Cara Mengembalikan Semangat!






PetunjukHidup.com-Hidup harus penuh semangat! Penulis tahu bawasanya hidup itu bagai roller coaster, naik dan turun tak terduga. Walaupun begitu, Penulis menyakini bawasanya kehidupan ini indah, apabila kalian mengetahui cara mengembalikan SEMANGAT yang patah!


Rahasia untuk tetap semangat, kala kehidupan terpuruk itu sebenarnya susah-susah gampang. Asalkan kalian tetap harus melakukannya dengan cara yang benar! Kalian ingin tahu, bagaimana cara mendapatkan SEMANGAT kalian kembali.

OLAHRAGA



Kalian yang senang berolahraga terbukti suasana hati kalian selalu baik. Hal itu dikarenakan, aktivitas fisik merupakan bukti AMPUH untuk mengubah suasana hati dan sikap kalian. Ditambah bonus penampilan fisik yang selalu bugar dan fit.

Penulis tahu, ini sudah bukan RAHASIA lagi; Apabila kalian dan Penulis memiliki pekerjaan tetap yang membuat tubuh kita berkurang aktivitas; hal itu akan memudahkan PENYAKIT datang menerpa kita. Jadi, mari kalian dan Penulis mulai memikirkan untuk BEROLAHRAGA. Cara mudah melakukan aktivitas tubuh dengan cara parkir kendaraan dengan lokasi yang jauh, jalan-jalan ke mall, naik tangga. Tidak ada salahnya menggunakan pedometer atau penghitung langkah.

Sejujurnya, Penulis suka banget ketika mencapai seribu langkah dalam sehari. Rasanya itu, BAHAGIA pakai BANGET! Kalau kalian seperti apa? Apa setiap hari bisa mencapai SERIBU LANGKAH?

Fokus pada Pemikiran Positif

Penulis tahu focus pada pemikiran positif itu mudah dikatakan! Namun, susah untuk dilakukan! Jadi, tidak ada salahnya jika meluangkan waktu beberapa saat untuk melakukan focus pada pemikiran, niat maupun gagasan POSITIF. Hal ini membentuk pola pikir yang efektif untuk sisa hari ini.

 Mari, pergi ke toko buku dan carilah beberapa buku meditasi yang direkomendasikan untuk pemula, dan mulailah. Atau berlangganan ke salah satu dari banyak situs web yang memberikan pemikiran harian langsung ke dalam pemikiran kita.

Cukup Tidur dan Hindari Hidrasi


Kalian tahu, bawasanya banyak sekali orang yang kurang tidur dan mengalami hidrasi ketika bekerja. Penulis tahu kurang tidur itu TIDAK BAIK bagi KESEHATAN. Makanya, yuk mulai dari sekarang kalian wajib TIDUR CUKUP dalam sehari DELAPAN jam dan minum air DELAPAN GELAS. Meskipun untuk minum air putih ini, Penulis sering kelupaan. Kalian tahu, apabila kalian kurang tidur dan hidrasi dapat menguras energi dan motivasi kita.

Makan Lebih Baik
Tidak heran, jika orang sehat selalu menghindari makanan yang tidak sehat. Memang terkesan lebai tetapi minuman beralkohol dan kafein sebaiknya dihindari! Mulailah dengan makan makanan yang meningkatkan energi secara alami dan memberi kalian stamina. Hindari gula yang berlebihan, sebab setelah kita makan gula biasanya memberikan energi yang membuat kita merasa lebih buruk.

Makanan yang tepat, pada waktu yang tepat, dapat membuat perbedaan besar dalam produktivitas dan suasana hati kita. Cari makanan berenergi yang meningkatkan kemampuan berpikir yang baik, seperti apel, kenari, dan teh hijau. Kalian pasti tidak tahu, sejak bulan Juli ini, Penulis kalau pagi sarapan kacang kenari, anggur kering dan kurma, plus segelas susu. Sebab, kacang kenari sangat baik bagi kesehatan!

Ingatkan Diri Kalian untuk Sukses
Beberapa orang memiliki kecenderungan untuk fokus pada hal yang negatif. Penulis harap, kalian tidak demikian. Meskipun kalian mencoba menyangkal, tetapi tidak ada salahnya kalian mencoba untuk menghentikan kebiasaan buruk itu. Caranya, dengan secara sadar memusatkan perhatian pada keberhasilan baru-baru ini. Kalian tidak perlu menjadi sukses besar - ini lebih tentang kesuksesan harian kecil. Ingatkan diri kalian tentang pekerjaan baru yang dilakukan atau dicapai dengan baik.

Ketika kalian mengalokasikan lebih banyak pikiran kalian terhadap hal-hal yang sukses, maka kalian akan merasa lebih sukses. Tentunya, hal ini sangat baik. Makanya, Penulis berpikir untuk terus melakukan pekerjaan yang baru saja Penulis coba rintis yakni photography produk dengan harga yang MURAH MERIAH. Penulis mencoba meraih sukses, meskipun sampai DETIK INI masih sedikit sekali klien yang mempercayakan hasil photo produk UKM kepada Penulis. Walau demikian, Penulis tidak pernah merasa kecewa dan bersedih. Melainkan terus semangat untuk mencapai hasil yang maksimal.


 Jika kalian merasa, apa yang Penulis bagi kali ini bakalan memberikan kalian semangat baru. Tidak ada salahnya mengklik tombol share dan berbagi dengan teman kalian. Sebab, jangan biarkan hal baik berhenti di diri kalian saja. Berbagi akan membuat kalian semakin berbahagia.


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy