5 Jajanan Masa Kecil yang Dirindukan



PetunjukHidup.com-Masa kecil adalah masa dimana kita akan terus belajar, bermain dan berbahagia. Penulis merasa senang dengan masa kecil Penulis, belajar dan bermain; Bahkan yang paling berkesan adalah uang jajan yang hanya 100 perak saja, tetapi bisa membeli banyak permen. Bicara soal permen, kenapa ya belakangan ini ada lima jajanan masa kecil yang dirindukan sekali, bagaimana dengan kalian?


Nah, jajanan masa kecil seperti apa yang masih terlintas dalam benak kalian. Ketika kita membicarakan masa lalu. Kalau Penulis rangkum, ada lima jajanan masa kecil yang pengen banget dimakan saat Lebaran tahun ini. By the way, Selamat menjalankan ibadah puasa (Ramadan) bagi kalian yang beragama Muslim. Semoga ibadah puasa kali ini berjalan lancar ya guys.

Penasaran dengan jajanan masa kecil yang masih bisa diingat hingga sekarang. Berhubung, Penulis kelahiran 80-an, jadi kira-kira ini jajanan yang masih teringat dan teringin makan saat ini.

5. Permen Karet Yosan

Siapa yang masih ingat permen karet Yosan. Seingat Penulis, harga permen karet ini adalah 25 rupiah lho. Permen karet yang rasa manis, namun begitu manisnya hilang akan gampang sekali membuat balon dan meletup. Setiap kali beli permen karet Yosan satu ini, pasti sukanya bungkus warna merah, kalau kalian suka tidak makan permen karet?

Penulis kalau makan permen karet sampai sekaligus dua biar balon yang ditiup besar. Terus, Mama suka marah kalau ada permen karet nempel di rambut karena susah ngilanginnya. Apalagi jika keduduk hahaha. Habis dah kena “kotbah” dan larangan makan permen karet satu ini.

4. Permen Coklat Koin

Memang dari dulu sampai sekarang, Penulis paling demen makan coklat. Sampai-sampai pemikiran ingin makan coklat koin zaman kanak-kanak terlintas. Untungnya, permen coklat koin ini masih eksis sampai sekarang. Meskipun, sudah banyak berubah bentuknya jadi lebih seperti koin, tetap saja masih bisa didapat dimana saja ya. Aduh, permen coklat koin yang dibungkus kertas berwarna emas, suka main harta karun dan harta karun yang dicari itu, ya permen coklat koin ini. Bagaikan harta berharga bajak laut hahaha. Kalau kalian bagaimana menikmati sensasi makan coklat koin satu ini?

3. Permen Coklat Payung

Payung yang tertutup dan ada varian warna kalau tidak salah ingat dalam memory putih dan merah ya. Aduh paling senang tuh makan puncaknya payung sampai ketiang bawahnya yang berwarna merah eh tangkainya hahaha. Habis makan coklat ini, langsung batuk hahaha. Terus, mama suruh deh mending beli coklat ayam jago aja, tetap saja bandel beli permen coklat payung karena bentuknya yang lucu kala itu. Suka dijadikan mainan dengan mainan boneka kertas.

2. Permen Nougat Kacang
 
Waduh, kalau permen Nougat satu ini memang dari zaman old dah mahal harganya, 1 biji dikenakan 100 rupiah kala itu, tetap saja selalu menjadi idola di rumah. Sebab rasa susu dan kacangnya itu lho, super duper enak banget. Kangen deh makan permen satu ini, kira-kira masih eksis nggak ya di zaman now? Kalau beli ini, dimana? Kabari Penulis dong jika kalian tahu informasi tempat menjual permen nougat kacang satu ini. Kalau Penulis bilang, Permen kuda hahaha, karena bungkusnya kan pemuda sedang menunggang kuda.

1. Permen Ting Ting Jahe
 

Entah deh, sejak kecil hingga sekarang makanan maupun minuman berbau jahe itu paling demen. Termasuk ya satu ini neh guys, permen ting ting jahe. Dimana satu bungkus berisi 8 permen jahe yang mak nyoss kalau dimakan. Kangen sekali makan ini, beneran enak kali makan ini sambil permennya ditarik biar panjang dan lama habis hahaha.

Itu adalah 5 TOP Jajanan masa kecil yang paling pengen dicari. Kalau tidak salah, Penulis pernah bermain ke mall mana gitu ya di daerah Jakarta. Disana ada salah satu toko yang menjual makanan tempo doloe, kayanya mesti browsing deh biar bisa mengenang rasa manis masa kecil. Apakah yang paling teman rindukan jajanan eh permen pada masa kecil?



Jika teman merasa artikel ini sangat menarik untuk di shared, Penulis berterima kasih lho sudah mau membantu share tulisan ini. Penulis harap, kalian juga memiliki rasa manis pada kenangan masa kecil.


Sudahkah kalian tersenyum hari ini? Begitulah pembukaan Vlog Penulis di channel Youtube Citra Pandiangan mengenai manfaat senyuman. Kali ini, Penulis tidak membahas mengenai manfaat tersenyum tetapi alasan untuk tersenyum.



Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy