37 Tahun dan 7 Kegilaan Yang Tak Terlupakan


PetunjukHidup.com-Hidup terus berjalan. Sejalannya kehidupan dari waktu ke waktu ada banyak hal baik dan buruk yang pernah Penulis lakukan. Begitu juga dengan kalian bukan? Sebab hidup ini penuh dengan berbagai hal yang kadang diluar logika bagi Penulis. Namun, penulis tetap merasakan warna dan makna dalam setiap kejadian yang selalu dialami dari waktu ke waktu.


Usia sudah mencapai 37 tahun dan terkadang kegilaan masa lalu ada yang tidak bisa dilupakan. Walau terkadang SAKIT sampai ke ubun-ubun. Namun itu adalah pelajaran yang tidak boleh terlupakan. Karena hidup penuh dengan teka-teki yang tidak bisa ditebak. Hidup itu bagaikan jalan ular melingkar yang tidak pernah bisa ditebak setiap lekuk yang dihadapi nanti.


Aku hanya menuliskan disini untuk mengenang hal kegilaan saja. Untuk mengingatkanku hidup ini bukan hanya MIMPI tetapi juga KENYATAAN yang terkadang pahit dan manis untuk sebuah bumbu kehidupan dan mengajarkan apa itu arti PERJUANGAN, TABAH, KESEDIHAN, KEGEMBIRAN dan ribuan kata lainnya yang kalau dijabarkan akan penuh ribuan halaman.

7. TERLALU PERCAYA

Sebagai manusia, penulis ini terkadang terlalu PERCAYA pada persahabatan, pertemanan dan cinta. Memberikan yang terbaik yang dimiliki untuk menjunjung kepercayaan yang diberikan. Namun, selalu berakhir dengan KEKECEWAAN yang luar biasa. Rasa sakit itu, beneran sakit dan sampai sekarang masih sulit untuk dilupakan. Namun, berkat pembelajaran masa lalu. Aku menjadi manusia yang sulit percaya kepada seseorang. Bukan berarti, aku menutup diri untuk hal yang lain hanya saja aku belajar menggunakan LOGIKA daripada perasaan.


Pepatah mengatakan manusia itu paling demen banget, khususnya PEREMPUAN selalu memakai perasaan dari pada LOGIKA. Hal itu terkadang ada benernya dan ada salahnya. Bukan berarti, perempuan itu LEMAH lho jika memakai PERASAAN.

6. SELALU BERMIMPI

Berapa sering kalian bermimpi? Apakah kalian takut bermimpi? Penulis selalu bermimpi dan tiap hari mimpi itu akan terus berkembang menjadi AMBISI yang terkadang harus mendapatkan kata KEGAGALAN. Bukan berarti penulis jadi takut untuk bermimpi. Bahkan, Penulis selalu menempatkan mimpi diatas langit yang lebih TINGGI.


Pernah suatu kali, salah seorang teman PENULIS selalu mencemooh bawasanya PENULIS ini bermimpi terlalu jauh dan tinggi. Kalau JATUH pasti sakit. Intinya, teman penulis ingin bilang JANGAN MIMPI KEJAUHAN. Kalau nggak tercapai ya sakit hati. Tetapi, tetap saja penulis lebih suka mimpi diatas 1000 meter dibanding 100 meter. Karena dengan memiliki mimpi dan tujuan akan termotivasi untuk mencapainya. MIMPI ini masih menjadi kegilaan yang nggak bisa terlupakan sampai sekarang dan 60 PERSEN menjadi kenyataan dengan hasil buruk sampai MEMUASKAN. Jadi kegilaan ini masih penulis lakukan sampai sekarang dan suka tersenyum kesal dan senang ketika mengingatnya dan tak pernah TERLUPAKAN.

5. LELAKI HIDUNG BELANG

Entahlah, kenapa fisik penulis ini selalu menjadi hal yang MENAKUTKAN bagi penulis sendiri. Karena setiap melangkah selalu bertemu dengan LELAKI HIDUNG BELANG hahaha. Pernah suatu hari, penulis baru pulang interview di salah satu perusahaan ketika menuju pulang eh, tau-taunya ada motor berhenti dan bilang “BIG B**BS. Damn it! Kesel banget kan. Terus lagi, saat nunggu bus habis pulang dari perpustakaan nasional. Tau-taunya ada pria yang onani sambil liat aku. Spontan aja waktu liat itu langsung TERIAK lha. Nasib, tinggal di ibukota NGGAK ada yang PEDULI.


Liburan ke Singapura, lagi-lagi bertemu Pria hidung belang. Dikiranya penulis apaan gitu. Ya, sudah penulis sentak saja dengan nada kasar. Biar orang dengar dan dia yang malu. Sebelnya neh, kenapa ya teman-teman perempuan yang bernasib sama, malu untuk JUJUR bicara didepan umum. Mereka malu speak up nyaring biar mereka malu. Justru perempuan yang merasa malu. No way! Kita harus berani gank. Tuh, buktinya penulis berani menghadapi LELAKI HIDUNG BELANG. Ini hanya sebagian kisah mengenai hidung belang yang penulis shared.

4. PERGAULAN BURUK

Remaja adalah masa dimana menemukan jati diri. Penulis ini juga GAUL lho orangnya. Sayangnya sempat salah milih teman tetapi untungnya penulis ini suka ngarang cerita agar tidak terlalu terlibat terlalu jauh. Penulis pernah mau dijodoh-jodohkan gitu sama teman. Penulis bilang saja sudah punya PACAR hahaha. Biar gak usah keluyuran malam minggu. Terus, teman pada nanya mana pacar penulis kenapa nggak pernah jemput. Nah, penulis bilang lagi kalau terkena KANKER jadi nggak bisa jemput karena harus jaga kesehatan hahaha. NAKAL ya penulis ini, habis rata-rata dari kelas 1 SMA sampai tamat SMA tiap kenaikan kelas teman penulis pada banyak yang GUGUR karena HAMIL di LUAR NIKAH terpaksa dinikahkan.


Oh ya, penulis juga pernah memiliki teman penguntil dan teman penulis meminta penulis membantu aksinya. Ini kali pertama dan terakhir penulis berteman dengan orang-orang yang nggak benar. Ini adalah KEGILAAN masa REMAJA sebelum usia penulis 17 tahun. HAL GILA ini sampai DETIK ini tidak pernah PENULIS LUPAKAN seumur hidup penulis dan penulis ingin BILANG kepada kalian semua. PILIHLAH teman yang baik, memang bergaul sama anak badung itu terlihat keren dan jadi pusat perhatian. Namun, hidup bukan hanya sesaat lho. Kalau sudah tersesat terkadang untuk balik ke jalan lurus itu SUSAH, karena cobaan lebih berat berkali-kali lipat.

3. TIDUR DENGAN STRANGER

SAMPAI DETIK INI, penulis sendiri bingung lho. Koq bisa berani tidur dengan stranger waktu liburan ke BROMO dan juga BALI. Karena kepepet dan sudah malam plus nggak bisa balik karena jarak jauh. Jadi terpaksa tidur dengan stranger alias teman yang baru dikenal. Wah, berani ya? Banyak teman PENULIS bilang, kalau PENULIS ini bisa berada dalam titik RAWAN KEJAHATAN. Hal itu bener adanya, namun pastikan ketika traveling dan tidur di couchsurfing.com perhatikan REVIEWnya. 


Biar AMAN. Nah, waktu di BROMO itu karena sudah malam dan susah nyari penginapan plus dah pada penuh. Jadinya, penulis share kamar dengan dua bule dan semua dalam keadaan baik-baik saja. Sebab, penulis berpikiran POSITIVE, jika kita tidak memancing kejahatan, bagaimana kejahatan akan datang? Namun, WASPADA itu sangat diperlukan juga ya. Mungkin factor luck saja Penulis ini selalu terbebas dari NIATAN BURUK ORANG. Mungkin saja itu juga berkat DOA ORANGTUA yang selalu mengharapkan KESELAMATAN ANAK-ANAKNYA. Makanya, kalau mau keluyuran alias traveling minta DOA yang banyak ma orangtua agar selalu terlindungi.


2. MEMILIKI 6 BLOGS

Tanpa disadari penulis memiliki 6 blog berbayar alias domain yang pertahun harus di renew. Banyak amat, kagak capek ngurusnya, bagaimana ngurusnya, itu tulisan original atau jiplak, copas ya. WAH RATUSAN pertanyaan sering sekali sampai ketelinga PENULIS dan bahkan ada aja yang BILANG, kalau PENULIS memiliki blogs karena itu ADALAH KERJAAN UTAMA PENULIS. Sebab, PENULIS ini kan kagak punya kerjaan tetap seperti ngantor. Bisa jadi YA bisa juga TIDAK. Namun, yang pasti setiap minggu penulis berusaha untuk update walau terkadang kagak sempat karena banyak kegiatan atau project lain. Namun memiliki 6 blogs dengan tema yang hampir mirip tentu saja sangat susah untuk dijadikan project UTAMA. Karena blogs itu hanyalah HOBBY dan berbagi kisah untuk pembelajaran akan KEHIDUPAN ini.

1. TRAVEL SEORANG DIRI

Ini adalah kegilaan sampai sekarang NGGAK BISA DILUPAKAN dan buat CANDU. Nagih gitu masih pengen keluyuran seorang diri dan bahkan kini mencoba GOAL semakin jauh lho yaitu KELILING DUNIA dan berbagi kasih dan cerita pada orang. 40 hari traveling seorang diri itu masih KURANG di tahun 2014 dan diharapkan di tahun 2019 bisa kembali melakukan perjalanan panjang seorang diri. MOHON DOANYA YA, biar GOAL tercapai. Kalau nggak tercapai? Ya masa give up, berarti mimpi yang TERTUNDA dulu dong. Sama halnya rencana liburan dikala PENULIS mencapai usia 37 tahun inginnya liburan ke THAILAND, terpaksa tertunda karena banyak factor. Bukan berarti, penulis menyerah untuk lost in THAILAND tetapi suatu saat pasti bakalan deh. Tinggal nunggu moment yang tepat dan menyiapkan FISIK. Sebab, fisik penulis semakin melemah untuk perjalanan jauh hahaha. NGELES ah, alias duitnya masih belum dikembalikan sama orang yang minjam hahaha. Kecewa? YA SHE, tetapi HIDUP itu nggak semua harus berjalan mulus. Lha, namanya juga kegilaan yang kagak bisa terlupakan.


Yang paling menyedihkan itu rencana 7-7-2017 untuk tanggal PERNIKAHAN yang pada akhirnya hanya menjadi MIMPI BURUK bagi penulis. Namun, penulis masih bersyukur bawasanya angka 7 bukanlah angka yang buruk, buktinya 37 tahun usia penulis sekarang masih mencoba meniti karir sebagai BUSINESS dan masih mau belajar hal baru. Karena hidup itu harus penuh dengan KEGILAAN. Dengan adanya berbagai warna kehidupan akan membuat kita terus menjadi orang “GILA” yang waras.



Semoga penulis bisa mencapai goal di usia 37 tahun ini ya, dimana 7 GOAL utama yang diinginkan adalah:

1 Berhasil nembus FTV untuk bahan ceritanya
2 Menghasilkan 2 karya buku anak dan 2 buku novel
3 Pengen tulisan bisa masuk ke in flight GARUDA lha sesekali hahaha
4 Kembali lagi langsing, kuat dan bisa traveling keseluruh INDONESIA dan berani bawa motor kembali di jalan raya. Trauma kecelakaan itu bisa HILANG
5 Bisa terbeli tas backpack yang ditaksir senilai 2-3 juta yang buat mupeng
6 Channel YouTube Penulis bisa banyak yang nonton dan subscribe, mungkin kalian mau mencapai GOAL penulis ini, caranya subscribe dong channel youtube aku di https://youtube.com/c/citrapandiangan
7 Memiliki bisnis sendiri dan berjalan dengan lancar serta berbagi spirit kepada setiap orang bawasanya TUA itu hanyalah ANGKA, tetapi SEMANGAT dan HARAPAN adalah UTAMA untuk terus hidup menatap masa depan.


Apakah angka 7 adalah angka keberuntungan? Apakah karma BAIK akan datang pada penulis amatir ini? Penulis tau bawasanya tubuh ular itu terkadang berliku-liku, lurus dan bulat, entah posisi jalan ular yang bagaimanakah yang akan menanti penulis untuk mencapai GOAL yang diharapkan.




Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








17 comments

  1. Selamat ulang tahun jeng, smeoga semakin semangat menggapai cita-cita, bisnis, masuk inflight garuda, masih ada tanggal lain lho: 08-08-2018, 09-09-2019, 02-02-2020, 20-02-2020

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak.. tapi tahun in kagak bisa masih belum Punya calon wkakaka garing deh ah. Sukses juga ya tuk Kakak

      Delete
  2. Semoga keinginan nya tercapai kak, sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... Makasih kak, sukses just buat kakak

      Delete
  3. Kisah hidupnya banyak ya mba. Semoga semua yg lom tercapai, tercapai semua, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin 1000 Amin kak, semoga Kakak juga ya

      Delete
  4. Kok aku gak pernah merasakan sesuatu yang gila yang pernah aku lakukan ya!!! Atau yang aku lakukan kurang menantang ya? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti hidup Kakak the jalannya rata... Asyik dong gak banyak godaan hihi

      Delete
  5. luar biasa kisah hidup nya ... bisa nih jadi motivasi tuk anak anak muda zaman now dalam menjalani kehidupan ini

    ReplyDelete
  6. agak sedikit terganggu dengan kata "Penulis" Serem karena erasa lagi Baca skripsi 😂😂
    Sekedar saran kalau bisa pake kata sapa aku/saya/gua aja kak biar lebih enak bacanya. Hehe.

    Btw happy birthday yaa semoga smua yg diharapkan tercapai. 😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khusus blog inI memang kata ganti aku jadi "Penulis" biar agak beda dengan blog aku yang lain hihih... Kalau di chitchat.my.id kata ganti aku jadi biang rumpi... Kalau kitabahagia.com kata aku jadi kiba hihi... Style blognya yang rada aneh see haha h
      Jadi maklum 😊😊

      Delete
  7. aku apa ya cita-cita yang gila? mungkin naik panggung dan menerima piala citra wkakakkak eh tapi beneran lho kadnag banyak impian dulu kayaknya nggak mungkin jadi kenyataan setelah dituliskan dalam hati dan dipikirkan tiap malam

    ReplyDelete
  8. Wah.
    Sudah 37th ya kak.
    Sehat selalu.
    Cita-cita ku sudah tercapai kak.
    Jd IRT
    Hahaha

    ReplyDelete
  9. wah pernah ada rencana nikah ya
    tapi batal
    ikut sedih
    tapi moga nanti semua tercapai
    moga dpat jodoh yg sama hobi jalan juga

    ReplyDelete
  10. Kereeeeen nah cerita hidupmu..penuh warna dan pengalaman berharga yaaa. Dan kita bisa petik pelajaran dari situ

    ReplyDelete
  11. Hem... Saya jadi penasaran tas bekpek nya merek apa sih? Jangan2 saya juga naksir hehehe

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy