,2 km dari pesisir pantai menjadikannya tempat peristirahatan liburan yang ideal bagi wisatawan. Bahkan bisa dikatakan,  surga bagi para elit Batam untuk tinggal dan menikmati keindahan alam  yang indah. 


Tulisan tersebut bisa ditemui di brosur Nuvasa Bay. Namun, hal itu bukan sekedar “promosi” atau membesar-besarkan produk properti yang mereka jual. Namun, tulisan itu merupakan apa adanya. Kenapa aku bisa memberi kesimpulan demikian? Hal itu, dikarenakan ketika menghadiri kegiatan Batam Blogger Gathering Sinarmas Land yang diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2019 lalu, terlihat lokasi pembangunan Nuvasa Bay baik perumahan maupun apartemennya terlihat menawan. Lokasi perumahan, apartemen dan bahkan kedepannya resort benar-benar dikelilingi alam, laut, hutan, dan bahkan pemandangan golf menjadikan hunian mewah dan pastinya jauh dari kebisingan kota.


The Nove Residence

Menikmati pemandangan luar biasa dari Palm Springs, pemandangan danau, dan pemandangan alam dan juga pemandangan pantai dari 1,2 kilo meter ini bisa menjadi alternative rumah impian kalian yang ingin tinggal di lokasi yang tenang, dan jauh dari hiruk piruk kota metropolitan. Perumahan ini dibangun dalam konsep cluster.


Fasilitas yang disediakan di The Nove Residence ini yakni kursus golf, jogging track dan juga buggy. Nah, ini dia beberapa tipe perumahan Nove Residence yakni

  • Semi Detacged House 
  • Terrace House
  •  Town House  

 

 

 

 

 
 
Note: keunikan setiap tipe perumahan di Nove  Residence ini, konsumen bisa memilih ingin dibangun seperti apa. Ada beberapa pilihan design yang sudah disiapkan oleh pengembang atau developer perumahan.

 
 
 

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,6 milliar. Sejak dipasarkan pada tahun 2017, The Nove Residence sudah banyak yang beli, bahkan unit rumah yang tersisa tinggal sedikit lagi. Saat ini, Nuvasa Bay juga sudah membuka fase kedua untuk hunian The Nove Residence; dimana kalian yang membeli perumahan fase kedua ini bisa mendapatkan promo yang menggiurkan,y emas 30 gram, diskon harga jual rumah 2 persen, dan juga diskon uang tanda jadi. Wah, menggiurkan sekali ya promo yang ditawarkan untuk fase kedua ini.

 
Tidak hanya perumahan maupun kavling saja yang laku keras, tetapi juga apartemen. Bagi kalian yang ingin memiliki apartemen. Kenapa tidak melirik apartemen yang ada di Nuvasa Bay ini? Developer memberikan nama The Nove Kalani Tower! Yuk, kita intip apartemen ala Nuvasa Bay satu ini. Ada tiga pilihan tipe untuk Apartemen Kalani Tower yakni:
1. Tipe studio dengan satu kamar tidur.
2. Tipe satu kamar tidur.
3. Tipe dua kamar tidur.

Image result for nuvasabay batam apartemen

Berdasarkan tipe apartemen yang ditawarkan, jelas terlihat perbedaannya bukan. Perbedaannya terlihat dari jumlah tempat tidur dan ukuran kamar. Mari kita intip untuk tiap tipe apartemen The Nove Kalani Tower.

Image result for nuvasabay batam apartemen

Tipe studio dengan satu kamar tidur, khusus unit tipe apartemen ini luas lantainya 29,61 meter persegi. Dimana interior jenis studio ini menyatu dengan kamar tidur, ruang tamu dan juga dapur. Penasaran designnya untuk ruangan satu ini seperti apa, jika membeli apartemen tipe studio, bisa lihat gambar dibawah ini ya. Meskipun setiap ruangan menyatu tetap saja ada kamar mandi dan juga balkon yang nyaman untuk bersantai.

 

 

 

Sedangkan untuk tipe satu kamar tidur lebih luas dibanding tipe studio yakni 59,6 meter persegi. Tentunya, kamar tidur terpisah dengan ruang tamu maupun dapur. Plus, balkon dong ya, masa beli apartemen tidak ada balkon mana asyik. Nah, gambaran interior jika membeli apartemen tipe satu kamar tidur bisa intip gambar dibawah ini ya.


 



Terakhir yakni tipe dua kamar tidur, dimana luas lantainya super luas yakni 72.32 meter persegi. Sehingga dalam apartemen ini terdiri dari dua kamar tidur, sudah pasti ya. Ruang tamu dan dapur yang menyatu. Serta balkon untuk bersantai bersama keluarga. 

 
 

 

Nah harga apartemen ini dibandrol mulai Rp600 jutaan lho.  Kalian lebih suka menginvetasikan dana untuk apartemen tipe yang mana? Soalnya, sama-sama menyenangkan semuanya, dan pastinya pemandangan yang disugguhkan ketika bersantai di balkon adalah pemandangan alam.

 
 
Aku saja membayangkan, jika menginvestasikan dana untuk membeli salah satu tipe apartemen yang ditawarkan ini. Tinggal di sini berasa liburan terus, pasalnya pemandangan laut yang terbentang luas membuat hunian berasa nyaman dan santai. Sebab, obat stress yang ampuh adalah menikmati pemandangan alam. Niscaya, stress pun lenyap. Tinggal di area Nuvasa Bay yang berdasarkan master plan dibangun diatas tanah seluas 228 Hektar. Tentunya, bisa dibayangkan menjadi suatu kota mandiri, dengan berbagai fasilitas umum yang lengkap, dan menyenangkan; seperti taman rekreasi sea florest, tempat kemah, shopping. Pasti seru, bukan?

 
 
 

Bahkan pembangunan ini membutuhkan waktu hingga 15 tahun kedepan untuk menjadikan suatu smart city. Dimana kedepannya akan ada shopping center, business center, sekolah, dan masih banyak fasilitas lainnya yang akan dibangun, termasuk rumah sakit, hotel dan bahkan resort! Jadi, tunggu apalagi! Investasikan dana di Nuvasa Bay itu sudah pasti UNTUNG. Tidak usah ragu lagi, sebab proyek ini didukung dua pemerintah, pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Apalagi proyek Nuvasa Bay berhasil menyambet penghargaan bidang properti yang bertaraf internasional diantaranya,  Best Future Mega Project dalam Winner of Mipim Asia 2016; Housing Estate Award 2017 dan Winner of Asia Pacific Property Award Development 2018.  

Sekilas Tentang Sinar Mas Land
Sinar Mas Land merupakan salah satu perusahaan properti Indonesia terbesar; yang juga jaringan dari perusahaan Duta Pertiwi. Sinar Mas Land mulai dirintis tahun 1987, dan terus mengikuti perkembangan zaman. Tidak hanya perumahan saja, tetapi juga proyek seperti apartemen, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, bahkan kota dan kawasan industri dengan tingkat kreativitas, dan inovasi yang belum pernah ada sebelumnya.

Sekilas Iven Batam Blogger Gathering
Tanggal 26 Oktober 2019 lalu, Sinarmas Land melalui Kakak Harris Maulana mengundang Blogger Kepri (Kepulauan Riau) untuk menghadiri kegiatan Batam Blogger Gathering. Kegiatan ini selain ajang ngumpul bareng blogger, sekaligus memperkenalkan Mega Proyek yang dibangun Sinarmas Land dalam tanjuk Nuvasa Bay. 
Kala itu, Batam sedang mendung ketika para blogger turun dari bis. Langit yang sandu mengiringi langkah menuju ruang pertemuan. Setelah melakukan registrasi dan perkenalan, acara dilanjutkan dengan makan siang. Ketika makan siang, gerimis mulai berganti hujan. Walaupun tidak terlalu deras, tetapi membawa nuansa heboh bagi sebagian orang yang menyantap makan siang di balkon pertemuan.

Usai makan siang, kegiatan dilanjutkan dengan memperkenalkan proyek The Nove, baik perumahan dan juga apartemen yang dipandu oleh Raichan Bohari, Project Sales and Marketing Departmen Head Nuvasa Bay. Pada acara tersebut juga disertai lomba Instagram dan live twitter. Tidak hanya melakukan presentasi saja, tetapi para blogger juga diajak keliling melihat bentuk tipe apartemen dan juga proses pembangunan cluster perumahan The Nove Residence.


Tentunya, kegiatan tersebut membawa warna tersendiri bagi blogger yang menghadiri kegiatan tersebut. Selain mendapatkan kesempatan melihat hunian mewah masa depan, kita juga disuguhkan pemandangan pantai yang indah. Serta kegiatan pameran yang selalu ada setiap akhir pekan di Nuvasa Bay. Hidup akan lebih bermakna, ketika kita mempelajari dan melihat hal baru secara langsung.

Kesimpulan
Investasi di Nuvasa Bay pasti untung. Hal itu dikarenakan lokasi Pulau Batam, khususnya Nongsa sangat strategis. Baik dari Bandara Internasional, maupun Pelabuhan Feri Internasional yang menuju ke dua Negara yaitu Singapura dan Malaysia; pastinya menjadikan investasi yang menguntungkan di masa akan datang. Apalagi lokasi Nuvasa Bay ini memiliki pemandangan alam yang tidak bisa dipungkiri lagi keindahannya, baik pemandangan golf, hutan, mangrove dan bahkan pantai yang landai. Plus, pemandangan singapura yang bisa terlihat dari kejauhan. Harga sewa atau jual yang tinggi dikemudian hari. Menjadikan Nuvasa Bay ini patut dipertimbangkan untuk menginvestasikan dana dalam bentuk properti.

More Informasi: Bisa datang langsung ke Jl. Hang Lekiu, Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465. Phone: (0778) 761666. Office hours, tutup jam 05.00 pm



Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








18 comments

  1. Dan aku termupeng mupeng dengan apartemen nya....apalagi interiornya itu waaahh mewaaahh

    ReplyDelete
  2. Eh keren banget nih Nuvasa Bay, terimakasih infonya kk... Mau ambil satu nih properti di sana

    ReplyDelete
  3. Masih single gini bisa lah target beli yg studio dlu. Apalagi nnti Nuvasa Bay bakal jadi pusat kegiatan bisnis. Mana tau aku bisa ngajar di sekolah di nuvasa bay kan, udah punya tmpt tinggal sendiri.. asiiiikkk

    ReplyDelete
  4. Ayo kak cit, tunggu apalagi wujudkan rumah impian mu...

    ReplyDelete
  5. Suka yang mana kak cit, apartemen atau rumah?

    ReplyDelete
  6. Iya, cocok banget buat investasi. Kalo gak dihuni sendiri, bisa disewakan. Apalagi lokasinya kece banget.

    ReplyDelete
  7. Investasi hunian (hampir) tidak pernah rugi, apalagi hunian di Nuvasa Bay gini. Kuy Kak Cit, ambil satu. Sejak gathering kemarin, mendadak jadi pengen banyak nabung, dan berdoa lebih banyak diberi rezeki biar bisa punya properti di sini. Aamiin

    ReplyDelete
  8. Kak suka sudut yang mana dari the nove?

    ReplyDelete
  9. Aku suka pemandangan hunian yang pemandangan lapangan golf kak.

    ReplyDelete
  10. Wahhhhh seru dan keren banget nih acaranya kak. Keren banget nih Sinar Mas Land membangun Nuvasa Bay yang membuat Batam bakalan semakin menjadi kota maju di Indonesia.

    ReplyDelete
  11. fotonya lengkap banget
    Design interiornya keren banget...

    ReplyDelete
  12. Selain jalan lingkar luar dari Batam Center menuju Nongsa akan dibangun, ternyata akan ada jalan tol juga loh dari Batu Ampar ke Bandara Hang Nadim jadi kalau dari area Batu Ampar yang jauh sekalipun, Nuvasa Bay ini bakal berasa dekat.

    ReplyDelete
  13. Kalo dah siap jalan lingkar dan jalan tolnya, bakalan lebih cepat dan gak mutar2. Bakalan maju pesat nih Nuvasa Bay

    ReplyDelete
  14. Wah keren Sinar Mas Land. Proyek Nuvasa Bay nya megah banget nih, bakalan membuat Batam semakin menjadi kota maju nih

    ReplyDelete
  15. Jadi kak Citra langsung investasi di type yang mana Kak?? Biar bisa sebelahan kita huehheehee

    ReplyDelete
  16. Aku sukanya yang tipe 2 kamar tidur kaak, biar kalo terima tamu ada kamar tidurnya, hee ditambah lagi pemandangan apik dari dalam rumah, asiik bangeet

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy