7 Mimpi Masa Remaja yang Jadi Nyata



Petunjukhidup.com-Penulis selalu mendengar dan membaca bermimpilah. Karena MIMPI itu GRATIS dan tidak akan membuat kamu terluka. Jadi, sewaktu masih REMAJA. Penulis memiliki TUJUH (7) Mimpi yang sampai usia 37 tahun ini. Ketujuh mimpi itu telah menjadi kenyataan dan penulis merasa senang, bawasanya bermimpi itu tidak ada yang SALAH.

Meskipun penulis senang sekali bermimpi tetapi ketika mengutarakan impian tersebut tidak pernah berjalan MULUS. Selalu saja menjadi batu sandungan bagi penulis sendiri. Banyak kali cemooh yang PENULIS terima semasa penulis masih remaja. Namun, itu tidak pernah membuat penulis merasa BERKECIL hati terhadap sindiran, ejekan, kalau zaman now sebutnya “BULLY” kali ya.


Tuh, sejak kecil rupanya penulis ini suka banget di bully, diejek sama teman dan bahkan keluarga, termasuk OM si penulis sendiri yang suka menggoda penulis ketika masih remaja. Sangking banyaknya IMPIAN penulis di masa remaja jadi penulis rangkum dalam 7 MIMPI MASA REMAJA yang MENJADI KENYATAAN.

7. Ingin Camping


Sebagai seorang remaja yang sejak kecil memiliki tubuh yang ringkih dan “penyakitan” alias gampang banget demam dan flu pada masa kecil. Setiap ada kegiatan camping, penulis selalu tidak mendapatkan izin orangtua. Rasanya itu, sedih banget, setiap kali kakak dan sepupu pulang membawa cerita yang menarik tentang PERKEMAHAN. Penulis hanya bisa mendengarkan tanpa bisa ikut merasakan. Pada akhirnya, orangtua pun mengizinkan ikut kemah dikegiatan gereja. Karena saat itu, alm. Mbah Putri mau menjaga kami. Jadinya, aku bisa camping dengan berbagai kejadian yang tidak pernah TERLUPAKAN.


Saat, kami sedang tidur ditenda kami. Ada panci mengapung, rupanya malam itu HUJAN dan BANJIR. Ya, semua barang pada basah karena semua yang tidur ditenda, TIDUR MATI alias kagak bisa merasakan apa-apa hahaha. Pengalaman KEMAH pertama yang cukup berkesan hingga SEKARANG.

6. Bisa KULIAH
 
Tahun 1998 adalah masa dimana, kehidupan itu terasa berat. Mimpi kuliah dan meninggalkan KOTA BALIKPAPAN, Kalimantan Timur itu ibarat mimpi menembus BINTANG. Impossible, setahun, dua tahun penulis hanya bisa bermimpi dan berharap bakalan jadi kenyataan. Di tahun 2000 akhirnya impian itu bisa menjadi kisah NYATA dalam kehidupan Penulis. Walau telat 2 tahun untuk duduk dan merasakan masa kuliah, tetapi pada akhirnya ini menjadi NYATA.

5. Punya Pacar BULE
 
Sejak masa remaja alias SMP setiap digoda alm grandpa, kelak aku pengennya dapat orang mana kalau jadi PACAR. Entah kenapa, aku selalu nyeletuk alias BILANG pengen punya pacar BULE. Nah, lepas  REMAJA mimpi itu jadi nyata. Punya beberapa Pacar BULE haha, baru status pacar ya belum SUAMI. Walau sudah 37 tahun gini pun, koq masih belum ada pemikiran untuk MENIKAH. Padahal semua teman kuliah dah pada punya anak satu, dua dan tiga bahkan.

Sebab, semua manusia itu memiliki harapan dan impian yang berbeda. Ada yang takut dibilang perawan TUA maka, nikah asal-asalan. Ada yang menikah tidak didasarkan CINTA. Penulis hanya berharap ketika PENULIS menemukan lelaki yang pas, semoga hati yang beku ini bisa mencair hahaha.

4. Punya Bisnis Sendiri



Sejak SMA penulis ini sudah berbisnis kecil-kecilan lho. Ya, memiliki bisnis sejak masa remaja dan melakukannya menjadi kisah menarik dalam kehidupan PENULIS sendiri. Walaupun susah dan malu tetapi memiliki usaha sendiri pada masa itu hanya sekedar untuk menambah uang jajan. Walau pada akhirnya bosanan juga, alias kagak kuat karena LELAH banget buat cemilan haha.


Setidaknya walaupun pernah menjadi KENYATAAN memiliki bisnis sendiri sampai sekarang PENULIS juga masih berusaha untuk terus mengembangkan skill sebagai MARKETING handal agar bisnis yang lagi dirancang kedepannya bisa menghasilkan income yang menarik dan bisa survive.

Memiliki bisnis itu ibarat maju, mundur canti. Shopping online DWIRAFASHION yang dirintis yang sempat lumayan penghasilannya dan sempat bangkrut juga karena nggak ada waktu yang konsisten untuk mengurus bisnis sebab nyambi kerja. Saat ini penulis ingin kembali merintis bisnis dari NOL dan semoga mimpi remaja ini bisa menjadi ABADI.

3. Kerja di MEDIA



Cita-cita sejak remaja ingin jadi JURNALIS tetapi orangtua tidak pernah MENDUKUNG makanya tidak dikasih kuliah dengan jurusan KOMUNIKASI or Piskologi. Tidak masalah, penulis sempat kerja di media cetak cukup lama dan berakhir menjadi freelance dengan melewati berbagai frase karir yang cukup menarik dan menantang. 


Mimpi REMAJA ini pun pada akhirnya menjadi KENYATAAN dan membuat PENULIS sampai sekarang masih suka serampangan penampilan yang kerap kali kena omel mama dan kakak untuk peduli terhadap penampilan hahah. Lha, liputannya kebanyakan dibagian KRIMINAL melulu, ya harap maklum dong, kalau bajunya “preman” juga alias jean dan kaos oblong haha.

2. Menjadi PENULIS
 
Entahlah, penulis ini ingin menjadi PENULIS di masa remaja. Dimana “hinaan” kerap kali menjadi bagian dari masa remaja haha. Apalagi masa itu masih menggunakan mesin tik yang kalau mengetik harus pakai tenaga super ekstra dan pada akhirnya. Penulis masih menjadi PENULIS amatiran yang sempat menerbitkan dua buku novel indi yang berjudul SIMPUL TERUJUNG di tahun 2011 dan Buku novel Sketsa Kehidupan antara dusta dan derita di tahun 2012. Kemudian vakum lama dan kembali lagi menulis buku anak dengan judul Dongeng Manca Negara nino bobo di tahun 2016 dan di tahun 2018 Novel buku anak yang berjudul Pangeran dan Putri Penyihir yang masih diterbitkan dalam bentuk E-book.

1. Bisa Bahasa Inggris dan Prancis

Mendengar mbah kakung yang capciscus bicara bahasa inggris dan prancis di masa remajaku dulu. Aku pun berharap bisa berbicara lancar bahasa inggris. Sehingga pada akhirnya aku kuliah jurusan bahasa dan sastra dan berhasil mempelajari bahasa inggris dan prancis. Walau sempat lancar dan impian masa remaja menjadi NYATA. Namun, jarang dipelajari dan dipraktikan usai tamat kuliah tentu saja keduanya sudah lenyap. Sekarang penulis mencoba lagi mempelajari bahasa inggris sampai lancar walau SUSAH hahaha.


Penulis bukannya PAMER dengan menuliskan ini di social life tetapi penulis ingin menularkan kepada pembaca petunjukhidup.com bawasanya jangan takut untuk bermimpi. Karena mimpi itu sangat menyenangkan asalkan You should not dream only but DO action too.

Penulis ingat sebuah kisah, dimana pada masa lalu, seorang pemalas yang sukanya ngemis. Namun, pada suatu masa, dimana tak seorang pun memberinya makan. Dia pun berusaha mencuri sebutir apel. Ketika sedang mengambil apel, dia ketangkap basah.


Karena ketakutan dia pun melarikan diri di hutan. Ketika di Hutan dia melihat ada serigala. Dia pikir dia akan mati diterkam serigala tersebut. Dia mau balik ke kota takut ketangkap. Jadi, dia pasrah saja tetapi serigala itu tidak bergerak sama sekali. Rupanya, kakinya patah. Dari arah lain, dia mendengar suara singa. Sangking ketakutan diterkam singa dia naik ke pohon dan bersembunyi. Serigala itu pasrah saja apabila singa itu memakannya.

Entah kenapa singa yang melihat serigala itu pergi begitu sana dan kemudian dia datang dan membawakan makanan untuk serigala yang terluka itu. Melihat itu, pria pemalas ini mendapatkan hidayah dari Tuhan. Dia berkata, terimakasih sudah mendapatkan kesempatan melihat kejadian yang luar bias.


Lalu, dia pun turun dan duduk ditepi jalan dan mengemis. Dia berharap ada “SINGA” yang datang memberinya makan. Namun, selama seminggu lebih dia duduk tetapi tidak ada yang datang memberinya makan. Hingga pada suatu hari, ada seorang bijak yang lewat dan melihat pria pemalas ini.

Ketika itu, pria pemalas ini mengutarakan apa yang dilihatnya dan dia merasa bingung kenapa Tuhan tidak menolongnya. Lalu pria bijak ini berujar, TUHAN mau kamu menjadi SINGA dan bukan menjadi SERIGALA. Maka, pergilah pria pemalas ini untuk mengubah nasibnya. So, jikalau kita bermimpi, cobalah meraih mimpi tersebut. Walaupun jalan menuju NYATA itu tidaklah semudah ending negeri dongeng.

 

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








28 comments

  1. Kadang, apa yang kita impikan itu tidak bisa terwujud saat itu juga. Mungkin perlu waktu beberapa tahun baru bisa terwujud ya.
    Btw ini endingnya disodorin foto bakso, jadi lapeeer :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia kak poinnya kalau baca pasti enak nyambi ngemil bakso hahah... Eh bakso cemilan ya? Bener banget mimpi jtu butuh waktu lama tuk jadi nyata

      Delete
  2. 7 impian nya Semoga bisa tercapai semua.

    ReplyDelete
  3. Semangat terus yah qaqaque... Selamat, mimpi2nya banyak yang tercapai. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia makasih deqdeqqu... Semoga mimpi dedequ juga jadi nyata jadi famous YouTuber

      Delete
  4. Hallo mbaa. Senangnya kalau punya impian yang jadi nyata, mbaa. Smoga kalaupun ada yang belum terwujud, bisa terwjud scara baik ya seperti jago bahasa perancis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, makasih sist... Sukses slalu until kamu juga

      Delete
  5. wah keren keren ini mimpi kakak yg telah jadi kenyataan hihi, dan terutama yang nomer 5 semoga bukan hanya pacar ya kak ehhehe, semoga nanti dapat suami bule hehe

    ReplyDelete
  6. Lagi serius baca cerita pengemis, serigala dan singa eh disuguhin bakso. Duh, mana tengah hari lagi... Gak kuat! Hahaha...

    ReplyDelete
  7. Keren, kak! Berani bermimpi itu keren. Banyak orang yang bermimpi saja sudah segan, apalagi kalau mimpinya tinggi. Karena sesungguhnya mimpi itu adalah doa..

    ReplyDelete
  8. aku juga pemimpi kak, dan termasuk orang yang manja dalam kehidupan

    sampai suatu ketika kehidupanku berubah

    sejak mempunyai momongan

    aku berubah menjadi idealis

    bagaimana bisa menghidupi keluarga secara layak dan mendidik sampai setinggi mungkin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salut deh sama bro saying in... Semangat selalu ya kak

      Delete
  9. Selamat ya, Kak, berhasil meraih mimpi. Mimpi memang gratis tapi tak akan terwujud tanpa semangat dan konsistensi meraihnya. Tulisan ini membuat saya berpikir, apa ya mimpi saya yang sudah terwujud hingga detik ini...

    ReplyDelete
  10. aku dulu punya mimpi jadi sutradara eh ternyata tuhan ppunya caranya sendiri mewujdukan... jadi sutradara panggung acara kantor wkakkakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luar biasa sekali kakak ini... NemqnM idola banget deh

      Delete
  11. Ada pernyataan: Bermimpilah dan Tuhan akan memeluk mimpimu dan memberikannya dengan cara tak terduga. luar biasa semua mimpinya jd kenyataan.

    Btw, pacar bulenya dr negara mana aja? lol

    ReplyDelete
  12. satu-persatu mimpi itu terwujud meski butuh waktu bertahun-tahun ya. Jangan takut bermimpi.

    ReplyDelete
  13. Wow pengalaman kaka warbiyasak.
    Tp salfok sama “punya pacar bule beberapa”
    Itu sekaligus atau satu-satu kak ?
    Wkwkkwkwkw
    Canda kak :p

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah ya mimpinya kalo menjadi nyata semuany, tapi memang bener loh impian itu kelak bakalan menjadi nyata meski entah kapan, kerasa sama akuu. Mari bermimpi lagii..

    ReplyDelete
  15. Keren ya Mbk mimpi jadi kenyataan senang banget pastinya ya, kerja di media itu juga impianku :) walau sebentar sudah terwujud sih :)

    ReplyDelete
  16. Aku juga pernah pengen lancar bahasa Inggris dan Prancis tapi susaaaah banget hahaha

    ReplyDelete
  17. Lucky you! Keep going and realize more of your dreams

    ReplyDelete
  18. Memang seharusnya dalam hidup kita tidak boleh berhenti bermimpi ya. Aku juga masih ada beberapa mimpi yang belum kesampaian nih. Semoga nanti bisa terwujud

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy