Impian dan Nyata Bersama Asus Vivabook Ultra A412DA


Petunjukhidup.com-Hidup adalah sebuah perjalanan, ada suka dan duka dalam proses kehidupan. Penulis sudah mengalami hal tersebut berulang kali. Bahkan masih teringat jelas, di tahun 2014 dimana, Penulis mencoba menikmati hidup dengan traveling. Pertualangan yang membawa warna dalam kehidupan aku. Meskipun traveling, tetap saja laptop mesti dibawa kemana pun! Beban berat selain membawa barang penting dan juga harian. Kian bertambah dengan membawa laptop.


Berbekal keberanian dan bermodal sedikit. Aku mencoba melakukan perjalanan selama 35 hari. Membawa ransel untuk barang yang digunakan sehari-hari dan barang penting, termasuk laptop yang beratnya bisa mencapai 3 kilo gram. Sungguh, setiap hari semakin terasa berat. Apalagi jika kondisi tubuh drop..


Terasa sekali pegel dibahu ketika berjalan dan terus bejalan. Apalagi system 35 hari ini, benar-benar bukan aku banget. Soalnya non stop berjalan dan menggunakan transportasi umum. Plus, salah bulan atau memang kondisi cuaca sedang buruk! Sehingga kerap kali terkena hujan, maupun panas terik. Ditambah beban berat yang harus dipikul eh tenteng dan dorong.


Di dalam kereta api yang membawa aku ke Yogyakarta di malam itu. Aku sengaja mengambil perjalanan malam hari, lumayan menghemat biaya penginapan semalam. Mata sudah terasa lelah, tetapi tidak juga bias terpejam. Pikiranmu mulai melantur kemana-mana. Berandai-andai, andai aku tidak membawa laptop; tentu jadi lebih mudah menikmati perjalanan tanpa beban berat. Berandai, apakah nanti di masa depan seperti waktu aku masih kecil, berandai di tahun 2000an ada mobil terbang; Sehingga tidak perlu pesawat untuk kemana saja. Tinggal terbangkan mobil seperti film masa depan. Namun, pada kenyataan itu belum terjadi. Sehingga takut berandai-andai.



Namun di zaman now, tidak heran apalabila melihat negara tetangga; mobil di Dubai bisa terbang menggunakan helikopter. Pemandangan itu, bukan hal aneh di negara yang kaya akan minyak, dan gedung pencakar langit yang menjulang ke angkasa. Namun, impian aku kala itu sederhana saja. Ada laptop masa depan yang memiliki kekuatan prima dan tahan banting; Plus, ringan dan tipis serta nyaman, ketika digunakan untuk mengetik dan dibawa kemana saja.


Rupanya, impian itu bukanlah mimpi impian masa kanak-kanak. Sebab, sudah banyak sekali Asus mengeluarkan laptop ultraslim. Nah, salah satunya adalah ASUS VivaBook Ultra A412DA ini. Sehingga bisa dikatakan Asus menjawab impian aku di tahun 2014 lalu. Dimana aku bermimpi memiliki laptop imut, layar nyaman dan memiliki kekuatan tangguh. Sebab, hidup memang harus tangguh, termasuk laptop. Maklum, aku kalau membeli barang untuk jangka waktu panjang dan bukan SINGKAT.

Pengalaman beberapa kali ganti LAPTOP dan juga bingung dengan install window yang ternyata KW. Padahal baru beli, tetapi sistem windownya sudah sering EROR; tentu saja membuat aku merasa kesal dan tertipu! Berbeda dengan laptop masa depan aku ini, dan kini menjadi NYATA. ASUS VivaBook Ultra A412DA ini sudah di pre-install dengan WINDOW 10 yang original, alias asli! Jadi, aku tidak perlu lagi was-was apabila sistem laptop akan terganggu. Sebab, sudah asli lho di install window 10. Artinya, no worry apabila program yang di install di laptop kita itu PALSU. Namun, beberapa teman suka mencari code agar bisa menginstal program ataupun software bajakan.


 

Sudah tahu dong kalau window 10 itu pasti lebih upgrade dibanding window terdahulunya. Asus Vivanook Ultra A412. Sehingga tidak heran, apabila laptop ultra A412DA ini menggunakan sensor fingerprint, plus pastinya fitur yang digunakan pada window Hello untuk memudahkan sistem login operasional. Ditambah fitur window yang sudah super kece, diantaranya dark mode file explorer; clipboard history; Snip and Sketch dimana kita bisa langsung screenshoot dan cropping; SMS dari PC/Laptop; Swiftkey, seach preview dan masih banyak lagi. Nah, dibawah ini adalah contoh window hello dari window 10.


Masih teringat jelas masa lalu, ketika aku terjatuh dengan membawa tas ransel, dan yang aku pikirkan bukan kondisi aku seperti apa. Melainkan laptop aku, apakah laptop aku baik-baik saja? Apalagi jalan-jalan membawa laptop dengan posisi miring, serta gunjangan membuat laptop cepat sekali mengalami kerusakan. Kegalauan di masa lalu inilah, akhirnya terjawab dengan hadirnya laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA. Asus seakan menjawab mimpi aku di masa lalu. Jadi itulah impian aku di masa lalu.

5 Alasan Aku dan kamu wajib membeli Asus VivoBook Ultra A412DA, Laptop impian aku:

1. Full Color dan Tahan Banting

Sebagai seorang yang suka traveling yang suka melihat warna-warni. Memiliki laptop dengan warna favorite pasti menjadi kesenangan tersendiri. Nah, laptop Asus Vivabook Ultra A412DA ini memiliki beberapa pilihan warna. Selain banyak pilihan warna juga tahan banting. Maksudnya? Badan ultrabook ini telah mendapatkan sertifikasi militer sehingga tahan banting. Sertifikasi militer MIL-STD-810G untuk ketahanan dan guncangan, Seperti kata pepatah, kecil-kecil tapi cabe rawit; biar kecil dan tipis tetapi kuat booo...


2. Window 10 Original

Pernah mengalami rasa kesel pakai window KW? Nah, menggunakan laptop ini gak perlu kesal dan laptop processingnya jadi lama. Sebab window yang digunakan sudah window 10 dan ASLI lagi bukan PALSU apalagi tipu-tipu.


3. Charge Cepat dan Safety

Namanya suka jalan, pastinya butuh laptop yang bisa mengisi daya batre yang cepat penuh. Laptop satu ini hanya membutuhkan waktu 45 menit saja untuk pengiisian daya 60 persen; keren kan. Apalagi jenis baterai sudah polimer-lithium yang berkualitas tinggi,dan juga dapat membantu melindungi baterai dari pengisian yang berlebihan,

Tidak hanya itu saja, selain keren dengan sistem pengisian batre yang cepat, laptop ini juga canggih untuk sistem pengamanannya. Jadi aman ya, karena untuk membuka laptop menggunakan fingerprints alias sidik jari. Pada sudut kanan atas touchpad. Performa sensor sidik jarinya MANTAP dan akurat dalam mengenali sidik jari.

4. Tipis dan Ringan
Berat laptop ini hanya 1,5 kg saja dengan layar 14 inch. Biasanya diatas dua kiloan untuk laptop dengan layar screen sebesar itu. Namun berbeda dengan laptop vivabook ultra ini hanya 1,5 kg saja dan ringan sebab ukurannya hanya 5.7 mm; pantesan tipis dan ringan bukan?


5. Keyboard yang Comfortable

Sebagai orang yang suka membuat konten dan suka menulis. Kenyamanan dalam mengetik dan mengolah konten sangat diperlukan konten kreator yang bekerja menggunakan laptop. ASUS VivoBook Ultra A412DA juga menjawab dari segi kenyamannya yaitu desain laptop yang Ergolife. Ergolife ini dapat menahan posisi laptop dari sudut manapun serta mengangkat keyboard dengan kemiringan hingga 2 derajat.


Selain itu, fitur kenyamanan lainnya saat mengetik juga didukung dengan Backlit Keyboard agar dapat bekerja disaat lampu redup dan kamu bisa atur sendiri cahaya backlit-nya. Spesifikasi asus vivabook ultra A412DA yakni:

Spesifikasi
Asus VivaBook Ultra A412DA
 Layar
14 inci full HD
Dimensi
32 cm x 21 cm x 1,9 cm
Bobot
1,5 kg
Prosesor
Intel Core i3-8145U
Intel Core i5-8265U
Intel Core i7-8565U OS
Windows
10
 RAM
4 GB DDR4
8 GB DDR4
Internal
512 GB 
Grafis
NVIDIA GeForce MX250
Koneksivitas
Dual-band 802.11ac WiFi, Bluetooth 4.2
Input/Output
USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, USB 2.0 Type-A, HDMI, audio jack, dan MicroSD card reader.
Kamera
HD Web Cam
Baterai
37 Wh
Audio
Sonic Master Audio, Array Microphone
Warna
Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue (biru tua), dan Coral Crush (merah)


Jadi tidak heran dong ya kalau Asus Vivabook A421DA ini beneran paling simple dan smaller, plus colorful di kelasnya, dan juga sistem prosesornya sudah menggunakan yang terbaru AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5 di Indonesia. Sudah tahukan, apa itu Ryzen? Kalau belum tahu, jangan lupa terus pantau blog petunjukhidup.com untuk mengetahui lebih dalam lagi. 


Sudah jelaskan dengan spesifikasi laptop Asus VivaBook A412DA ini super kece dan cocok bagi teman yang demen membuat konten maupun tulisan. Hidup memang pilihan tetapi tidak ada salahnya untuk bermimpi, siapa tahu impian itu akan menjadi nyata. Senyata pikiran aku empat tahun silam. Aduh, tidak sabar deh ingin membuat pemikiran memiliki Asus Vivabook Ultra A421DA ini menjadi teman bekerjaku. Nabung dulu kali ya, biar impian ini beneran menjadi NYATA; senyata ASUS yang sudah mengeluarkan laptop harapan aku di masa lalu. 


Sama halnya aku juga berusaha mendapatkan eh memiliki Asus Vivabook ini dengan mengikuti lomba menulis ini yang diadakan oleh Asus dan pemilik blog keceh, Adventurose.com; wish me luck!  Beneran slogannya cocok banget ya “The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook”. Jadi, tidakkah kamu juga ingin memiliki laptop kece dan tanggung di kelasnya 


Sumber bahan dan photo  asus.com/Laptops/ASUS-VivoBook-14-X412DA

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








1 comment

  1. Baca postingan ini jadi kangen main ke pantai. Laptop ASUS ini memang keren banget ya, Kak. Banyak banget fitur unggulan dari laptop ASUS ini.

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy