7 Keajaiban Secangkir Teh Jahe Hangat



Petunjukhidup.com-Hidup di zaman sekarang tentunya membuat kita tidak bisa menikmati hidup, karena semuanya mau gerak cepat. Penulis masih ingat ketika pertama kali merantau ke Jakarta tahun 2012 dan membuat penulis sering kali mengalami persoalan hidup dan membuat Penulis tidak berbahagia.

Terus terang, manusia butuh untuk relax, namun apa daya tidak semua memiliki waktu luang yang banyak untuk bisa menikmati kehidupan. Banyak sekali persoalan yang harus diselesaikan satu per satu. Terkadang bingung mana yang paling penting untuk didapat, kesehatan atau kebahagiaan? Untuk itu, Penulis akan membagikan informasi menarik untuk kalian semua mengenai 7 Keajaiban Secangkir Teh Jahe Hangat. Semua yang penulis tulis dibawah berdasarkan pengalaman

7. Meredakan Mual

Sebagai pekerja yang wajib bangun pagi sebelum ayam berkokok, karena perjalanan yang panjang akibat macet. Tentunya membuat kita sering mengalami mual dalam perjalanan. Namun, dengan minum secangkir teh jahe hangat bisa membantu mengatasi atau mengurangi rasa mual akibat perjalanan. 

6. Cegah Masuk Angin

Penulis dulunya termasuk orang yang gampang sakit, syukur sejak menjadi seorang traveler di akhir tahun 2014. Penulis sudah jarang banget sakit. Namanya, masuk angin, kerokan sudah menjadi langganan dari kecil. Kalau tubuh tidak kena coin dan minyak, sepertinya nggak ampuh fungsi obat masuk angin. Nah, manfaat dari rajin minum secangkir teh jahe rupanya memberikan dampak yang baik bagi Penulis. Sekarang, Penulis sudah jarang masuk angin, kecuali kalau lama-lama berada di laut dengan tiupan anginnya yang dasyat. Bisa seminggu, pasti dua kali tubuh terkena kerokan tetapi sekarang, puji Tuhan sudah jarang bertemu coin dan minyak yang meninggalkan garis-garis merah yang butuh waktu tiga hari untuk hilang. Secangkir teh jahe hangat bisa membantu mencegah masuk angin.

5. Meningkatkan Kinerja Lambung

Persoalan susah BAB (Buang Air Besar) bukan rahasia lagi bagi Penulis. Pasalnya, hampir semua teman dekat penulis tahu kalau aku susah banget urusan BAB. Pernah seorang teman menyarankan untuk mengkonsumsi obat yang bisa melancarkan BAB. Awalnya, Penulis menerima saran tersebut dengan sukacita. Akibat minum obat pelancar BAB, tidak ada persoalan susah BAB. Namun, teman penulis yang seorang perawat menyarankan agar penulis berhenti mengkonsumsi obat tersebut. Alasannya karena tidak baik bagi kesehatan dan akan menjadi tergantungan dengan obat tersebut.

Penulis setuju juga dengan teman perawat, dan mencoba menghentikan mengkonsumsi obat pelancar BAB. Untungnya, sejak kapan (nggak ingat pasti) penulis suka minum wedang jahe atau teh jahe hangat di pagi hari rupanya bisa membantu persoalan susah BAB. Awalnya bingung, koq bisa ya! Rupanya kanduangan jahe dapat memperbaiki pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan. Sehingga melancarkan BAB.


4. Mengatasi Hidung Mampet

Tidak heran bagi Penulis kalau sering sekali mengalami hidung tersumbat akibat flue. Hal itu dikarenakan pergantian cuaca, musim hujan, kurang istirahat dan stress. Bisa membuat Penulis flue. Kalau sudah flue ya ampun ribet banget dengan urusan tissue dan hidung gatal plus susah bernafas. Akibat saluran pernafasan tersumbat. Itu dulu, sebelum rajin mengkonsumsi teh jahe hangat. Sekarang, sudah lama tidak terkena flue karena rajin mengkonsumsi secangkir teh jahe hangat.

3. Memperkuat Kekebalan Tubuh
Jahe mengandung antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum secangkir teh jahe setiap hari bisa membantu untuk memperkuat kekebalan tubuh terhadap penyakit dan bahkan secangkir teh atau air jahe juga baik untuk membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke sebab jahe bisa meminimalkan lemak menumpuk di sekitar arteri.

 
Sejak kecil Penulis sudah sering sakit-sakitan, jujur orangtua Penulis berat hati ketika melepaskan Penulis kuliah dan bekerja di Jakarta karena takut kalau gampang sakit. Namun, kondisi tubuh Penulis saat ini luar biasa dan jarang terserang penyakit musiman seperti batuk, pilek dan bahkan demam. Penulis sendiri bingung, akibat rutin minum wedang jahe, air jahe atau teh jahe bisa membuat kondisi tubuh Penulis prima setiap saat.

2. Meringankan Rasa Tidak Nyaman Ketika PMS

Tidak heran bagi Penulis yang sering sekali mengalami sakit perut dan merasa tidak nyaman akibat manstruasi, PMS alias datang bulan. Bagi wanita, itu adalah normal. Namun, untuk mencengah rasa sakit dan tidak nyaman akibat PMS. Penulis juga baru tahu kalau dengan merendam handuk di air jahe hangat dan diletakan pada bagian bawah perut bisa mengurangi rasa sakit akibat PMS. Hal itu karena air jahe dapat mengendurkan otot-otot perut yang kaku.

1. Menghilangkan Stress

Jahe memiliki sifat menenangkan dan dapat membantu menurunkan stress dan ketegangan. Hal itu dikarenakan aroma jahe memiliki fungsi sebagai aromaterapi yang bisa menenangkan dan memperbaiki suasana hati. Sehingga sangat menenangkan. Makanya, Penulis tidak pernah melupakan secangkir teh jahe di pagi dan malam hari. Karena manfaat teh jahe ini super bagi Penulis dan Penulis ingin berbagi kepada kalian semua.

 
Sudah tahu dong ya, 7 Keajaiban Secangkir Teh Jahe Hangat bagi keseharian kita. Nah, kalian yang tidak memiliki waktu atau alat untuk meramu jahe sebagai minuman yang memiliki banyak kasiat ini bagi tubuh dan mood tidak perlu kuatir. Sebab, sudah ada herbadrink Sari Jahe. 

 
Oh ya, Herbadrink ini ada banyak sekali pilihan mulai dari sari jahe, ada juga Sari Temulawak dan Lidah Buaya lho. Jadi semakin praktis dalam mengkonsumsi minuman herbal. Tidak perlu kuatir, bagi kalian yang malas untuk mengupas, mengiris, memarut jahe untuk jadi minuman jahe yang memiliki 7 keajaiban ini!



Sebab Herbadrink Sari Jahe ini memiliki komposisi berupa: 

  • Ekstrak jahe setara dengan rimpang jahe 2 gram 
  • Ekstrak jahe enkapsulasi 0.1 gram
  • Bahan Lainnya hingga 22 gram



  •  
    Tidak perlu kuatir proses pembuatan Herbadrink Sari Jahe ini sama dengan resep tradisional wedang atau teh jahe yang mana proses pembuatannya lebih modern dan pastinya higienis. Dalam satu sachet bisa menghasilkan secangkir teh jahe atau sari jahe yang memiliki 7 keajaiban. Nah, ajaibnya neh Herbadrink sari jahe bisa disajikan hangat maupun dingin! Kalian suka yang mana? Apapun cara kalian dalam menyajikan wedang jahe/teh jahe asalkan bisa merasakan manfaat secangkir air jahe sama seperti penulis. Kiranya tulisan ini bermanfaat untuk dibagi, tidak ada salahnya share tulisan ini agar sama-sama merasa sehat dan berbahagia, karena kebahagiaan berasal dari tubuh dan jiwa yang sehat. Semangat terus membara!




    Salam dan Tetaplah Hidup










    Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


    Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








    2 comments

    1. Minum wedang jahe dikala badan kurang sehat, itu enak banget. Aromanya juga menenangkan ya mba. Salam kenal.

      ReplyDelete
    2. wedang jahe, minuman yang cocok untuk musim hujan . jikalau musim hujan datang bulan ini

      ReplyDelete

    Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy