Contoh Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil & Pilihan Pinjam Online Terbaik

 


Banyak yang bingung dengan ide bisnis rumahan modal kecil. Apalagi jika mengandalkan modal dari pinjam online, tentu ide yang dipilih harus bisa cepat mengembalikan modal usaha secara instan juga.
Jangan khawatir, masih ada banyak ide bisnis rumahan yang tetap laris manis di setiap musim. Cermat juga memilih ide bisnis yang tahan krisis seperti pakaian dan makanan. Dengan begitu resolusi bisa kerja di rumah bukan lagi mimpi. Kira-kira apa saja ya ide bisnis rumahan yang cocok dijalani meskipun cuma punya modal kecil? Berikut adalah ringkasannya.

Kerudung Syari

 Image result for kerudung syari

Ide bisnis itu memang bisa datang dari mana saja bahkan dari lingkungan sendiri. Mumpung sedang tren nih, kerudung syari kini banyak dilirik bagi kaum perempuan yang tertarik untuk berhijrah.Modalnya tidak terlalu besar. Dengan Rp1 juta saja sudah bisa mulai jualan. Sebelum produksi sendiri, cari kerudung syari yang bahannya adem dan bagus. Tak perlu toko untuk menjualnya, manfaatkan beberapa marketplace dan sosial media.

Pasarnya masih sangat luas. Bahkan bisa ekspor hingga ke luar negeri seperti negeri tetangga. Apalagi sebentar lagi sudah jelang bulan Ramadan. Cocok banget jika sudah mulai memasarkannya sejak dini.

Mukena

 Image result for mukena
Tak berbeda dengan hijab syari, mukena juga biasanya menjadi barang dagangan paling laris jelang Ramadan. Bahkan bisa juga dijadikan hadiah atau cinderamata untuk bingkisan Lebaran. Mukena juga biasanya dibutuhkan untuk santunan dan sumbangan ke mushola maupun masjid sebagai fasilitas bagi jamaah perempuan. Bisa dibilang jual beli mukena hampir tak pernah lesu. Cari bahan yang adem dan awet.  

Snack Kantor

 Image result for snack
Susah cari konsumsi untuk berbagai kegiatan kantor? Nah, peluang ini bisa kamu ambil dengan menjajakan penyediaan snack atau makanan ringan untuk kebutuhan beberapa kantor di ibu kota.Soal distribusi serahkan saja pada layanan pesan antar seperti ojek online atau kurir. Jadi, pemesanan berapapun juga bisa tetap dipenuhi tanpa harus keluar rumah. Modalnya pun murah, bisa kolaborasi dengan ibu-ibu tetangga dan memberdayakan warga sekitar.

Nah, tugas kamu hanya tinggal mencari relasi dan promosi melalui sosial media. Awalnya mungkin berat, namanya juga membangun kepercayaan. Jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, jualan makanan ringan untuk snack kantor ataupun rapat ini sangat menjanjikan dan relatif tahan dengan imbas krisis.

Makanan Ringan Tahan Lama

Bisnis makanan memang sedang booming belakangan ini. Makanya salah satu yang menopang beberapa marketplace adalah bisnis makanan ringan. Pasanya masih sangat luas dan potensial karena makanan ringan bisa tahan lama dan bisa dikirim ke seluruh pelosok nusantara.

Image result for snack

Kebiasaan masyarakat Indonesia yang doyan ngemil juga membantu industri yang kebanyakan memang dibangun dari bisnis rumahan. Siapa sangka jika kini malah bisa membangun pabrik seperti keripik pedas maicih yang sukses sebagai bisnis makanan ringan. Modalnya pun ringan kok, cukup dengan Rp500 ribu saja kamu susah bisa menjajakan makanan ringan dari rumah.

Itulah beberapa ide bisnis rumahan dengan modal kecil. Soal modal tak perlu khawatir, solusinya bisa mencoba pinjam online lewat Kredivo. Kredivo adalah lembaga pinjam online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, untuk transaksi apapun termasuk mengajukan pinjam online dijamin aman. Syaratnya mudah saja kok. Semua juga bisa dilakukan hanya dari rumah. Yang penting kamu sudah berusia 18 tahun, punya penghasilan minimal Rp3 juta dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, sudah bisa mendaftar di Kredivo.

Image result for kredivo

Kredivo punya dua produk pinjaman yang bisa membantu bisnis kamu dari rumah yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Pinjaman mini cocok untuk memulai bisnis makanan ringan dengan modal Rp500 ribu. Jika butuh modal sedikit lebih besar untuk memulai bisnis mukena, bisa manfaatkan pinjaman jumbo dengan nominal mulai dari Rp1 juta. Bunganya sangat rendah hanya 2,95% saja kok. Cicilan bisa pilih yang 30 hari untuk pinjaman mini atau 3 dan 6 bulan untuk pinjaman jumbo.

Nah, kira-kira dari berbagai ide bisnis ini mana yang kira-kira cocok untuk dijalankan oleh kamu? Yuk, mulai eksekusi ide bisnis kamu dengan bantuan pinjaman online dari Kredivo.    



Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy