Petunjuk Zenbook di Asus Blogger Gathering Batam


Keseruan Blogger Batam Bersama Zenbook Tanpa Trouble



PetunjukHidup.com-Akhir Maret mendadak Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Kota Batam dan Kota Tanjungpinang di guyur hujan. Untuk Kota Batam sejak malam sabtu (Jumat, 29 Maret); sedangkan Kota Tanjungpinang, khususnya area Kilometer 15 di guyur hujan sejak Sabtu (30/3) pagi hari.


Langit yang tadinya cerah, mendadak mendung dan tak lama kemudian hujan pun turun dengan derasnya. Terus terang, Penulis agak sedikit kecewa. Pasalnya, Penulis sudah bersiap-siap untuk menghadiri kegiatan yang ada di Batam. Bahkan, Penulis rela menembus hujan demi bisa menyebrang ke Kota Batam. Padahal, sempat janjian juga dengan teman blogger di Tanjungpinang untuk pergi bareng ke Batam. Itung-itung lumayan bisa chitchat alias berbincang selama di perjalanan.


Namun sayang, begitu Penulis tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura; dimana dari rumah untuk tiba disana membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit. Ponsel berdering, rupanya teman mengurungkan niatnya untuk ke Batam. Lantaran bumi gurindam terus di guyur hujan lebat. It’s ok, pikir Penulis. Mungkin memang bagi sebagian orang tidak berani berlayar dalam kondisi cuaca seperti ini.

 
Namun, kapal feri yang mengantarkan penumpang dari Tanjungpinang ke Batam membutuhkan waktu kurang lebih sejam. Walaupun air laut pasang, tidak ada gelombang besar yang kerasa oleh penumpang. Ada satu penumpang gelisah bukan main, lantaran tasnya rusak dan resletingnya tidak bisa ditutup. Membayangkan bagaimana membawa tas yang berisi pakaian, benda elektronik ini bisa bertahan dalam kegiatan Zenbook Blogger Gathering pertama di Batam.

Barang bawaan 35 hari traveling
Kekuatiran itu bisa terbilang wajar, karena dua resleting tidak bisa ditutup sempurna. Meskipun sudah diakali dengan menggunakan peniti besar. Tetap saja hal itu tidak berjalan sempurna. O.K, Penulis sudah biasa mengalami “musibah” diluar rencana. Maklum, dulu pernah traveling non stop 35 hari. Dari tas koper yang rodanya rusak! Gembok nggak bisa dibuka; bahkan ekstrimya lagi sewaktu menghadiri kegiatan FamTrip di Malaysia, tas koper Penulis mendadak dua rodanya rusak. Akhirnya seret dan angkat membuat tangan Penulis mengalami cedera ringan, alias lecet.

roda koper rusak di Singapura

Perjalanan Tanjungpinang ke Batam selain untuk menghadiri kegiatan Zenbook Batam Gathering itu sendiri! Sebenarnya, aku penasaran dengan sosok wanita berhijab yang belakangan ini namanya selalu menjadi perbincangan hangat mengenai lomba blog Asus yang berhadiah laptop menarik! Namun sayang, selalu saja terlewat deadline untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan Katerina bersama Asus.

Selfie Never End dengan Zenbook UX 13,14,15

 
Perjalanan panjang Tanjungpinang ke Batam menuju titik poin diselenggarakannya kegiatan Asus yang bertajuk Zenbook Blogger Gathering ini membuahkan hasil. Walau sempat ada drama kecil dengan supir taksi. Namun, mendapatkan hero dari ojek online. Sebenarnya, Penulis malu datang terlambat di acara Zenbook Blogger Gathering. Namun, keinginan kuat untuk mengenal sosok Travel Blogger ini tidak bisa dipendam. Apalagi, Penulis selalu penasaran dengan yang namanya barang baru, khususnya teknologi berupa laptop! Jadinya, perjalanan panjang dan berliku tak menyurutkan Penulis mendatangi tempat acara.

 
Dari kejauhan, Penulis melihat beberapa wajah familiar sudah bersiliweran di dalam ruangan khusus acara Zenbook Blogger Gathering. Dimana, mereka memilih lokasi di Nagoya City Walk, lebih tepatnya di Restauran Duck King. Beberapa teman saling menatap untuk bergantian bisa mengambil photo produk Asus Zenbook UX 333,344,533. Sebenarnya series tersebut merupakan ukuran layar dari laptop Zenbook UX itu sendiri. Penulis kasih tau ya Zenbook UX 333 merupakan laptop dengan ukuran layar 13 inci; 433 merupakan laptop dengan layar 14 inci. Sedangkan 533 adalah laptop yang dibuat berdasarkan layar 15 inci. Dimana setiap laptop keluaran Asus untuk series UX ini ukurannya tidak lebih dari A4 dan beratnya juga tidak lebih dari 2 (dua) kilogram. Are you sure?


Lirik kanan, lirik kiri cari bangku kosong! Maklum, peserta molor jadinya ya harus menerima posisi bangku berada dibelakang atau didepan. Walaupun begitu, masih bersyukur dapat tempat duduk yang tidak jauh dari host cantik, Katerina dan juga ganteng, Anjas Maradita yang merupakan content creator dan youtuber muda yang sudah memiliki PH sendiri, awesome!
 
Awalnya, Penulis agak malu dan bimbang untuk maju kedepan untuk mengambil photo dan merasakan sensasi menyentuh dan memegang laptop Asus, khususnya Zenbook 13,14,15 ini. Namun, tidak ada salahnya mencoba selfie sedikit bersama Zenbook UX series satu ini. Beberapa teman yang tidak ada habisnya selfie bersama Zenbook, Penulis memberanikan diri saja meminta gantian meminjam laptop Zenbook kece satu ini.





Habis bisa dimaklumin juga seh, kenapa teman-teman pada semangat mengambil photo Zenbook UX satu ini. Sebab dari awal undangan sudah disebutkan bakalan ada lomba blog dan juga lomba photo instagram. Jadinya, semangat mereka itu benar-benar membara. Walaupun telat hadir, namun bisa dilihat bagaimana gokilnya mereka mengambil photo produk Asus, Zenbook 13,14,15 di social media, khususnya instagram dengan hastag #ZenBookID_Batam.

 


Bayangkan saja ada sekitar 227 photo dalam hastag tersebut dalam sehari. Luar biasa teman-teman blogger Batam penuh semangat. Meskipun hujan turun tak gentar. Eh, perasaan baru lima menit ngambil photo Zenbook; #EH sudah waktunya makan siang. Kebetulan makan siangnya juga dihidangkan dalam ruangan pertemuan. Jadi, nggak perlu pindah tempat. Langsung ngambil tempat duduk, dimana ketika memandang tas ransel diatas kursi; tatapan Penulis nanar sekali dan membayangkan bagaimana repotnya membawa tas yang RUSAK ini!

 

Ada sekitar 4 meja bundar yang besar, dimana satu meja berisi 10 orang. Tidak lama kemudian, pegawai Duck King menghidangkan makanan diantaranya pastinya dong daging bebek panggang. Tidak afdol namanya, jika tidak pesan bebek panggang (BBQ) ketika makan di Duck King. Lha, namanya aja sudah Duck King lho, pasti menu specialnya ya bebek. Selain itu juga ada, tiram, cumi-cumi dan beberapa vegetarian seperti sup jagung dengan cincang daging; baby kalian, tofu dengan brokoli, yang paling aku demen tahu dengan telur asin. It’s so yummy.


Menyantap hidangan sambil sesekali menanti kapan putaran itu selesai, memang mengasyikan. Apalagi diselinggi gelak tawa, seru banget! Jam makan pun berasa menyenangkan; bahkan lebih seru lagi ketika acara yang ditunggu pun dimulai!

Kuis dan Pengenalan Zenbook UX 13,14,15
Tetiba, ketika sedang asyik menyantap desert, Katerina sudah berdiri di depan dan bertanya apakah mau kuis? Tentu saja, semua orang suka dengan kuis. Lalu, dia bertanya kurang lebih seperti ini: “Siapa di sini yang datangnya paling jauh?”  Awalnya, Penulis tidak mau maju kedepan. Malu ah, ketauan sekali nekadnya datang ke Batam kala langit sedang bersedih haha. Namun, beberapa teman semeja makan memberi semangat untuk maju. Akhirnya, Penulis dan salah seorang teman blogger dari Belakang Padang maju kedepan.

 
Saling bertukar berapa jarak yang ditempuh. Disitu, Penulis merasa bingung! Sebab dari rumah di Tanjungpinang saja, Penulis tinggal di KM 15 dan nyeberang ke Batam dari Tanjungpinang kira-kira berapa jaraknya ya? Terus lanjut lagi dari Pelabuhan Punggur ke Nagoya City Walk. Jika kalian bisa mengetahui berapa jaraknya, silahkan komen dibawah ini ya. Soalnya, penasaran juga diriku hahaha.

Akhirnya, ditentukanlah kuis pertama, Penulis menang! Horrey! Menang kuis peserta dengan jarak tempuh terjauh hahaha. Tidak lama kemudian, Anjas Maradita pun maju kedepan. Sebelum, dia menjelaskan panjang lebar mengenai Asus Zenbook 13,14,15 ini; Dia berperan sebagai host mewawancari Katerina. Penulis merasa salut dengan mereka berdua.

  
Siapa coba yang tidak mengenal sosok Katerina, Travel Blogger femes (Famous). Dimana, hasil tulisan mengenai perjalanannya selalu menjadi bahan rekomendasi orang-orang sebelum berlibur. Disatu sisi, sebagai penulis kisah perjalanan yang dimuat di majalah, Koran dan bahkan inflight; sejujurnya Penulis sangat kagum dengan serpak terjangnya di social media, khususnya Instagram. Penulis memang memfolow instagram ibu dua anak ini. Kekaguman Penulis, karena fisiknya yang super kuat dengan mobilitas yang tinggi. 
Ditambah lagi, tetap eksis menulis kisah panjang. Salah satunya, kisah pertemuan Katerina di ajang Zenbook Blogger Gathering di Batam yang begitu ciamik. Disatu sisi, berdasarkan pengamatan Penulis semuanya mereka kerjakan sendiri. Misalnya, memasang banner, mengambil photo acara sampai membuat acara A-Z berjalan sempurna. Salut! Penulis, semakin kagum terhadap kalian semua, (Katerina dan Anjas).

Mulai dari suitcase yang berisi perlengkapan “perang” maupun barang berharga yang mereka bawa dari Jakarta, seperti laptop pribadi maupun laptop “pameran” yang akan diperkenalkan kepada para blogger yang hadir di event satu ini. Dimana, rencananya event ini akan terus berlanjut pada akhir pekan di kota-kota besar lainnya di Indonesia. (Penulis berharap, sukses selalu road show yang diselenggarkan duo Katerina S dan Anjas Maradita).

Katerina menceritakan kilas balik mengenai siapa dirinya dari yang bukan siapa-siapa menjadi seperti yang sekarang. Tentunya, hal itu tidak terlepas dari yang namanya membranding diri sendiri. Nah, dalam membranding diri sendiri, tentu saja harus mengambil special khusus, seperti kuliner. Sedangkan Katerina mengambil special travel. Dimana setiap kisahnya selalu dikaitkan dengan traveling dan setiap ulasannya begitu mengalir dan membuat Penulis mupeng (Muka Pengen) bisa menulis lancar seperti dirinya. Rahasia sukses dari Katerina di depan para Blogger Batam adalah konsisten dan terus menulis. That’s right!
Kini, giliaran Anjas menerangkan dengan gamblang mengenai Zenbook UX 13,14,15 ini; Laptop yang memiliki bezel tipis ini memang menjadi idola para nomed ataupun pekerja digital, karena semua teknologinya sudah super canggih dan tahan banting.
Hal itu tidak terlepas karena sudah menggunakan hardisk SSD. Bahkan juga sudah menggantongi sertifikasi military terhadap kemampuan kekuatan laptop Zenbook satu ini. Tidak percaya! Ada beberapa video atau photo yang bisa dilihat, ketika Asus melakukan peluncuran produk Zenbook 13,14,15 beberapa bulan lalu. Jadi tidak heran, jika Zenbook mungil ini memiliki kekuatan “super” alias tahan banting terhadap cuaca dan kondisi apapun.

Keunggulan lain dari Zenbook satu ini dari hasil dengar pembahasan Anjas adalah power baterainya yang super power; karena bisa bertahan hingga 14 jam dan bahkan neh ya, meskipun laptop ini dalam kondisi mati (powernya lho ya, bukan karena laptonya yang rusak (hahaha)) bisa dijadikan POWER BANK. Sehingga, kalian bisa tetap charge smartphone pada laptop satu ini. Meskipun tidak digunakan! Lebih keren lagi, ukurannya yang super tipis dan juga sudah menggunakan teknologi super canggih.

Nah, ini dia spesifikasi dari Zenbook UX 333,433 dan 533 yang Penulis bagi kepada kalian semua, biar semakin puas ketika sedang eksis! Sebab, laptop ini bener-bener dirancang bagi kalian yang suka bekerja mobile tanpa masalah. Kebanyakan bagi pekerja mobile, seperti digital nomed, laptop adalah kebutuhan PENTING yang wajib dibawa kemana saja! Namun, persoalan yang berat adalah BERAT laptop yang bisa membuat bahu dan punggung mengalami encok, karena keberatan! Jangan mau dan malu terganggu karena laptop lama yang berat dan membuat beban hidup sudah berat semakin BERAT. Bersama Zenbook memberikan kehidupan lebih baik lagi, tanpa beban berat yang harus digotong kemana pun saja pergi!

Spesifikasi dari ASUS Zenbook 13 (UX333), Zenbook 14 (UX433) dan juga Zenbook 15 (UX533):
Main Spec.
ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533

CPU
Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)

Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Operating System     
               
Windows 10 Home
Memory
Up to 16GB LPDDR3 RAM
Storage
Up to 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
13,3” (16:9) FHD (1920×1080) with NanoEdge Display (UX333)

14” (16:9) FHD (1920×1080) with NanoEdge Display (UX433)

15,6” (16:9) FHD (1920×1080) with NanoEdge Display (UX533)
Graphics
Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)

Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)

Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Camera
HD IR/RGB Combo Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery
50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)
73WHrs 4-cell battery (UX533)
Dimension
(WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)

(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)

(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)
Weight
1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)
1,67Kg with Battery (UX533)
Colors
Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red

City Tour to Barelang dan Dinner di Golden Fish

Makan sayur tanpa garam, pasti hambar. Jalan ke Kota Batam tanpa melihat jembatan Barelang, pasti nggak afdol (alias sempurna). Bus sudah menanti rombongan usai berfoto ria sambil menyebutkan yel-yel Asus Zenbook. Perjuangan untuk mendapatkan photo yang lokasinya berada di jalan, tentu tidak mudah. Sesekali mobil melintas dan membuat “kita” menanti dengan sabar untuk tersenyum agar terlihat asyik.

Bahkan, Katerina pun berusaha agar ponsel Asusnya bisa mengambil gambar dengan sempurna. Meskipun tidak pasang tongsis. Usai, seru-seruan sambil tertawa riang. Lokasi tawa pun berpindah di dalam bus yang akan mengantarkan sekitar 40 peserta Zenbook Gathering ke jembatan Barelang.

Di dalam bus, Anjas bertukar peran sebagai “pramugara” yang tidak kesampaian. Disela-sela perjalanan juga dilempar kuis mengenai keunggulan produk Asus. Teman yang nyimak dan mengetahui teknologi langsung menjawab dengan SEMPURNA. Perjalanan pun akhirnya tiba, keseruan di dalam bus berpindah ke jembatan Barelang.

 
 

Di sana sebelum rombongan mencar, kita photo bersama dulu dong. Selain itu, silih berganti meminjam laptop Asus Zenbook untuk berphoto ria. Sempat, bimbang antara mengambil banner asus atau tidak. Namun, salah seorang teman rela mengambil banner yang ada di dalam bus agar kita bisa berpose dengan banner tersebut.
Meskipun jembatan barelang padat penuh rombongan orang lain juga, tetapi tidak menyurutkan teman-teman unjuk gigih sambil selfie dengan bangga dan memegang laptop zenbook. Kalian, pasti merasa cemburu dengan acara gathering yang diselenggarakan Asus. No worry, kalian juga bisa menikmati keseruan event ini, sebab event ini akan terus berlanjut di kota-kota besar lainnya. Supaya tidak ketinggalan informasi, segera follow instagram Katerina dan juga Asus. Jika kalian ingin belajar mengenai editing dan ilmu lainnya, boleh subscribe channel youtube Anjas, sebab seru banget lho.

Anjas ini juga memiliki beberapa channel yang berbeda sesuai dengan konten yang dibuatnya. Waduh, keren banget ya! Belajar dari sosok creator muda ini memang menyenangkan! Low profile tetapi ilmunya segudang dan ramah lagi.
 


Ramah tamah dan sesi “pemotretan” pun berlanjut di Golden Fish Restauran. Dengan latar belakang laut dan tempat-tempat atau spot kece membuat beberapa teman pada membuat grup masing-masing untuk menghasilkan gambar sempurna. Maklum, ada lomba photo instagram dan yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik hahaha.



Sebelum langit berubah menjadi gelap, senja yang ciamik menemani kita bersantap makan malam dengan hidangan laut yang menggoda selera. Bahkan, usai makan malam pun, sambil menunggu pengumuman pemenang lomba photo instagram, kita pun seru-seruan di malam yang kian gelap dan dengan lampu remang-remang restauran. Hingga akhirnya, tersebutlah nama pemenang lomba photo instagram yang paling kece diantaranya, Koko Aji, Kak Ria, Leni dan lain-lain. Selamat untuk keseruan kalian dalam bersusah payah mengambil photo Asus dari berbagai background. Sebab, photo kalian memang keren habis.
Termasuk salah seorang teman kami menjadi “photographer” yang terkadang membuat “ulah” sebelum mengambil photo. Sehingga, semuanya dibuatnya jadi salah tingkah karena berusaha mendapatkan hasil gambar yang cantik hahaha. Namun, jadi kacau balau oleh dirinya hahaha. Meskipun, sepenuhnya tulisan ini tidak benar, tetapi juga tidak hoax. Semoga, kegiatan Asus ini tidak hanya yang pertama dan terakhir di Batam. Ditunggu, kegiatan Asus lainnya untuk diselenggarakan di kota Batam.

Zenbook is new Friend

Kenapa zenbook bisa dikatakan sebagai teman baru bagi kita yang suka blogging maupun jalan-jalan, atau sering meeting di luar kota? Sebab, zenbook mungil dengan kekuatan prima teknologi yang sudah termasuk katagori the best laptop bagi kita yang memiliki mobilitas yang TINGGI.

Zenbook ini memiliki proteksi tinggi dengan sistem loading yang cepat, karena sudah menggunakan fitur 3D infrared (IR). Fitur inilah yang berfungsi untuk mengenali wajah “pemilik,” walaupun dalam cahaya remang maupun gelap. Bezelnya yang tipis membuatnya ringan untuk dibawa kemana saja. Pastinya, teknologi Zenbook ini sudah didukung prosesor Intel Core generasi ke 8 dan GPU NVIDIA GeForce MX150 untuk 13 dan 14. Sedangkan UX 533 ini yakni NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Sehingga lebih kencang lagi dibanding adik-adiknya.

Yuk, jadikan Zenbook sebagai teman baru kita dalam pejalanan. Jalan tanpa beban berat, pastinya Zenbook laptopnya! Semoga, #tahun2019gantizenbook ya hahaha. Ngarep! Ya, siapa tahu saja musim durian datang dan ketiban durian runtuh hahaha. Penulis bercanda gih, tetapi bagi kalian yang memang bekerja lebih banyak mobile dan membutuhkan kekuatan prima dari laptop yang bisa tahan kondisi apapun di dalam tas, tidak salah jika memilih Zenbook UX sebagai partner kerja yang SETIA.
No worry lagi ketika kerja di café kehabisan baterai karena baterai zenbook ini beneran awetnya super! Nggak percaya? Coba aja sendiri dengan membeli laptop zenbook di toko elektronik di kota kalian ya. Pakai Zenbook pasti happy.

Note: sumber photo (koleksi pribadi dan juga grup WA zenbookid_Batam maklum banyak teman shared dan tidak tahu foto siapa saja pemilik aslinya lol)

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








1 comment

  1. Ulasannya komplit dan keren banget Citra. Terima kasih ya sudah berpartisipasi. Semoga kita ketemu lagi di event lainnya. Aamiin

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy