7 Alasan untuk Tersenyum Setiap Hari






PetunjukHidup.com-Sudahkah kalian tersenyum hari ini? Begitulah pembukaan Vlog Penulis di channel Youtube Citra Pandiangan mengenai manfaat senyuman. Kali ini, Penulis tidak membahas mengenai manfaat tersenyum tetapi alasan untuk tersenyum.


Ada banyak sekali alasan untuk tidak tersenyum, tetapi ada juga alasan agar kalian bisa tersenyum setiap hari. Pasti, kalian penasaran bukan? Penulis juga sedang mencoba agar bisa tersenyum setiap hari dengan berbagai alasan. Pengen tahu kan? Nah, jangan kemana-mana, tetap di artikel lifestyle dan motivation di blog Petunjukhidup (dot) com. Asal, teman jangan bilang, alasan tersenyum ketika THR sudah cair atau ketika menang lotre jajaja.

7. Alam Memberikan Senyuman

Penulis baru merasakan bawasanya alam juga bisa memberikan senyuman. Sewaktu pagi datang, tidak seperti biasanya Penulis pergi ke taman bunga. Penulis melihat bunga morning glory yang sedang bermekarang. Paling seru, ketika melihat ada banyak lebah yang terbang diantara kuntum bunga yang satu dengan yang lainnya. Rupanya aktivitas yang tidak biasa itu bisa berdampak memberikan senyuman alami pada wajah lho. Jika kalian tidak percaya, coba saja sendiri. Ketika bangun pagi, jangan langsung pegang ponsel tetapi lihatlah alam disekitar kalian. Maka, kalian akan mendapatkan senyum alami tanpa perlu memaksakan senyuman di pagi hari.

6. Gym Rutine Memberi Senyuman



Entahlah, awalnya Penulis juga tidak yakin kalau berolahraga bisa memberikan senyuman alami pada wajah. Pernah waktu itu, Penulis mencoba untuk olahraga agar bisa menurunkan berat badan. Alhasil tambah pusing, karena tidak kurus-kurus. Namun, begitu mengganti mindset terhadap poin tentang gym. Penulis malah merasakan manfaat kesegaran dan juga rupanya ketika Penulis berolahraga endorphin yang dilepaskan pada tubuh memberikan semangat. Jadi, masih ingin skip untuk berolahraga di pagi hari atau sore hari?

5. Lakukan Satu Hal Baik bagi Dirimu Sendiri.
 
Banyak sekali akitivitas yang kalian lakukan dan terkadang suka lupa untuk membantu diri sendiri, termasuk PENULIS. Terkadang, Penulis suka lupa untuk membahagiakan diri sendiri. Cara membahagiakan diri sendiri itu sangat mudah lho, melakukan hal yang ingin kalian lakukan yang bisa membuat bahagia. Kalau kalian tanya Penulis, hal yang membuat bahagia bisa membaca buku kesukaan sambil menikmati secangkir kopi dingin yang lezat.

4. Hitung Blessing yang Diterima
 
Manusia hidup karena berkat. Apakah kalian sudah menghitung blessing yang diterima hari ini? Rupanya, menghitung blessing itu bisa memberikan senyuman pada wajah lho. Bersyukur itu sangat penting bagi kehidupan kita.  

3. Dengarkan musik

Kalian tahu tidak teman, kalau mendengarkan music itu bisa memberikan semangat dan kebahagiaan. Maka, senyum alami akan mekar pada wajah kalian lho. Penulis suka banget kalau mendengarkan music yang bernada semangat di pagi hari, karena hal itu membuat Penulis merasa bahagia. Ketika bahagia, maka kita akan tersenyum secara alami. Apakah kalian, suka mendengarkan music?

2. Makanlah makanan yang lezat.

Siapa yang tidak suka makan? Penulis doyan banget makan, sampai Penulis membuat channel sendiri tentang traveling dan kuliner yaitu channel jejak cantik, teman bisa click dan subscribe ya di bit.ly/jejakcantik. Nah, mari makan karena makan enak bisa memberikan senyuman pada wajah kita ya. Setuju tidak kalian dengan salah satu alasan ini. Sebab, Penulis setuju sekali lho!

1. Menonton Video Lucu Buat Senyum Alami

Penulis merasa bahagia sekali kalau lagi nonton film kartun atau film komedi. Bisa ketawa lepas, rasanya itu sangat menyenangkan. Persoalan yang sedang dihadapi dalam sekejab bisa hilang entah kemana. Setidaknya untuk sementara bisa tersenyum sesaat itu menyenangkan. Sebelum berpikir kembali untuk menyelesaikan persoalan. Kalau kalian seperti apa?

 
Hidup hanya sebentar tetapi ada banyak alasan untuk tidak tersenyum tetapi selalu saja ada alasan untuk tetap TERSENYUM. Tinggal kalian sendiri yang menentukan mau yang seperti apa. Jika, kalian berpikir bawasanya ini artikel sangat berguna untuk membuat kalian tersenyum lagi. Tidak ada salahnya juga memberikan eh berbagi pada teman kalian bukan? Yuk, share is caring.

 CITRAPANDIANGAN YOUTUBE CHANNEL

X












Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy